EP. 5 : IKY LEVEL UP!

296 25 19
                                    

--> numpang promosi dulu, silahkan cek manteman :*

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

--> numpang promosi dulu, silahkan cek manteman :*

WARNING ! semua cuman buat hiburan, harap kesantuyannya

kalo bisa ambekan dulu
<3
.
.
.
.
.
.

Kalo di chapter sebelumnya kan Gyuvin dihadapkan sama situasi dimana Ricky sedang ketakutan atau cemas, dengan ciri-ciri gak mau lepas gandengan tangan dan pandangan selalu ke bawah. Nah, kalo sekarang beda lagi. Gyuvin sendiri bengong meng-nya kali ini tertimpa situasi macem apa. Tapi, ayo kita jabarkan segala tingkah lakunya.

Yang jelas bukan lagi musim kawin kucing ya.

Maap, kucing-kucing di habitat author barusan pada ngempet kawin (ini gak berhubungan, ya 🙏)

Sejak pagi sekali, Ricky sudah ngacir ngabrut ke kediaman Kim, tak lupa juga menyerang Gyuvin dengan pelukan brutal seperti koala. Gara-gara itu, mama Ricky yang kebingungan cuma bisa pasrah. Beliau paham betul, padahal kedua bocah itu beruntungnya tinggal sebelahan. Tapi ya maklum aja, daya tarik rasa kangennya udah kayak magnet. Mana sosoknya Gyuvin itu udah kayak pembimbing, ya mesti aja Ricky ngerasa nyaman.  Kayak dalam naungan pohon beringin, atau kayak ngikutin induk itik.

Keknya author harus menekankan soal satu ini; Gyuvin itu ekstrover, tapi kalo udah urusan temen main dia pilih-pilih banget. Selektif. Kalo udah cocok ya cocok, tapi kalo berselisih yang paling pedes pasti omongannya Gyuvin. Ya, walau sisi pedesnya cuman keluar pas di belakang aja. Bocah itu gak terlalu suka keributan apalagi kericuhan. Yang jelas, segalanya soal watak always siaga itu gak berlaku buat si meng Iky. Udah kayak ksatria yang tangguh di medan perang tapi berhati lembut ketika kembali pulang ke rumah. Helpless, defenseless, caring, attentive, semuanya.

Meng Iky emang rumahnya Gyuvin.

Ah iya, maksudnya cocok itu jikalau teman-to-be itu baik dalam segala aspek buat Iky-nya. Kalo baik ke Iky, Gyuvin juga ikutan baik ke pendatang itu. Entah ini positive trait atau bukan, tapi intinya yang selalu lebih dipentingkan itu emang kenyamanan si meng. Gyuvin itu kayak filter, penyaring orang-orang dan interaksi gak guna. Kalo perlu juga bisa jadi tameng. Kan Iky rumahnya Gyuvin, rumah kan gak sembarangan buat nampung semua orang.

Balik ke meng.

Apa bocah ini beneran gak apa-apa? Ini sudah bukan cemas biasa, ini mah ciri-ciri anxiety yang banyak dibahas di medsos.

Sekali lagi, mari kita jabarkan.

Ricky beneran gak mau pisah, nempelnya udah kayak lagi dalam bahaya. Udah bukan kesepian dan galau, tapi ketakutan. Kalo gak salah, bahkan Gyuvin bisa liat dua tiga tetesan keringat dingin di dahi si meng. Sorot matanya juga udah kayak kucing dibawa ke dokter hewan, pupilnya membesar dan berkedut. Juga, nampaknya indra penglihatannya menjadi lebih sensitif, bahkan dengan Gyuvin yang berjalan di sisi luar pun si meng seringkali tersentak kaget ketika ada kendaraan lewat. Beruntung keduanya berangkat awal, sehingga jalanan belum terlalu ramai.

MENG IKY!! ㅣ RICKY SHEN & KIM GYUVINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang