Ternyata cinta bertepuk sebelah tangan itu menyakitkan, ya. Di cerita ini semuanya sakit. Semuanya kecewa terhadap lima huruf satu kata yaitu cinta.
Bagaimana tidak, semuanya menyukai orang yang mereka cintai. Begitupun dengan seorang gadis bernama Kyana Jema Almahira yang baru saja mengenal bagaimana menyukai orang lain.
Kisah cinta pertamanya memiliki banyak drama membuat orang yang mendengarnya pasti geleng-geleng kepala. Kisah kasih masa SMA-nya juga menjadi tragedi dimana pemilik hati tak ingin dimiliki.
Jema menyukai salah satu siswa di sekolahnya yaitu teman dekatnya sendiri. Ia terjebak dalam hubungan pura-pura yang mereka jalani dibalik tabir kebohongan ini.
Kisahnya terjadi ketika ada seorang siswa bernama Sebastian Guanna mengejar cintanya yakni Kyana Jema Almahira. Sikapnya yang terlalu proaktif membuat cintanya justru semakin menjauh.
Jema tak menyukai Sebastian. Ia juga sangat membenci Sebastian karena sikapnya. Kalau boleh dibeberkan, Sebastian itu jauh dari kata tipenya. Ia tidak menyukai laki-laki seperti Sebastian. Karena Sebastian bukan hanya mengejar cintanya, tetapi dia juga malah merusak masa SMA-nya.
Namun, jika tak ada Sebastian, Jema tak akan mungkin bertemu dengan cinta pertamanya. Jema juga tak pernah menduga jika cinta pertamanya adalah teman dekatnya sendiri.
Ia tidak pernah mengira jika hatinya itu akan terbuka kepada Albiru Devran Alaskar teman dekatnya karena Sebastian.
Namun meski begitu, kisah cintanya ternyata tak sesuai apa yang diharapkan. Jema harus mengorbankan hatinya untuk Albiru, seperti apa yang dilakukan Sebastian kepadanya.
Jema terjatuh dalam perangkapnya sendiri. Niat hati ingin menjauh dari Sebastian, justru ia malah yang terjerumus ke dalamnya.
Di sanalah kisah cinta bertepuk sebelah tangannya terukir.
Apa ini yang dinamakan cinta segi tiga? Atau cinta segi empat?
Ironisnya, walaupun kita dekat tetapi belum tentu kita berakhir terikat.
~ Kyana Jema
KAMU SEDANG MEMBACA
Is Love Unrequited?
Teen Fiction"Ironisnya walaupun kita dekat, tetapi belum tentu kita berakhir terikat." ~ Kyana Jema Cover by: Pinterest