5

2.2K 82 51
                                    

Sementara saat Salsa berada di rumah , ia masih terus teringat akan Reya . "Apa aku coba ke kantor nya mas Lian aja ya" ucap Salsa yg kini tengah berada di dapur nya itu . Tanpa berlama² , Salsa pun segera bersiap siap dan pergi menuju kantor Lian dengan di antar supir pribadi .

Salsa : bi... Salsa pergi dulu ya mau ke kantor nya mas Lian .
Bibi : iya Bu Salsa . Hati² Bu
Salsa : iya makasih bi...

Setengah jam Salsa berada di jalan menuju kantor Lian . Saat ia kini berada di depan perusahaan nya Lian Salsa mulai turun dari mobil nya dan segera masuk ke ruangan Lian . Namun saat Salsa berada di depan pintu , ia berpapasan dengan Reya yg keluar dari ruangan Lian . Reya yg melihat Salsa datang mengira itu adalah Nabila , mantan istri Lian sesuai seperti yg di cerita kan oleh mama nya bahwa mantan istri Lian adalah wanita berhijab .

"Owhh... Ini mantan istri nya , cantik sih... Tapi ngapain dia kesini lagi bukanya Uda cerai" gumam Reya dalam hati sambil menatap Salsa . Begitu juga salsa yg sempat terdiam melihat Reya keluar dari ruangan suaminya itu .

Reya : mau kemana ya Bu??
Salsa : saya mau ke ruangan nya pak Lian , pak Lian nya ada kan??
Reya : ada Bu di dalam , sebelum nya makasih ya Bu masakan yg ibu buat enak loh tadi saya yang makan .

Sambil berjalan pergi meninggalkan Salsa dengan sedikit senyuman sinis di bibir nya , Reya sengaja melakukan hal itu agar orang yg ia kira mantan istrinya Lian itu tidak lagi mengganggu Lian , orang yg Reya sukai kini .


Sementara Salsa mencoba mengatur nafas nya , kini dada nya terasa sesak . Emosinya mulai naik kembali , salsa mencoba membuka pintu ruangan Lian . Dan saat di buka Lian tengah membereskan kotak makan yg terlihat ada 2 di meja nya .

Salsa : ohh... Jadi gini mas... Kamu nyuruh aku biar di anterin bekal makan siang nya sama ojol biar kamu gk keliatan gitu makan bareng sama Reya??
Lian : sayang... Kamu ko gk bilang mau kesini??
Salsa : itu kotak makan punya siapa??
Lian : ini...
Salsa : dari Reya??
Lian : sayang duduk duluu yu...
Salsa : jawab mas!!!
Lian : sayang aku minta maaf ya...
Salsa : bener berarti , kamu makan punya dia??

Lian hanya terdiam ketika Salsa menanyakan soal itu . Dan Salsa hanya tersenyum sinis melihat wajah Lian yg tak bisa berkata² .

Salsa : yaudah lah , aku salah Dateng kesini .

Salsa hendak pergi dari ruangan Lian , namun Lia segera memeluk istri nya itu dari belakang .

Lian : sayang... Aku cuma gk enak sama dia .
Salsa : lepas mas , kita bicarain ini di rumah aja . Ini di kantor

Lian segera melepas pelukan nya , namun dengan cepat Lian menggenggam tangan Salsa .

Lian : sayang perlu kamu tau ini cuma makan siang aja gk lebih . Makanan nya terlalu banyak , mubazir kan kalau di buang??
Salsa : aku pulang mas!!
Lian : aku anter ya
Salsa : kamu lagi kerja , dan ini masih jam istirahat kamu . Kamu gk bisa keluar kantor jam segini .
Lian : dari pada aku gk tenang liat kamu marah sama aku kaya gini , aku anter kamu pulang sekarang ya .
Salsa : aku sama supir!!
Lian : biar dia pulang sendiri , kamu sama aku .


Lian pun menggenggam tangan Salsa keluar dari ruangan nya dan menuju ke parkiran luar kantor . Saat tengah menggenggam tangan salsa , mereka berdua melewati Reya yg tengah berada di tempat nya bekerja . Reya melihat pemandangan itu dengan jelas di depan wajah nya sendiri .

Reya : pak Lian maaf , bapak mau kemana?
Lian : saya mau pulang , nanti kamu kasih laporan aja ke saya untuk hasil rapat hari ini .
Reya : baik pak...

Reya langsung menatap Salsa , dan salsa hanya memutar bola mata nya kesal . Dengan tangan yg masih menggenggam tangan Salsa , Lian kembali berjalan menuju dimana mobil nya di parkir . Setelah berada di dalam mobil kini mereka pulang menuju ke rumah nya .

Hati Yang BaruTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang