03. Api Cemburu

26 17 9
                                    

Selamat membaca!

"Wah, ada yang lagi berduaan nieh!"

Andra melirik sekilas Sebastian yang duduk di atas moge-nya. Dia terlihat cemburu, bahkan tatapannya tak kunjung beralih dari arah depan, lebih tepatnya dari Jema dan Albi.

Bastian sudah lama mendengar rumor-rumor kecil tentang kedekatan Jema dan Albi. Tetapi, Jema sendiri membantah semuanya. Dia bilang kalau kedekatan mereka tidak lebih dari sekedar teman sekelas. 

Mendengar itu Sebastian menjadi sedikit lega. Ia kira keduanya dekat karena memang memiliki hubungan khusus. Tapi, karena Jema benar-benar bilang dia tidak punya hubungan apapun dengan Albi, ia lebih mempercayai Jema.

"Lo masih yakin kalo Jema sama Albi gak pacaran, Bas?" tanya Fardan.

Bastian hanya melirik sekilas Fardan tanpa menjawab. Ia juga sebenarnya merasa sedikit ragu, tetapi ia memilih lebih percaya karena bantahan itu diucapkan oleh Jema sendiri.

"Mereka emang gak pacaran," sahut Nova tiba-tiba.

Pandangan semuanya seketika tertuju pada Nova termasuk Bastian. Membuat laki-laki itu kaku, tapi apa yang diucapkannya memang benar.

"Jema emang gak ada hubungan apa-apa sama Albi. Mereka deket cuman karna mereka ketua kelas dan ketua OSIS, sekertaris kelas dan sekertaris OSIS itu aja," timpal Yusuf memperjelas.

"Lo, yakin?" sahut Fardan lagi.

"Yakinlah! Soalnya gue selalu merhatiin mereka di kelas, nggak ada yang aneh. Lagian Jema di kelas juga gak cuman deket sama Albi doang, tapi dia malah lebih deket sama Gentala. Setau gue rumor tentang Gentala dia suka gunta-ganti cewek, tapi gue heran kenapa Jema bisa sedeket itu sama dia," sambung Yusuf menjelaskan.

Apa yang ia bicarakan memang benar kenyataan. Walaupun Jema dekat dengan Albi, tapi tak menutup kemungkinan dia tak hanya dekat dengan 1 laki-laki saja. Ada Gentala Kanigara yang juga dekat dengan Jema. Dia adalah salah satu orang terfamous di kelas XI IPS 2 setelah Albi.

Namun, Genta dikenal sebagai laki-laki playboy hobi bergunta-ganti perempuan. Hampir 50% perempuan di SMAN 1 Garuda angkatan XI ini sudah pernah ia pacari atau hanya sekedar TTM dan PDKT.

"Serius lo, Suf?!" tanya Andra tak percaya.

Ia kenal betul siapa Gentala Kanigara. Dan apa yang diceritakan Yusuf memang benar adanya.

"Gue serius! Tapi, gue gak yakin kalo Jema sama Genta ada hubungan khusus. Mereka juga berkomunikasi kek biasa-biasa aja sih menurut gue." Yusuf mengutarakan pendapatnya. 

"Iya, gue juga gak yakin. Karna Jema anaknya humble dia gampang akrab sama siapapun, jadi wajar aja." Nova ikut berargumen. 

Namun, Sebastian hanya diam sembari kalut dengan pikirannya. Mendengarkan gosip dari mulut teman-temannya itu otaknya juga menjadi ikut berpikir, sebab apa yang mereka bicarakan memang masuk akal.

Laki-laki itupun tanpa berkata sepatah kata lagi beranjak dari moge-nya. Ia berjalan cepat meninggalkan teman-temannya memasuki gedung.

"Lah, mau kemana tuh anak?" heran Andra melihat Sebastian yang semakin lama semakin menjauh.

Tak hanya Andra ketiga temannya pun ikut bingung menatap punggung Sebastian yang sudah sepenuhnya menghilang ditelan jarak.

"Gue tebak, si Bastian pergi pasti nyusulin Jema," ujar Fardan dengan keyakinannya.

"Iya, pastilah begitu. Orang lagi kasmaran!" decak Andra diakhiri tawaan ringan.

...

Is Love Unrequited?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang