Laman belakang sekolah sunyi, ga ada siapapun disini. Angin sepoi-sepoi menyejukkan hati, membuat pikiran gua tenang sesaat.
"Kau bisa cerita sama aaku Sar..."
Gua segera menoleh ke Richar. Mata gua kembali berkaca-kaca, napas tertahan menahan tangis. Gua segera ceritain semuanya ke dia. Semua keluh kesah gua selama seminggu ini dan cerita tiga serangkai itu. Richar ngasih gua beberapa nasihat yang dianggapnya itu suatu hal yang keren (mungkin), but it's okay, dia lumayan buat jadi teman cerita. Jujur, setelah gua ceritain semuanya, hati gua jadi lebih tenang dari sebelumnya.
Sebenarnya bel masuk udah bunyi dari tadi, jadi sehabis gua agak tenang, kita langsung lari buat masuk ke kelas.
***
Jam dinding udah nunjukin pukul 3.35, saatnya kita pulaangg!!. Gua balik ke rumah dengan kakak gue, Zasha. Dia bawa motor ke sekolah. Sebenarnya siih... gua juga bisa bawa motor, tapi bokap ama nyokap gua, belum ngizinin gua buat bawa kendaraan roda dua itu.
Sesampai dirumah, nyokap lah pertama kali yang nyapa gua dan Zasha.
"bu!!, kami pulaang!!"
"oohh... selamat dataaangg!!. Gimana sekolahnya tadi??"
"Everything's alright mom!!"
Wait, i'm lying. But it's okaay... It's just a simple problem, kata Richar...
Gua masuk ke kamar tidur gua buat ganti baju dan tiduran diatas kasur. Sebenarnya tentang masalah tadi, gua masih ga bisa move on... Masih terbayang-banyang di benak gua gimana komuk mereka ketika tak memedulikan diri gua yang beda kelompok dengan mereka.
Gua menghampaskan badan dikasur, menutup mata dengan tangan karena gua serasa pengen nangis lagi. Sebenarnya, semenjak gua pisah sekolah dengan Nagie, emosional gua agak ga stabil. Yaa... ga menentu aja gitu.
Akhirnya gua nangis "lagi" hanya karena masalah yang sama. Selang menit kemudian, ada seseorang masuk ke kamar gua. Gua langsung menoleh ke pintu kamar, it's Zasha... Dia terkejut ketika ngeliat mata gua yang udah sembab, merah dan hidung gua meler. Dia nanyain kabar gua dan alasan gua nangis. Dan gua mutusin cerita kembali kepadanya.
Ketika makan malam, semua berkumpul di ruang makan, termasuk bokap gua yang baru pulang kerja. Aturan dirumah gua, kalo lagi makan tu harus diam, kalo mau ngomong, ga bole ketika ada makanan dimulut. Katanya siih biar ngomong nya tu jelas...
"Ayah, ibu, Sarah mau pindah sekolah"
Sontak mereka berdua, Zasha langsung berhenti makan dan menoleh kepada ku. Mereka bertanya mengapa gua ingin pindah sekolah. Jadi gua "kembali" bercerita. Tetapi untuk yang satu ini, gua nangin tangis, capek soalnya.
Mereka ga ngizinin gua buat pindah karena hal seperti itu. Gua sedih banget cook!! serasa pengen nangis lagiii!!. But say no to cry karena gua capek banget buat keluhan hari ini. Zasha ngedukung semua pendapat gua, seolah-olah merekalah yang salah. Tapi mereka tetap ga setuju, gara-gara itu sekolah pilihan mereka dan gua dipaksa buat masuk disana.
Sehabis makan malam, gua nge-chat Nagie buat nanyain kabarnya gimana-gimana. Gua mutusin buat ga cerita hal ini ke dia. Biar ga jadi beban pikiran baginya.
Dan malam ini gua tidur cepppatt banget, jam 9. Karena badan gua capek banget dan mata gua berat gara-gara sering nangis.
Maap yah... belakangan jarang update!! soalnya udah mau deket ujian mid sem.... Jadi banyak persiapan gituu..
Btw, see you!!!
YOU ARE READING
I WISH
Short Storygua kira kehidupan SMA gua tuu bakal kayak yang ada di cerita romance gituh. Punya banyak teman, gaul, berprestasi, punya lover dan sebagainya. Tapi beda banget sama yang gua rasain. Rasanya pengen balik ke SMP... tapi waktu tetap berjalan. aku haru...