Fang menghubungi kapten kaizo, mereka harap bisa mengetahui dimana sektor yang disiasati oleh zee saat hari tu.
"Abang.." Panggil fang dalam panggilan itu.
"Hal apa yang kau ingin tanyakan pang?" Ucap kaizo.
"Hari tu abang hantar zee kan, abang masih ingat disektor mana zee diberi misi?" Tanya fang ragu, karena takut tidak ada jawaban.
"Hm... Aku masih ingat" Jawab kaizo sambil berfikir.
"Betul ke kapten, kat mana sektor tu" Sela Boboiboy.
"Disektor.. C1703, dimana sektor tu berada dekat planet gu'rlatan. Memangnya ada apa sampai korang tanya sektor tu?" Tanya kaizo bingung.
"Zee, erhk.. Dia.." Jawab fang terbata.
"Zee, dia kini sedang ditangan retakka sebagai umpan dari kekacauan yang telah direncanakan oleh bangsa kubulus" Yaya menjelaskan semua apa yang terjadi.
"Bangsa kubulus?! Kekacauan apa hingga melibatkan zee didalamnya, bukankah retakka sudah dikalahkan kau Boboiboy?" Wajah kaizo sudah terlihat serius.
"Boboiboy memang dah kalahkan retakka, tapi.. Entah apa selepastu yang terjadi. Kini retakka dah sehat seperti semula, bahkan kekuatan nya pun bertambah hebat" Jelas ying.
"Maknanya ada sekutu yang kuat dalam kubu retakka, siapa agaknya penyokong tu.. Korang kene cari zee dan dapatkan maklumat sebenar" Suruh kapten kaizo.
Semuanya mengangguk begitu juga dengan adudu dan probe. Mereka segera pergi dari planet gogobugi, dan meninggalkan kamera pengintai di kastil itu.
Mereka secepatnya mencari sektor C1703 yang mungkin sangat dekat dengan planet gu'rlatan, untung saja ada fang yang mengemudikan awak kapal angkasa tu.
"Dah jumpe ke belum yaya?" Tanya Boboiboy cemas.
"Sekejap, aku tengah mencari titik terangnya" Jawab yaya.
"Ha, dah jumpe!. Sektor ni memang sepi orang karena banyak jangkauan berbahaya terlebih lagi sektor ni, dekat dengan planet gu'rlatan" Yaya menjelaskan.
"Baiklah, kalo macam tu. Kita berangkat kesana sekarang!" Suruh Boboiboy dengan suara lantang.
Cukup jauh dari planet gogobugi menuju sektor tu, meski dah menggunakan kuasa teleportal. Tapi ochobot harus menjaga energinya agar tidak habis saat diperlukan nanti.
"Haduhh jauh lagi ke, bosan aku tunggu sambil main game kakimon aku ni.." Keluh gopal.
"Elehh, kau asik main game je bosan. Lalu kiterang ape?" Cibir ochobot.
"Dey, aku kene tamatkan level game ni tau. Tak semua orang boleh tamatkan game ni" Pekik gopal.
"Ehh apa ni ribut-ribut pasal game, aku tak reti lah!" Adudu geram dengan pasal game yang ia sendiri tidak mengerti.
Tak berapa lama, akhirnya mereka sampai didekat planet gu'rlatan. Padang guruhan sangat berantakan, seperti habis terjadi pemberontakan. Boboiboy memutuskan untuk menemui panglima guruhan, dan ingin tahu apa sebenarnya yang terjadi.
Mereka semua pergi ke kediaman panglima guruhan, dan bertemu dengannya.
"Akhirnya kau datang, juga Boboiboy" Panglima guruhan menghembuskan nafas lega.
"Ada apa sebenarnya yang terjadi disini?" Tanya yaya yang penasaran.
"Kalian semua terlambat, Keempat sektor ditata surya akan dihancurkan sebentar lagi. Begitupun dia yang sekarang sedang menderita ditangan retakka" Panglima guruhan tak sanggup menahan air matanya untuk tidak mengalir.
"Dia tu siape? Zee ke?" Tanya gopal bingung.
Semuanya mengangguk pasrah. Panglima guruhan menjelaskan dan menceritakan semuanya yang dah terjadi dan akan terjadi.
"Awalnya aku mendengar ada perlawanan didekat sektor gu'rlatan, dan aku memutuskan kesana untuk memastikan semuanya baik-baik saja. Tapi... Ternyata tidak saat aku melihat retakka dengan sangat ganas akan menancapkan pedang voltra ketubuh azizi. Untungnya aku membawa prajurit ku kesana untuk mengelabuhi retakka dan membawa zee ke kediaman ku" Jelas panglima guruhan.
"Lalu dimana zee sekarang? Kau cakap ada kat sini kan" Gopal.
"Sayangnya retakka berhasil merebut azizi kembali dan menewaskan sebagian dari prajurit guruhan. Dan mungkin suatu saat nanti akan ada letusan pertempuran yang akan terjadi dibawah kawalan sang Master" Mata panglima guruhan terlihat serius.
"Betul, atok rasa juga akan ada dimana semuanya bingung harus memilih antara musuh ataupun sekutu. Jadi atok pesan untuk korang semua, pilihlah apa yang sudah menjadi naungan dalam hati korang masing-masing" Pesan tok kasa di sela-sela pembicaraan.
To be continued...
.
.
.
.
Hai semua, aku kasih chapter ni sedikit biar semuanya meledak di chapter (gu'rlatan) ya..
Oh iya, aku lagi buat 1 cerita yang dimana pemeran utamanya adalah Boboiboy rimba dan kerjaannya loh. Jangan lupa baca ya, see you next chapter... ✨
KAMU SEDANG MEMBACA
SUNNOVA [S] √
Ngẫu nhiên"Die kawan lame aku, mase aku kecik lagi" Pertarungan yang memang berisi sangat plot twist dari segala pertarungan, pertarungan ini akan pecah sesuai judulnya SUNNOVA. Terjebak diantara rindu dan musuh, itulah dia. Series SUNNOVA terbagi menjadi 4 j...