Genap tiga pekan Ryujin udah mulai nyaman dan paham ritme dunia perkuliahan. Ryujin juga seneng banget karena dia dapet kerja part time di kafe. Exited banget karena udah lama Ryujin pengen coba kerja part time dan belajar hidup mandiri. Dia baru aja mulai satu langkah.
Sekarang Ryujin baru aja masuk shift kerjanya. Gantian sama mas-mas yang udah jaga dari pagi. Sore sampe malem ini gilirannya Ryujin. Kafe lumayan ada beberap pelanggan yang dateng. Belum terlalu rame karena kafenya juga baru buka.
Ryujin nyalain musik di speaker kafe pake playlistnya. Sweet Caroline adalah lagu pertama yang keputer.
Kling...
Itu suara lonceng pintu yang berarti ada pelanggan masuk. Pelanggan pertamanya ini bikin Ryujin salfok. Ryujin senyum ramah pas pelanggan pertamanya minta menu. Cowok yang kayaknya seumuran sama Ryujin. Dia lucu banget mukanya babyface.
"Mmm, tolong americano satu, sama roti panggang yang stroberry satu juga, ya." Aduh Ryujin sukak lagi suaranya. Ga terlalu berat tapi macho juga, dan lucu disaat yang bersamaan. Nah lho gatau Ryujin ga ngerti jelasinnya pokoknya COWOK INI TIPE DIA.
"Oke, atas nama siapa?"
"Seungmin," kata cowok lucu tadi yang namanya ternyata Seungmin.
Ryujin nulis nama Seungmin di struknya, "Silahkan ditunggu, bayarnya nanti aja."
"Oh oke. Makasih ya," kata Seungmin sambil senyum. FIX LUCU BANGET.
Oiya satu lagi yang bikin Ryujin makin tertarik. Seungmin selalu tau lagu-lagu dari playlistnya Ryujin. Soalnya dari tadi cowok itu kayak ikut gumam sekali-kali gitu. Padahal playlistnya Ryujin lawas dan jarang banget yang sefrekuensi. Duh makin yakin mau mepetin Seungmin.
*
Sepulang dari kafe, Ryujin langsung cari nama Seungmin di instagram. Dan ternyata ga susah carinya soalnya FOLOW-FOLOWAN SAMA BANGCHAN.
Ryujin sama Bangchan temenan dari SMA. Mereka dulu satu sekolah di Aussie, tapi ga sesekolah sama Felix.
Intinya Ryujin ngerasa pertemuannya dengan Seungmin bukan kebetulan. Ryujin cepet-cepet chat Bangchan.
Ryujin
Chan!!!!
Urgent!!!
Lo kenal Seungmin?Bangchan
Yang ini?Ryujin
IYAAAA BENER ITUBangchan
Kenal sih tapi belum sebarapa akrab
Kenalan di grup angkatan trus dia bantuin gue cari tempat tinggal
Kenapa?Ryujin
Dia punya pacar ga?
Atau lagi deket sama siapa gitu?Bangchan
Dih kenapa lo
Naksir lo?Ryujin
JAWAAAAABBB!!!Bangchan
Gatau
Nanti gue tanyain dehRyujin
AAAAA THANKYOU BANGCHAN LUV UBangchan
Najis*
Dua hari kemudian, Ryujin jadwal kerja part time sore malem lagi. Ryujin berharap banget bisa ketemu Seungmin lagi. Soalnya Bangchan kalo urusan beginian dari dulu emang ga kooperatif. Katanya, "Ah gue sunkan. Lo deketin aja sendiri. Biasanya juga gitu."
Tai ledig.
Ryujin udah lumayan lama ga liat Seungmin. Dia ga dateng ke kafe. Atau... dia dateng tapi ga di waktu Ryujin shift. Ryujin udah mau pesimis tapi sekarang dia masi berharap dia dateng. Ryujin nunggu-nunggu kedatangan Seungmin.
Pelanggan kafe berdatangan dan Ryujin layanin dengan ramah. Tapi ditunggu punya tunggu cowok lucu itu ga dateng-dateng. Sampe jam shift Ryujin hampir habis. Kafenya sih 24 jam, cuma shift Ryujin sampe tengah malem aja, setelah itu gantian.
Sampe jam 11 malem, belum muncul juga batang hidungnya yang imut itu, Ryujin udah pesimis.
"Huf, emang ga jodoh kayanya." Ryujin nunduk di lipatan tangannya di meja. Udah lumayan capek dan ngantuk juga karena lumayan rame kafe hari ini.
"Permisi..." denger suara yang ga asing itu Ryujin langsung dongak.
"I... iya?"
ITU SEUNGMIN.
"Buka sampe jam berapa ya?"
"Oh, kita buka 24 jam." Ryujin udah ga bisa nahan seneng ngeliat Seungmin.
"Oh yaudah, saya pesen americano sama roti panggang stroberry satu ya."
"Iya, ditunggu ya..." Ryujin rasanya energinya full lagi bisa senyum lagi.
Ryujin ngeliatin Seungmin yang keliatan lagi ngerjain tugas di laptop. Lucu banget pake kacamata bulet gitu.
Pas lagi seru-serunya, temen kerjanya dateng buat gantiin shift. Ryujin sedih karena harus pulang besok ada kelas pagi soalnya. Ryujin mikir gimana caranya ya biar bisa ketemu Seungmin lagi?
Tapi bukan Ryujin namanya kalo kehabisan akal. Ryujin ngasi salah satu kupon gratis kafe karena emang kafenya lagi masa promosi. Setiap staff dikasi jatah sepuluh sama ownernya. "Pinter-pinter kalian deh gimana makenya biar narik pelanggan." Katanya gitu.
Tadinya Ryujin mau pake kupon itu buat pelanggan yang pesennya lebih dari 100 ribu.
Tapi ini URGENT!
"Permisi," Ryujin ke tempat Seungmin duduk di deket jendela. Ternyata Seungmin lagi pake headset dan itu bikin Ryujin harus nepok bahu Seungmin biar dia nyadar ada Ryujin.
"Eh, iya?" Seungmin buka headsetnya.
"Karena kakanya pelanggan ke 100 hari ini," bohong, ngibul itu Ryujin. 100 apanya orang daritadi juga ga ada ngitungin.
"Ini ada dapat kupon gratis untuk menu kopi, bisa dapat satu minuman kopi apa aja kalo nanti kesini lagi. Berlakunya setiap hari Rabu, Sabtu, sama Minggu di jam lima sore sampe jam 12 malem." Ah itu akal-akalan Ryujin aja. Padahal kupon itu bisa buat kapan aja ga ada ketentuan hari dan jam. Ryujin bilang kaya gitu karena itu jadwal shift dia aja.
Emang cegil.
"Oh, makasih ya," ucap Seungmin sambil senyum.
Ngeliat senyumnya Seungmin rasanya Ryujin pengen nyubit pipinya yang agak cabi itu.
Cute boy nya Ryujin
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Barudak Well
Fanfiction👉Stray Kids 👉Nct Dream 👉Itzy 👉Red Velvet (Rasa lokal) Sekumpulan mahasiswa dan cerita-cerita mereka di perantauan. Ayam geprek, cinlok, pengen pulkam, homesick, dan .... LAPRAKKKK "JIANGKREKK! Mati satu tumbuh seribu!" "Ubinya?" tanya Jaemin se...