Kept Promise

171 15 0
                                    

kalo kalian suka samaa book ini tuh vote gaes!! kalo ga suka mohon ga usah dibaca tapi kalo kalian punya sesuatu yang kalian ga suka boleh comment tapi jan hujat ye :> author mental sekecil tisu dikasi air baru dibelah ampe seribu

btw enjoy the reading guys :3

.

.

.

"Jenderal! Jepang telah menerobos desa-desa terluar di Selatan dan Timur. Kurang dari selusin tentara yang berhasil melarikan diri untuk membuat laporan ini."

Seluruh ruang sidang dalam keadaan kacau dan tegang, keringat menetes di sisi wajah karena setiap orang berusaha mencari cara untuk bertahan hidup saat negara mereka dalam keadaan kacau. Yoo Joonghyuk berdiri kokoh di antara Putra Mahkota dan Ratu, alisnya berkerut dan matanya berkobar-kobar dengan penuh semangat. Sebagai Panglima Tertinggi, ia harus melindungi Pangeran dan Ratu dengan nyawanya, ia telah bersumpah untuk melakukannya dan takdir telah memberkatinya.

Sadar akan keadaannya yang frustasi, Pangeran dengan lembut mengulurkan tangannya, membelai dengan lembut dan membawanya ke bibirnya untuk dicium dengan lembut. Seolah-olah tidak ada orang lain di dunia yang ditinggalkan dewa ini selain mereka, seolah-olah kerajaannya sendiri tidak berlumuran darah dan hampir digulingkan. Yoo Joonghyuk menatap Kim Dokja yang memiliki raut wajah yang meyakinkan.

"Percayalah padaku" kata matanya.

Tali merah yang mengikat mereka sekarang lebih seperti cincin merah janji, sang Jenderal melihat mereka sebelum perhatiannya teralihkan oleh seorang utusan yang berjalan terhuyung-huyung. Dia memegang tangannya di sisinya, darah membasahi kainnya saat dia berjuang untuk berbicara.

Sang Ratu, Lee Sookyung segera memerintahkan untuk mencari bantuan medis, mengakhiri pertemuan mereka malam itu karena ada kebutuhan untuk perhatian di perbatasan tetangga mereka. Melihat gerakan cepat para pejabat dan anggota istana yang bergegas keluar, ia memberikan tatapan yang tidak diketahui ke arah putranya dan Jenderal yang paling dipercayainya. Dia tampak terpecah antara perannya sebagai Ratu dan Ibu dari anak semata wayangnya.

- - -

"Joonghyuk-ah, jangan terlihat begitu menakutkan." Pangeran tersenyum padanya, mengulurkan tangan untuk menangkup wajahnya yang dengan senang hati disandarkan pada wajahnya. Mereka berjalan menyusuri lorong kosong menuju kamar Kim Dokja, keduanya takut akan apa yang akan terjadi namun diam untuk saat ini.

"Apapun yang terjadi, kau harus selamat, Pangeran."

"Tidak. Apapun yang terjadi, rakyat harus selamat."

"Pangeran saya .."

"Bukankah aku sudah menyuruhmu untuk memanggilku dengan namaku? Dua tahun dan kau belum mengatakannya."

"Aku tidak bisa."

"Sekali saja, panggil aku sebagai kekasihmu, bukan dengan gelarku."

Senyumnya manis namun menyakitkan, Yoo Joonghyuk memalingkan wajahnya dengan menggelengkan kepala. Akan sangat tidak pantas baginya untuk memanggil Putra Mahkota dengan nama yang diberikan, bahkan jika orang-orang tahu bahwa mereka sudah ditakdirkan, hal seperti itu tidak diperbolehkan.

Keduanya berjalan dalam keheningan, jari-jari tangan mereka saling bersentuhan dengan lembut namun tidak pernah berpegangan.

"Yang Mulia, Ratu telah memerintahkan pertemuan pribadi dengan Anda di kamarnya." Seorang pejabat istana yang sudah tua berdehem, berdehem lebih keras lagi saat Yoo Joonghyuk menunjukkan niatnya untuk mengikuti Pangeran.

"Dia hanya ingin berbicara dengan Pangeran. Tidak ada orang lain." Dia menundukkan kepalanya sebelum pergi untuk mengantar Kim Dokja pergi.

Sang Jenderal mencengkeram lengan baju Pangeran secara naluriah, menatap matanya yang sekali lagi menunjukkan kepastian.

joongdok (one shoot)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang