15

2.2K 108 11
                                    

Kini Salsa dan Paul berada di dalam mobil , hening.... Itulah kondisi di dalam mobil Paul saat ini . Salsa yg sudah kepalang bicara soal perasaan Paul padanya dan Paul yg kini berharap pada Salsa .

Paul : Sal??...
(Suara Paul memecah keheningan)
Salsa : iya kak??
Paul : soal tadi...
Salsa : eum... Ka , Kaka tau aku disini dari mana?? Atau emang Kaka gk sengaja aja ketemu aku disini??
(Salsa sengaja mengalihkan pembicaraan, namun Paul mengerti maksud dari Salsa mengalihkan pertanyaan nya)
Paul : soal itu , aku tau dari Lian . Dan kamu tau , dia tau kamu disini dari Reya .
Salsa : iya , aku Uda tau pasti dari dia .
Paul : maksud nya??
Salsa : Reya pernah nelfon aku , dan mas Lian yg ngomong saat itu .
Paul : Sal??
Salsa : ka... Kaka mau anterin aku ke apartemen kan??
(Lagi lagi salsa mencoba menahan Paul untuk bertanya padanya , Paul hanya tersenyum kecil sambil menundukkan kepalanya sebentar ke bawah)
Paul : iya . Kamu kasih tau aja dimana tempat nya .

Kini Paul dan Salsa sudah berada di depan apartemen Salsa . Paul kembali menanyakan hal yg baru saja terjadi di depan resto .

Paul : Sal... Boleh aku tanya sesuatu???
Salsa : ka... Ini Uda malem lain kali aja ya??
Paul : aku gpp ko kalau tadi itu kamu cuma nge gosh sama si Lian . Btw kamu gk usah ngerasa gk enak sama aku ya .
Salsa : ka... Engga ko . Aku bener² sama ucapan aku , kalau Kaka emang punya perasaan sama aku , aku harap Kaka mau nunggu aku sampe masa Iddah aku selesai .
Paul : Sal kamu serius???
Salsa : iya ka , aku rasa hubungan ku sama mas lian Uda bukan hal yg harus aku pertahanin lagi .
Paul : Sal... Aku bakal ada di samping kamu sampai kapan pun kamu mau , dan aku gk mau jadi beban perasaan buat kamu . Jgn karna kamu tau aku punya perasaan untuk kamu , kamu jadi ngerasa kasian sama aku .
Salsa : engga ka , aku rasa aku bahagia kalau sama Kaka . Dan aku gk pernah ngerasa sedih kalau ada di samping Kaka . Tapi sama mas Lian , entah kenapa selalu saja ada masalah .
Paul : Sal... Apapun keputusan kamu aku harap itu yg terbaik . Dan aku bakal berusaha buat jadi yg terbaik versi diriku sendiri untuk kamu .
Salsa : makasih ya ka..
Paul : yauda , kamu sekarang tidur , istirahat , aku mau cari hotel buat nginep malam ini .
Salsa : Kaka hati² ya...
Paul : iya sal...

Kini Paul mulai meninggalkan Salsa di depan apartemen nya , selama Paul dan Salsa sedang berada di depan ternyata mereka di pantau oleh Kevin yg sedari tadi mengikuti mereka dari belakang . Kevin memberitahu keberadaan Salsa kini dan ternyata Lian melaju ke tempat dimana Salsa berada saat ini .

Lian : Sal...

Salsa : mas kenapa sih gk bosen apa terus ngintilin aku???

Lian : Sal... Gimana pun kita belum resmi berpisah , kamu masih istri SAH ku . Apa pantes kamu begini sama suami kamu??

Salsa : aku tau aku salah mas , dengan kepergian aku yg tiba² , dengan gugatan cerai yg aku layangkan . Tapi itu semua karna luka yg Uda sering kali kamu kasih buat aku .

Lian : luka apa Sal???

Salsa : kamu emang gk akan pernah mengerti aku mas... Udalah mas , kita gk bisa lanjutin pernikahan ini . Pernikahan kita jauh dari kata berkah , dari awal aku kenal mas Lian posisi ku udah salah .

Lian : maksud kamu apa Sal??

Salsa : aku Uda rebut mas Lian dari Flora , dan setelah takdir berbicara bahwa ternyata mas Lian harus bersama Nabila , lagi² aku rebut mas Lian dari Nabila . Tuhan Uda kasih aku teguran untuk tidak melanjutkan hubungan ini tapi aku tetap melanjutkan hubungan kita sampai ke jenjang pernikahan . Hingga akhirnya kamu ketemu sama Reya , dan itu mungkin terakhir kali tuhan kasih aku kesempatan untuk menjauh dari mas Lian tapi tetep aku abaikan . Sampe akhirnya tuhan marah sama aku dan ambil anak aku..

Lian : sayang... Kamu salah... Ini ujian untuk kita , kamu jgn salahin tuhan Sal... Sal... Kamu liat aku , kamu gk pernah rebut aku dari siapapun . Hati aku dari awal memang Uda untuk kamu , aku tau dulu memang aku ada hubungan dengan Flora tapi aku gk ada kepikiran buat bawa hubungan ku sampe ke jenjang pernikahan sama dia makanya kenapa aku gk pernah bawa dia ke keluarga ku . Soal Nabila , iya aku akui perbuatan ku saat itu bener² fatal , tapi kamu tau sendiri saat itu yg aku lihat kamu bukan dia itu karna pengaruh obat yg ada di minuman ku . Dan Reya , dia datang di kehidupan kita , bukan aku yg menginginkan . Ini semua murni salah paham , Reya menganggap aku ini duda dan belum menikah lagi dan dia mengira kamu adalah Nabila , mantan istri ku . Tapi semuanya sudah aku perjelas sama dia tentang siapa kamu . Semua ada jawaban nya sayang.... Apa yg kamu tau dengan apa yg terjadi itu semuanya gk sesuai dengan apa yg kamu liat . Tolong kamu percaya sama aku...

Hati Yang BaruTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang