"Kak Wen..." Yeji masuk rumah sambil gendong Jack.
"KAWIN LAGI??!!!" Histeris Wendy. Iya, Jack adalah kucing kampung jantan yang dipelihara oleh Yeji. Jantan, Wendy akui begitu karena udah kesekian kalinya kucing belang telon itu kawin dengan kucing tetangga. Bukannya apa, itu literally bikin pusing!
"Pokoknya saya ga mau tau ya, nanti kalo kucing saya udah lahiran saya ga mau urus." Begitu kata Bu Yujin pas tau kucing persia kesayangannya hamil karena dikawinin Jack.
Bukan itu aja, ga cuma sekali dua kali mereka mendapati anak kucing dalam kerdus didepan rumah. Pernah juga yang ada suratnya, "Ini anak kucing kalian, silahkan dirawat baik-baik. Sudah sepatutnya pejantan yang bertanggung jawab. Oiya, saya bukan ga keberatan kucing impor saya dikawinin kucing kampung, jadi lain kali saya berharap jaga baik-baik kucing kalian supaya ga sembarangan kawinin kucing mahal orang lagi." Panjang kali lebar kali tinggi. Intinya isi suratnya begitu. Bikin Wendy gondokan.
Wendy keselnya udah sampe tahap mau ngebiri itu kucing.
"Ji, Kakak ga mau tau. Kamu buang itu kucing atau Kakak kebiri dia."
Yeji sedih. Dulu Yeji adopsi kucing jantan belang telon itu dari temennya. Kucing jantan belang tiga adalah hal langka, karena biasanya ga akan bertahan hidup. Kucing seperti itu-jantan dan belang tiga-pas baru lahir biasanya langsung dimakan sama induknya. Yeji gatau alasannya, tapi sering terjadi. Jadi, ketika Jack lahir, temen Yeji langsung misahin Jack dari induknya. Habis itu bikin pengumuman di snapgram. Ada yang mau ngadopsi kucing ga? Yah jadi gitu.
Entah kenapa, Jack hobinya kawin sana sini, bikin repot. Yang dikawinin masalahnya kucing-kucing sekelas Anggelica. Itu nama kucing Bu Yujin. Kucing yang rutin dibawa kesalon dan kukunya dipotong. Rutin mandi, dan pakai baju. Ya beda sama Jack yang kalo kecipratan aer aja udah lari ngibrit. Jelas pemilik kucingnya marah kalo kucing MAHAL nya dikawinin sama Jack.
"Apaansi jahat banget dikebiri segala." Itu Jaemin yang bilang. Dia berpendapat jadi impoten itu mengerikan! Ya jelas. Tapi kalo kasusnya begini..... ya gimana?
Ting tong...
Bel rumah mereka berbunyi. Wendy melototin Yeji karena perasaannya bakalan ada majikan kucing yang ngomel-ngomel lagi gara-gara dikawinin sama Jack.
Pas Wendy bukain pintu, "Selamat siang, Kak..." Eh tapi ternyata bukan. Ada dua cewek yang keliatannya seumuran Yeji. Bawa tas gede dan koper juga.
"Kenalin, Kak. Kita temennya Yeji," kata salah satu dari mereka yang rambutnya bondol.
"Ohh, kalian Ryujin dama Yuna ya? Ayo masuk-masuk!"
Jadi, ceritanya Yeji udah mulai masuk kuliah minggu depan. Ryujin sama Yuna kenalannya Yeji, anak maba juga. Mereka dari luar kota. Biasa anak rantau cari-cari kos. Eh ketemu Yeji.
"Makasih ya, Ji udah ngijinin kita tinggal disini. Jadi ga enak deh," kata Yuna pas Yeji nganter mereka ke kamar masing-masing.
"Lah, kenapa ga enak? Kan kalian bayar," jawab Yeji.
"Iya sih, tapi thanks banget udah ngasi harga murah dan rumahnya nyaman bangettttt... gue ngerasa kek dirumah sendiri," kalau ini Ryujin yang ngomong.
"Iya, sama-sama. Gue juga jadi ada temen, rame."
Iya, Yeji sebelumnya udah bilang ke Wendy, temennya maba 2 orang mau tinggal disini. Berhubung Jaemin mutusin buat tinggal bareng temen-temennya, rumah jadi sepi. Wendy udah ngelarang Jaemin, tapi anaknya maksa. Katanya kembaran Wendy itu ngerasa sedih terus kalau harus tinggal dirumah peninggalan orangtuanya.
Iya, Wendy sama Jaemin itu kembaran tapi ga identik. Bunda mereka dua tahun yang lalu meninggal karena kecelakaan dan kayaknya Jaemin masih belum move on. Kalau daddy, ah... lebih baik ga usah dibahas.
Perkara Yuna sama Ryujin yang tinggal dirumah mereka, Wendy ijinin karena bagaimanapun juga jadi nambah pemasukan.
"Temen-temen Yeji udah pada dateng ya, Kak?" tanya Jaemin sambil ngangkat galon dari depan ke Wendy yang masak di dapur.
"Iya tuh, kamu jadi pindah?"
"Jadi, kak. Besok aku kemasin barang." Wendy ngangguk menanggapi adik selisih 15 menitnya itu.
"Tenang aja, Kak. Aku udah keterima kerja di kafe. Cukup lah buat bayar kontrakan sharing," tambah Jaemin.
"Kalo gitu, kamar kamu buat Yeji aja deh ya." Soalnya kamar Yeji dan kamar 1 lagi disewain untuk Ryujin dan Yuna kan. Yeji jadi sharing kamar sama Wendy.
Kalau kamar utama, belum ada yang sanggup tidur disana. Baik Wendy, Jaemin, maupun Yeji karena keinget daddy sama bunda.
"Siapa aja sih, temen kamu di kontrakan itu?"
"Jeno, trus ada adik tingkat 2 orang maba juga. Namanya Renjun sama Haechan."
TBC
Sebenrnya cerita ini aku setting tanpa oemeran utama sih. Jadi semuanya akan punya cerita masing-masing. Tapi lihat kedepannya deh ya hehe, anyway enjoiii♡
KAMU SEDANG MEMBACA
Barudak Well
Fanfiction👉Stray Kids 👉Nct Dream 👉Itzy 👉Red Velvet (Rasa lokal) Sekumpulan mahasiswa dan cerita-cerita mereka di perantauan. Ayam geprek, cinlok, pengen pulkam, homesick, dan .... LAPRAKKKK "JIANGKREKK! Mati satu tumbuh seribu!" "Ubinya?" tanya Jaemin se...