2

2.7K 82 21
                                    

Pagii itu , Salsa kembali seperti biasa . Yaitu membuatkan sarapan untuk suami nya , saat tengah memasak , tiba² ada tangan kekar yg memeluk nya dari belakang . Sambil mencium bagian belakang kepala Salsa .

Salsa : mas.... Ih bikin kaget aja . Kamu Uda bangun??
Lian : hehe... Kamu kagetan ya... Sayang... Aku hari ini gk akan ngantor ya..
Salsa : kenapa mas?? Mas Lian gk enak badan??
Lian : engga , cuma lagi pengen sama kamu aja .
Salsa : jgn gitu dong mas...
Lian : gpp sayang , sehari ini aja . Papi juga gk akan marah ko .
Salsa : yaudah... Mas , kalau mas Lian gk akan ngantor , temenin aku ke supermarket yu??
Lian : boleh... Kamu mau beli apa??
Salsa : buah²an , kaya apa yg di suruh sama dokter .
Lian : iya sayang , mau jam berapa??
Salsa : nanti agak siangan dikit gimana??
Lian : oke... Kita sarapan dulu yu.. kamu Uda beres belum?? Kalau belum aku bantuin??
Salsa : Uda ko... Yukk kita bawa ke meja makan .

Salsa dan Lian kini sarapan di meja makan . Setelah mereka selesai tiba² ada suara mobil masuk ke halaman mereka dan itu adalah mami Darla .

Mami : assalamualaikum....
Salsa : waalaikumsalam , mami... Sama siapa mih???
Mami : mami sendiri sayang..
Salsa : papi???
Mami : papi ada kerjaan dulu di kantor . Gk bisa di tinggal .
Salsa : ohh gitu , yaudah masuk yu mih...
Mami : iya.... Loh ko ada Lian?? Kamu gk ngantor??
Lian : engga mih , mau di rumah aja dulu hari ini . Mami sendiri??
Mami : iya , papi lagi ada kerjaan . Kamu kenapa gk ngantor??
Lian : ya lagi males aja mih... Lian lagi pengen sama Salsa .
Mami : ohhh... Yaudah . Oh iya Uda Lian??

Lian langsung menatap wajah Salsa saat mami nya bertanya , memastikan Salsa tidak merasa terganggu dengan pertanyaan mami nya yg lagi² menanyakan soal cucu .

Lian : udah ko mih...
Mami : syukur lah... Terus²???? Gimana??? Bagus kan hasil nya??
Lian : bagus ko mih , kita gk ada masalah apa².  Iya kan sayang???
Salsa : iya mih... Hasil nya bagus ko gk ada masalah apa² .

Sedikit tidak percaya diri saat Salsa menjawab pertanyaan itu .

Mami : mami seneng denger nya , di kasih vitamin atau apa gitu Sa??
Salsa : iya di kasih mamih , aku kemarin di kasih vitamin sama di suruh banyak makan buah²an sama sayuran .
Mami : baguslah... Kalau gitu berarti tinggal dari kalian nya . Harus lebih rajin lagi , lebih semangat lagi....
Lian : iya mih... Pasti .
Mami : nih... Mami bawain madu buat Salsa . Ini kandungan nya bagus loh sayang...
Salsa : makasih ya mih...
Mami : iya sayang sama² . Oh iya , Lian ... Kamu adain pembantu dong di rumah , biar Salsa gk kecapean ngurusin kamu . Biar cepet kalian punya anak nya .
Lian : aku Uda sempet mih buat adain asisten rumah tangga tapi salsa nya yg gk mau .
Salsa : iya mih.. gpp ko salsa masih bisa urusin mas Lian sendiri untuk sekarang .
Mami : tapi sayang... Mami gk pengen kamu kecapean urusin Lian sendiri . Cukup kamu masakin aja dia , urusan beres² rumah , nyuci baju , ngepel , sapu² itu biar di bantu . Mau ya???
Lian : iya sayang... Kamu mau ya??? Biar kamu gk cape juga kan...
Salsa : mas... Seriusan deh aku gk cape sama sekali ko . Kalau pun aku cape , aku gk maksain harus selesai hari itu juga , pasti di besokin kerjaan nya .
Mami : sayang , mami tau kamu mau jadi istri yg baik buat Lian , tapi kamu juga harus perhatiin diri kamu nak... Ini juga kan tujuan nya baik , toh Lian gk keberatan .
Salsa : iya mih... Salsa tau... Yaudah nanti biar salsa pikirin deh .
Mami : nahh gitu dong.. ini ngomong² kalian mau kemana?? Uda siap gini??
Lian : Lian mau anter Salsa ke supermarket mih.. mau beli buah²an .
Mami : nahh iya betul itu , yg banyak ya Lian . Pilih buah nya yg bagus²
Lian : iya mih...
Salsa : mami mau ikut kita gk??
Mami : sayang maaf ya , bukan nya mami nolak . Tapi mami pulang aja ya biar kamu di temenin Lian . Mami sebenernya ada urusan mau ketemu temen mami . Tapi mami nyempetin kesini dulu , buat ngasihin madu ke kamu .
Salsa : aduh mami jadi ngerepotin terus kan Salsa... Maaf ya mihh...
Mami : engga ko sayang... Gk ngerepotin , ini kemauan mami . Yaudah nak... Mami pulang dulu ya... Lian mami pulang ya , kamu hati² nanti jagain Salsa ya...
Lian : iya mih... Makasih ya mamihh....
Mami : iya sayang...

Hati Yang BaruTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang