14. Menghindar

39 3 0
                                    

Hyunjin lagi berdiri di depan pintu rumah Wendy. Cowok berambut panjang itu ragu-ragu mau ngetok pintu. Akhirnya dia telpon Ryujin.

"Halo, Ryu. Lagi di rumah ga? Gue didepan nih tolong dong bukain pintu."

Ga lama kemudian terdengar suara orang lari dari dalam dan bukain pintu, "Jin, masuk dulu," kata Ryujin.

"Gausa deh, titip ini aja buat Kak Wendy, ya." Hyunjin menyodorkan totebag berisi beberapa tempat bekal yang belum sempat dia kembalikan sebelumnya.

"Gua cabut dulu, thanks ya!"

*

Wendy terdiam setelah baca chat dari Hyunjin.

Hyunjin
Kak, tadi aku titipin bontotan Kakak ke Ryujin. Makasih banyak ya, Kak. Tapi habis ini Kakak ga perlu repot-repot bikinin aku makan siang, aku bisa beli di kantin kok.

Wendy
Kenapa Jin? Kemarin makananya ga enak ya?

Iya, soalnya terakhir kali Wendy nitipin makan siang di pos satpam fakultas hukum ya kemarin. Tapi sama Hyunjin chat Wendy ga dibales.

Sampe puncaknya lima hari kemudian, Wendy mampir ke kontrakan B-23 buat masakin anak-anak itu makan siang sekaligus makan malam.

Hyunjin ga ada sama sekali keliatan batang hidungnya selama Wendy disana. Padahal yang lain lagi pada dirumah.

"Hyunjin lagi pergi ya?" tanya Wendy ke mereka waktu makan di meja makan.

"Ngga, ada kok. He is in bedroom, doing nothing," jawab Felix.

Pas Wendy mau manggil Hyunjin ke kamarnya buat makan, Wendy papasan sama Hyunjin yang baru keluar dari kamar mandi. Hyunjin mukanya agak kaget gitu ngeliat Wendy.

"Jin, makan dulu gih Kakak udah masak," kata Wendy sambil senyum.

"Oh iya, Kak," jawab Hyunjin ragu-ragu. Tapi dia malah balik masuk ke kamarnya. Wendy kira Hyunjin bakalan nyusul ke meja makan, jadi Wendy tinggal. Tapi setelahnya ada driver ojol yang nganter makanan. Pas Wendy terima makanannya atas nama Hyunjin.

Wendy akhirnya ngetok kamarnya Hyunjin dan naro makananya di depan kamar gitu aja. Cewek itu langsung sembunyi sebelum Hyunjin buka pintu.

Pas Wendy liat Hyungjin ambil makananya, Wendy jadi mikir, Hyunjin bosen kah sama masakan dia? Ngeliat perilaku Hyunjin yang kayak gitu dari kemarin bikin Wendy sedih.

*
"Kalian nanti malem ada acara ga?" kata Ryujin pas lagi makan siang bareng sama Wendy, Yuna, dan Yeji.

"Gue ada tutorial, Jin," kata Yuna. Ryujin memutar mata malas. Emang Yuna ga pernah ada waktu kosong. Kuliah kedokteran emang menguras energi dan waktu tidur.

"Ga ada, santai proyek Kakak udah selesai. Kenapa Ryu?" tanya Wendy.

"Aku turnamen basket, Kak... dateng ya... pleaseee..." iya, itu turnamen pertamanya Ryujin jadi dia pengen banget dapat semangat dari orang-orang terdekatnya.

"Felix juga ikut turnamen?" tanya Yeji.

"Ikut, Hyunjin juga."

Mendengar nama Hyunjin, Wendy secara ga sadar langsung berdehem, "Eghem, bisa kok Jin. Nanti Kakak sama Yeji dateng deh."

Ryujin seneng banget dengernya. Seungmin juga katanya mau dateng nontonin Ryujin sama nontonin Hyunjin dan Felix juga sih. Tapi gapapa RYUJIN SENENG!!! RASANYA BELUM PERNAH SESENENG INI.

*

Malamnya saat Wendy sama Yeji dateng bareng, terlihat para pemain basket lagi siap-siap. Ada Hyunjin juga yang keliatan lagi minum di pojok stadion. Wendy-pun inisiatif nyamperin Hyunjin.

Setelah Wendy cukup dekat dan Hyunjin nyadar kalo Wendy lagi jalan ke arah dia, mereka ga sengaja ketemu tatap. Hyunjin langsung nepok bahu temen sebelahnya yang pemain cadangan, "Bang Minho, lo gantiin gue ya hari ini. Gue ga enak badan."

