Di kota Lovisa, ada seorang gadis yang sangat menyukai cokelat. Dalam satu minggu, ia bisa menghabiskan 10 batang cokelat. Dokter gigi bahkan sering keheranan dengan tingkah laku nya. Nama gadis itu adalah Lottie.
Lottie sedang berbelanja di toko cokelat. Ia tengah asik memilih cokelat sampai matanya tak sengaja melihat ada cokelat bermerek "Lottie" sama seperti nama nya. Tanpa pikir panjang Lottie memasukkan cokelat itu ke keranjang. Kebetulan cokelat itu tersisa tiga jadi Lottie mengambil semua nya. Ia lanjut berkeliling toko dan membeli lebih banyak cokelat.
Lottie datang dan langsung disambut oleh omelan Miss Poja-salah satu pengurus panti asuhan yang paling dekat sekaligus yang paling sering memarahi Lottie ketika ia membeli cokelat. Lottie hanya akan merespons dengan tenang celotehan Miss Poja, berkata bahwa ia tidak akan memakan semua cokelat dalam satu waktu sekaligus.
Sesudah sampai di kamar nya, ia langsung menaruh semua cokelat di kasur nya. Oh! Lottie benar-benar tak sabar ingin memakan semua cokelat. Jadi, ia cepat-cepat memilih 4 cokelat yang akan ia makan hari ini. Saat sedang bingung ingin memilih cokelat yang mana, ia dikejutkan oleh seseorang yang menepuk pundaknya.
"Lottie, itu cokelat yang sangat banyak! Bukankah lebih baik kamu membagikan nya dengan anak-anak lain?" pinta Lizzy.
"Hmm, boleh juga idemu. Baiklah, aku akan membagikan beberapa cokelat ke anak-anak!" seru Lottie.
Lottie dan Lizzy berusaha membagi cokelat dengan adil. Akhirnya semua anak mendapat cokelat dan mereka makan bersama.
"Hati-hati, jangan sampai belepotan ya. Kasihan Miss June jika harus mencuci pakaian kita yang terkena cokelat. Itu akan sulit dibersihkan," ucap Lizzy dan direspon dengan anggukan oleh semua nya.
"Omong-omong aku kapan ya, di adopsi? Aku sungguh muak dengan tempat ini. Aku ingin mempunyai keluarga baru ..."
Apa yang baru saja diucapkan Lizzy membuat Lottie tidak senang. Pasalnya sahabatnya itu sudah berulang kali mengatakan bahwa ia ingin diadopsi dan memiliki keluarga baru tetapi, Lottie tidak senang karena jika Lizzy diadopsi maka ia akan meninggalkan panti asuhan dan itu berarti ia tidak akan bertemu Lizzy lagi.
"Aku juga ingin pergi dari sini, Miss June selalu melarang ku makan lebih dari tiga es krim," keluh Tisha.
Obrolan pun terus berlanjut sampai mereka bergosip tentang hal buruk di panti asuhan ini. Di tengah-tengah obrolan itu, hanya Lottie yang merasa tidak sependapat. Ia tidak ingin di adopsi.
Sudah jam sembilan malam, semua anak sudah terlelap. Menyisakan Lottie yang tiba-tiba merasa kelaparan. Ia memakan cokelat bermerek "Lottie" berharap bisa menghilangkan rasa lapar nya. Untung saja setelah memakan satu cokelat "Lottie" ia sudah tidak lapar dan bisa tidur.
Di kegelapan, matanya terbuka. Memaksanya untuk melihat pemandangan traumatis. Seorang gadis kecil yang sepertinya masih berusia 6 tahun, kakinya tengah dicambuk oleh seorang wanita. Sang anak terus menerus menangis. Isakan nya tetap keluar meskipun ia berusaha keras menahan sedangkan wanita itu terus melontarkan kata-kata kejam.
"Apa kamu sadar bahwa kamu sudah menghancurkan keramik peninggalan keluarga kita?! Kamu tahu kan, keramik itu sudah diturunkan sejak ratusan tahun yang lalu dari leluhur kita!" teriak wanita itu.
Wajah wanita itu entah kenapa sedikit susah untuk dilihat. Tunggu, Lottie mengerjapkan matanya berkali-kali. Bukan susah untuk dilihat tapi, wanita itu tidak memiliki wajah. Wajahnya rata.
Seketika tubuhnya merinding, napas nya kacau. Ia melihat ke gadis kecil itu-wajah nya di blur. Seperti Lottie tidak diperbolehkan untuk melihatnya. Lottie hanya bisa berdiri ketakutan ia terlalu bingung untuk memahami apa yang terjadi. Sampai secara mendadak ketika ia mengedipkan mata, ia sudah tidak menatap ke pemandangan mengerikan itu lagi. Lottie melihat langit-langit panti asuhan yang sudah usang dan banyak jaring Laba-laba. Ya ampun, ia sangat lega itu hanya mimpi.
Saat matahari bersinar terang di tengah hari, Lottie mendapat kabar yang mengejutkan. Lizzy diadopsi. Mimpi buruk nya telah tiba.
PART 1 END-
Hallo semua! Maaf ya aku jarang upload:( writer's block menyerang membuat kepala meledak 😣 Tenang aja, aku usahain setiap hari nulis meskipun sedikit. Doain aja aku makin semangat nulis nya:) Terimakasih untuk yang sudah membaca A Little Life Story terutama kalian yang rajin vote dan komen terimakasih banyak karena apresiasi sekecil apa pun itu akan sangat kuhargai 💕
STAY TUNED FOR CHOCOLOTTIE PART 2!!
KAMU SEDANG MEMBACA
A Little Life Story (COMPLETE)
Short StoryIni tentang kehidupan. Kehidupan dimana setiap orang merasakan perasaan. Dalam kehidupan, tentu ada banyak perasaan. Marah, sedih, senang, kecewa, tegang, takut, gelisah dan banyak lagi. A Little Life Story berisi kumpulan cerpen mengenai kehidupan...