Seperti biasa,
Libur sekolah sudah tiba.
Biasa aku dan keluarga kecilku akan melakukan kegiatan di luar rumah selama beberapa hari.
Kali ini aku dan suami berencana untuk membawa kedua anak kami berkemah di salah satu tempat wisata alam terkenal di Jepang.
Danau Kawaguchi-
Danau yang letaknya tak jauh dari gunung Fuji menjadi tujuan kami saat ini.
Aku dan suami sengaja merahasiakan tempatnya, karna jika memberitahu keduanya pasti akan ada protes terutama sang kaka yang tidak terlalu suka bermain di alam.Aku mulai mempersiapkan semuanya.
Sedangkan suamiku sibuk bermain dengan kedua putranya di luar."Apa lagi ya ?"
Pikirku saat ini karna seperti ada sesuatu yang mengganjal.Astaga, kini aku mengingatnya.
"Mana mungkin aku membiarkan putraku dimakan nyamuk kebon"
Aku terkekeh kecil.
Saat akan memasukkan lotion nyamuk
Tiba tiba tubuhku di peluk dari belakang oleh Soya."Maa, "
"Hmmm " sahutku masih sibuk dengan kegiatan packing ini
" Soya ingin mengatakan sesuatu.. "
" apa itu ? " jawabku masih tetap sibuk
Soya masih terus merangkulku, menenggelamkan kepalanya kepada lenganku yang dibuatnya berhenti melakukan aktifitas.
" Bolehkan kita pergi ke Ghibli Museum saja "
Aku yang mendengarnya ternyum,
Sudah ku duga, dia akan mengajak ketempat yang sama lagi."Bukan kah liburan kemarin sudah kesana ?"
"Ayolah ma.. aku ingin melihat beberapa karya terbarunya"
Ia mulai membujuk, memasang wajah menelas seolah olah akan menggoyahkan hati ibunya ini.
"Papa tidak akan setuju, karna semua sudah di persiapkan.. "
"Maaaa... ayolah, "
Tubuhku kini tergoncang oleh kekuatan tangannya yang terus menggoyang goyangkanku.
"Soya.. " kataku datar dan kembali melanjutkan beberapa kerjaan yang terjeda tadi.
Belum selesai, tiba tiba dari depan datang Hina yang langsung memelukku.
Astaga, kalian ini sudah besar.
Tubuhku mulai tak terlihat jika 2 manusia ini memelukku sekaligus."Maaa, lihat.. "
Hina menunjukkan sesuatu dari dalam sakunya.
Setangkai bunga Deasy yang sepertinya ia petik dari halaman rumah.
"Tanamannya sudah berbunga"
Ia kenunjukkannya dengan wajah riang.
"Wah.. tapi kenapa malah kau petik sayang ?"
" ingin menjukkan pada mama.. "
Aku yang mendapati jawabannya tertawa gemas.
Tuhan benar benar baik, Ia mengabulkan keinginanku yang selalu ku pinta setiap hari.
Memiliki 2 putra tampan yang membuat kehangatan keluarga ini bertambah berkali kali lipat.
" kalian siap-siap juga ya.. "
" Mama akan menyiapkan makan malam untuk kalian dan papa " lanjutkuKeduanya mengangguk, dan beranjak untuk pergi mandi karna badan keduanya sedikit kotor akibat main di taman tadi.
* * *
KAMU SEDANG MEMBACA
HAI, MY SON
General FictionIni kisah dari mama yang berumur 27 tahun .. memiliki 2 putra yang umur keduanya hanya terpaut 2 tahun..