6. Lho, Ga Bahaya Ta?

56 2 0
                                    

"Hyunjin bisa bantu ngulek gak?" tanya Wendy.

"Bisa kak ." Iya Hyunjin bisa. Soalnya kadang disuru bunda buat bantuin di dapur, jadi bisa.

Yang bikin wendy deg-degan tuh, kan Wendy sama Joy lagi di wastefel bersihin ayam, Hyunjin ngulek disebelahnya Wendy karena emang dapurnya ga begitu luas. Posisinya hampir dempet deh pokoknya.

Terus kan ngulek tuh butuh tenaga ekstra ya, nah tangannya Hyunjin waktu ngulek tuh ASDFGHJK... ngerti kan lo?!! Urat-urat tangannya pada idup semua, muncul semua. Otot bisepnya juga lumayan kontraksi.

Joy yang nyadar Wendy kayak merhatiin Hyunjin nyenggol lengan Wendy pelan, "Ssstt.. Tipe lo banget tuh," bisik Joy.

"Apaan sih.." balas Wendy habis itu ngelirik ke Hyunjin sekali lagi, tapi malah ga sengaja ketemu tatap. Hyunjin senyum, Wendy udah deg-degan, "Duh dia denger ga ya..."

"Garemnya dimana ya kak?" Aelah ternyata nanya garem doang pake senyum segala Si Bambank bikin mau serangan jantung aja.

"Oh iya itu di samping Haechan." Wendy nunjuk pake dagu.

Soalnya ngulek perbumbuan kan butuh bantuan garem ya suapaya lebih mudah. Tapi Wendy jadi kagum, Hyunjin kek udah pengalaman banget bantuin di dapur. Mulai dari caranya ngulek, terus pinter banget cari garem dulu. Wendy jadi kek.... apa hayoo wen... kagum sih. Mana rajin banget tadi aja dia kan bersihin kamar mandi. Wendy aja masi suka males kalo bersihin kamar mandi tuh.

Setelah bumbu halusnya jadi, Hyunjin laporan ke Wendy. "Udah nih, Kak."

"Terimakasih," ucap Wendy dan langsung memulai masak. Hyunjin-pun beralih bantuin Joy mengurus ayam.

"Ayamnya kalo udah dipotong-potong, tolong marinasi pake bumbu yang ini, ya Joy."

"Siap Cheff!"

Ketika Wendy beralih numis bawang-bawangan buat tumis kangkung, Haechan tiba-tiba nangis, "Cok pedes mataku..." katanya. Tapi malah tambah ngucek mata pake tangannya yang bekas ngiris dan ngupas bawang, ya tambah banjir itu air mata.

"Hmmm wanginya... " Joy menikmati harum bawang putih dan bawang merah yang tengah ditumis di penggorengan.

"Duh... cuci muka dulu gih," suruh Wendy ke Haechan.

Tapi anehnya Renjun dan Felix yang ngurusin kangkung juga ikutan merah matanya. Felix ngedongak buat cegah air matanya jatoh, tapi Renjun udah ngocor.

"Loh, kalian kenapa?" Wendy khawatir. Hyunjin ketawa. Seketika Wendy paham. Gemes banget aseli ngeliat maba-maba plontos ini nangis gara-gara kangen rumah asli lucuuu banget... jadi pen peluk satu-satu.

Baru aja Wendy mikir gitu Renjun tiba-tiba bangun dari kursi makan nyamperin Wendy.

"Boleh peluk Kakak ga siiihh... hueeee..." nangisnya Renjun makin kenceng. Wendy bingung.

"Renjun punya Kakak perempuan seumuran Kak Wendy dirumah, Kak. Dia semaleman telponan sama Kakaknya sambil nangis," bisik Haechan ke Wendy. Wendy-pun langsung paham.

"Utututu... kasiaan." Wendy meluk Renjun sambil tangan kanannya masi pegang spatula. Wendy nahan ketawa gemes sambil meluk Renjun. Sebelas duabelas sama Jaemin, Wendy ngerasanya kayak pelukan yang dia dapet dari adiknya sendiri.

*

Jaemin ke dapur setelah selesai mandi. Makanan udah pada siap.
"Waduh gue ga bantuin apa2 nih. Jadi enak"

"Yang ga bantuin ga boleh ikut makan, thats the rule," kata Felix.

"Dih.. Jaemin bantu cuci piring aja nanti ya kak." Wendy ngangguk-ngangguk.

Barudak Well Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang