Siang itu Ryujin baru selesai kelas dan niatnya mau makan bekel yang dia bawa karena udah laper banget. Masakannya Kak Wendy udah jadi favoritnya selama di perantauan.Tapi tiba-tiba ada notif dari Bangchan.
Bangchan
Gue diajakin anak-anak makan di kantin FP
Lo join ga?
Ada SeungminRyujin
OTWBangchan
Gausa gue jemput aja lo dimana
Biar keliatan naturalRyujin
SARANGHAE CHAN♡Iya, ntar ceritanya Bangchan sok-sokan udah janjian sama Ryujin tapi diajak makan bareng. Jadi, Ryujinnya ngikut. Gitu skenarionya. Ryujin tarik yang kemarin dia ngatain Bangchan tai ledig. Ternyata Bangchan sangat-sangat berkontribusi.
Sesampainya di kantin fakuktas pertanian ternyata udah ada Seungmin, Haechan, sama Hyunjin. Renjun masi ke toilet, sedangkan Felix ga bisa ikut karena ada kelas.
Bangchan highfive sama temen-temennya, "Ryujin join ya, soalnya gue mau pergi sama dia."
"Kalian tuh pacaran apa gimana?" kata Haechan.
"Najis," sergah Bangchan.
"Kita temenan dari SMA dulu satu ekskul basket. Ini Bangchan mau beli celana katanya minta tolong gue buat pilihin," jelas Ryujin. Iya, dia kan anak fashion design, alibi yang bagus.
"Oiya, Ryu kenalin ini Hyunjin," kata Haechan. Hyunjin senyum terus salaman sama Ryujin.
"Ih rambut kalian sama," kekeh Seungmin. Iya, emang mirip sih, hair cut nya Ryujin kan wolf cut ya. Hyunjin juga, bedanya Ryujin lebih panjang ekornya.
"Hyunjin temen sekontrakan kita," tambah Haechan lagi. Soalnya Hyunjin paling ga banyak omong dibanding yang lain.
"Dia tinggal di rumah Kak Wendy, loh Jin," Haechan ngasi info ke Hyunjin.
"Oh, iya? Kak Wendy apa kabar?" Iya soalnya nyaris sebulan belum ketemu lagi. Wendy sebenernya kadang-kadang mampir kontrakan buat sekadar nganterin makanan, tapi ga ketemu Hyunjin aja. Emang ga jodoh timingnya.
"Kak Wendy gila sibuk sih. Kantong matanya item semua."
"Katanya Kak Wendy besok ke kontrakan sih," Renjun sudah kembali dari toilet.
"Ahh udah kangen banget dimasakin Kak Wendy," kata Renjun lagi. Ya memang Wendy bawain makanan, tapi itu udah sepekan yang lallu terakhir. Lagian sebenernya yang Renjun kangenin itu pas Kak Wendy masak wanginya itu loh, bikin feels like home.
"Eh ini kalo lo mau, tadi Kak Wendy bikinin kita fyunghai. Enak, cobain deh."
Renjun tentu dengan senang hati nerimanya terus langsung dia makan saat itu juga. Hyunjin juga join sama Renjun makanin bekelnya Ryujin.
"Btw lo masih main basket?" tanya Hyunjin ke Ryujin.
"Terakhir SMA sih."
"Mau join UKM U ga?" Hyunjin nawarin jarena emang UKM basketnya lagi kekurangan anggota di klub ceweknya.
"Pengen sih, tapi gue kan juga kerja part time, takutnya gue kewalahan. Latiannya hari apa aja emang?"
"Ooh, akhir pekan sih hari sabtu.biasanya sore sampe malem." Wah itu mah jadwal shiftnya Ryujin. Tapi kalo ada rekannya yanng mau tukeran shift bisa aja sih.
"Gue bisa tukeran jam kerja sama temen sih," kata Ryujin yang bikin Hyunjin nyodorin hapenya.
"Nomer gue lo simpen dulu, nanti kabarin gue kalo jadi." Ryujin dari tadi emang ngobrol sama yang lain, tapi ekor matanya curi-curi ngelirik Seungmin.
Seungmin tiba-tiba berdiri, clingak-clinguk kaya nyari orang terus ngangkat tangannya, "Di sini, Lia!" katanya.
Semua orang ngalihin pandangan ke arah Seungmin ngeliat. Ga lama setelahnya dateng cewek cantik setengah lari ke arah mereka.
"Halo semua," sapa cewek yang Seungmin panggil Lia tadi. Lalu, Lia duduk di kursi sebelahnya Seungmin.
Kalo diliat-liat, Lia ini ga cuma cantik, tapi imut juga. Terus menyenangkan lagi, karena langsung nyambung ngobrol sama yang lain setelah tadi kenalan.
Terus kalo diliat-liat juga dia akrab banget sama Seungmin.
Setelah mereka selesai makan, Seungmin sama Lia pamit duluan karena ada tugas kelompok yang cuma BERDUA katanya. Dan mereka mau pengamatan ke ladang fakultas sekarang BERDUA.
"Lo sekelompok sama siapa Chan?" tanya Renjun.
"Sama si Han. Lo?"
"Gue sama Mark."
"Oh jadi sekelompoknya emang berdua-dua gitu," pikir Ryujin. Tapi kenapa Ryujin kek ada sepet-seper gitu ya.
**
Pulangnya, Ryujin udah badmood banget gara-gara kejadian di kantin FP tadi. Dia kan niatnya pengen ngobrol-ngobrol sama Seungmin habis makan, tapi Seungminnya malah cabut sama Lia.
Buat ngilangin bad mood nya, Ryujin mandi air dingin dan minum air dingin juga. Habis itu dia menghempaskan diri ke kasur dan lanjut scroll instagram. Tapi rupanya Ryujin udah bikin keputusan yang salah lagi bad mood malah scroll instagram.
Karena di halaman utama lewat postingannya Seungmin. Seungmin emang suka posting-posting gitu sih, selama ini. Entah posting kegiatannya dia dan posting foto dia sama temen-temennya. Ryujin juga seneng ngeliatnya dan selalu pencet like. Tapi postingan kali ini beda, jangankan mencet like, ngeliatnya aja bikin Ryujin makin sepet karena postingan fotonya begini:
First field visit with my partner ambis @liliaaa_
Comments:
yeriiya_ri
Kalian lucu bangetttttttJie_soong
Jadian gihAAAAAAA Ryujin membara waktu liat kolom komennya. Dia nendang-nendang udara dan lempar hapenya ke kasur.
Lia tuh cantik, imut, terus jago dandan juga keliatannya karena menurut sudut pandang Ryujin yang anak fashion, dia pake bajunya pas gitu dan make upnya juga cocok. Keliatan lucu dan manis banget pake dress-dress yang warnanya cerah gitu.
Bertolak belakang banget sama Ryujin yang tomboy dan ngerasa ga pede kalo pake dress-dress begitu.
And one thing that make Ryujin freaking boiled is, WHY THEY LOOK GOOD TOGETHER????!!!! Kek mereka sama-sama imut, manis, dan lucu.
RYUJIN INSEKYUUURRR....
Tbc
FP: Fakultas Pertanian
KAMU SEDANG MEMBACA
Barudak Well
Hayran Kurgu👉Stray Kids 👉Nct Dream 👉Itzy 👉Red Velvet (Rasa lokal) Sekumpulan mahasiswa dan cerita-cerita mereka di perantauan. Ayam geprek, cinlok, pengen pulkam, homesick, dan .... LAPRAKKKK "JIANGKREKK! Mati satu tumbuh seribu!" "Ubinya?" tanya Jaemin se...