Hari libur udah datang, Rafayel ngajakin gw buat pergi hangout bareng dia. Yeah, just two of us. Gw bangun kayak biasanya dan membersihkan diri lalu ini dan itu.
Saatnya gw turun kebawah buat sarapan bareng Zasha. Sembari menuruni anak tannga satu persatu, gw membayangin sarapan apa yang bakal dimasakin dia buat gw. Soalnyaaa, makanan buatannya selalu dinanti-nanti di lidah gw.
Pada anak tangga terakhir, gw nge dengar suara disini lebih bising dari biasanya. Biasanya, pagi-pagi tu gw cuman mendengar suara TV dan ocehan Zasha, namun pagi ini agak aneh. Gw negliat sekeliling, IT'S MOM AND DAD!!. Jarang buat gw ngeliat mereka ikut sarapan bareng. Biasanya mereka berangkat subuh dan pulang di tengah sunyinya malam. Meski mereka jarang membuat momen bareng gw, but still they are my parents.
"Morning raa!!, gimana tidurnyaa? enak banget yaah?"
"Iya bu...hehe"
Nada canggung berada disekitar gw. Gw ngerasa gitu tapi ga tau lah dia kek mananya. Gw mutusin muat memutar arah pandang buat mencari pemandangan lain. Zasha lagi nyantuy didepat televisi, but she's not alone. Bokap ngikut nyantuy disebelah Zasha.
"YOOKK!! makanan udah siaaap!!" Ibu berseru dengan semangat dari mulut dapur sembari berjalan membawa hidangan untuk sarapan pagi.
Kami semua berjalan menuju meja makan dan duduk dikursi masing-masing dan mulai menyumpal mulut dengan hidangan yang telah tersedia.
Sebenarnya ini bukan pertama kali kita sarapan bareng sii, tapi yaa... jarang aja. Biasanya karena ada kepentingan yang bakal disampein atau ada beberapa hal yang ingin dibahas.
Akhirnya di meja makan mulai bersuara "Hari ini, ayah dan ibu ada urusan di pulau seberang, jadi... Kami tinggal selama seminggu ya. Ayah udah nyiapin stok uang dan makanan buat kalian berdua, jadi jangan khawatir ya..."
Ayah orang yang baik namun pribadinya tegas. Dia juga punya rasa peduli yang tinggi tapi. Sebenarnya ayah orang yang mudah OVT, itu sebabnya dia nyiapin segala hal sebelum dia pergi.
Tapi sebenarnya gw masih ga paham tentang pekarjaan yang dia jalani. Yang gw tau, ayah pemimpinnya dan Ibu sekretaris ayah. Dan kalo gw denger dari Zasha, pekerjaan mereka rada-rada rumit gitu. Gw agak ga bisa nampung semua informasi tentang job mereka, berbeda dengan Zasha.
Sarapan pagi selesai dengan cepat, mereka mulai mengemasi semua koper yang telah disiapin dan kami nganterin mereka keluar hingga gerbang sembari nunggu supir. Ketika supirnya sampai, kami saling melambaikan tangan dan berdadah-dadahan hingga kami tak melihat mobil itu di ujung mata kami.
"Yuk masuk lagi, lo ada janji kan sama Rafayel..."
Gw ngangguk pelan dan ngikutin punggung Zasha masuk kerumah. Gw masuk ke kamar dan nyantui nonton anime yang lagi masuk list tontonan gw, dan juga buat ngabisin waktu sampai jam 10 pagi buat siap-siap dan pergi bareng rafayel.
Setelah nonton beberapa episode dari anime, gw ngelirik jam dan jam di dinding udah nunjukin jam 10 lewat 5 menit, gw mutusin buat beres-beres. Outfit simple but i like it. Jangan lupa pake sunscreen dan body lotion biar ga belang, ahaaayy.
Ketika gw masih duduk didepan cermin, Zasha nyorakin gw dari lantai bawah. "WOII!! TU RAFAYEL UDAH DATENG NOOHH!! CEPETAANN!"
"IYE IYE!! BAWEL AMAT SIH"
Gw bangkit dari kursi dan ngambil tas samping yang udah gw isi sama hp, sunscreen, dan barang-barang yang dirasa perlu. Gw keluar dari kamar dan lari ke pintu depan, ngambil sepatu dan memakainya.
Gw ngeliat, Zasha sama Rafayel lagi bincang-bincang, kayaknya mereka mulai sefrekuensi deh. Gw berjalan ke arah mereka dan pamit ke Zasha.
As usually, dia nyodorin gw helm nya dan gw mengenakan helm itu.
"Jadi kita mau kemana?"
"Mhhh, ada dehh ntar kamu liat aja sendiriii!!"
"Oum, yodah deh..."
YOU ARE READING
I WISH
Short Storygua kira kehidupan SMA gua tuu bakal kayak yang ada di cerita romance gituh. Punya banyak teman, gaul, berprestasi, punya lover dan sebagainya. Tapi beda banget sama yang gua rasain. Rasanya pengen balik ke SMP... tapi waktu tetap berjalan. aku haru...