Setelahnya Hyunjin langsung beresin barang-barangnya dan cabut. Wendy menghentikan langkahnya begitu denger percakapan Hyunjin sama pemain cadangan itu. Seketika ia tertegun, Wendy ngerasa Hyunjin ngehindar dari dia.

Wendy-pun balik ke tribun tempat Yeji sama dia duduk tadi. "Ji, kamu nanti pulangnya sama Ryu aja ya. Kakak ada urusan."
Yeji yang semangat karena timnya Felix main pertama, jadi mendadak bingung. Dia mau nyusulin kakaknya tapi Felix udah mau main.

*

Wendy nyusulin Hyunjin yang ternyata motornya ke arah kontrakan. Begitu Hyunjin masuk rumah, Wendy pun ikut masuk. Hyunjin kaget liat Wendy udah ada disini.

"Hyunjin, kamu ngehindar dari Kakak ya?" tanya Wendy ke Hyunjin yang lagi tepat ada di depannya.

"Kakak ada salah, sama Hyunjin?" tanya Wendy lagi, tapi Hyunjin ga jawab. Dia malah terlihat memejamkan matanya beberapa saat. Wendy bingung, tapi kemudian dia sadar seteoah Hyunjin ambruk ke depan. Untungnya pas di bahu Wendy. Hyunjin pingsan.

Wendy kaget dan pas di cek badannya Hyunjin panas banget. Dia pun langsung pesen grab car dan bawa Hyunjin ke rumah sakit terdekat.

*

Wendy menghela napas, baru aja Jaemin keluar dari rumah sakit kemarin banget. Sekarang malah gantian Hyunjin yang disini.

"Hyunjin stress sekali, ya sepertinya. Dia juga ga makan dengan baik. Kayanya hari ini belum makan sama sekali juga, soalnya perutnya kosong deh. Dia juga kayaknya ga tidur nyenyak beberapa hari terakhir. Atau bahkan ga bisa tidur sama sekali. Makanya otaknya setting dia buat istirahat dan tidur tiba-tiba. Bukan gejala penyakit serius, Kok. Untuk sekarang kita pantau disini dulu, biar dia dapat infus juga."

Wendy lega waktu denger penjelasan dokter. Setelah itu, Wendy menghampiri Hyunjin yang lagi terbaring dengan selang infus dan pegang tangan kirinya.

Seketika Wendy keingat bundanya Hyunjin waktu Wendy nemenin Hyunjin ke Jogja kemarin.

"Hyunjin harus lewatin hal-hal sulit sejak Papanya meninggal. Dia bilang, dia mau gantiin papanya jagain Tante.

Dia juga sampe bela-belain pindah jurusan biar bisa bantuin Tante ngurus firma hukum Papanya. Soalnya Hyunjin lihat sendiri Papanya jatuh bangun buat mendirikan firma hukum notaris itu.

Wen, Tante titip Hyunjin ya."

Wendy menghela napas, Hyunjin udah lewatin banyak hal. "Apa kamu stress gara-gara itu?" kata Wendy pelan sambil natap Hyunjin nanar. Hyunjin pucet banget dan matanya juga hitam nyaris kayak orang habis ditonjok.

Ga Wendy sangka, dunianya Hyunjin yang begitu ceria ternyata juga begitu dingin. Wendy semakin erat genggam tangannya Hyunjin. Hyunjin masih demam.

Sejam atau dua jam kemudian, Hyunjin bangun dari pingsannya. Wendy masih duduk disamping Hyunjin genggam tangannya, tapi dia ketiduran.

"Kak Wendy?" kata Hyunjin pelan. Dia ga inget apa-apa setelah dia pulang dari stadion dan sampe rumah kepalanya sakit.

Tersadar sama kondisi saat itu, Hyunjin-pun langsung berdiri dan copot infusnya secara paksa. Untungnya tangannya gapapa.

"Hyunjin, kamu udah sadar?" Wendy kebangun dari tidurnya. Tapi Hyunjin langsung pergi, ke bagian administrasi, dan pulang naik taksi.

Wendy ngejar Hyunjin dan sempet nahan tangan dia, "Hyunjin, dengerin Kakak, dong! Kamu masih harus disini..."

Tapi Hyunjin menghempaskan tangan Wendy, "Kak, tolong jangan ganggu aku."

Tbc

Barudak Well Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang