"Gue duluan, Rui!"
"Ih kak! Lo jangan curi start dong!"
"Apaan?! Kan gue duluan yang datang!"
Revin hanya terkekeh kala kedua anaknya ini mencoba berebut untuk merasakan tendangan dari adik mereka yang semakin aktif itu. "Pelan pelan sayang, ini adeknya tau nih kalau diajak main kakak sama abangnya makanya langsung aktif nendang terus" ucap Revin terkekeh mengusap tangan keduanya yang berada diatas perutnya.
"Wah! Si bayi nendangnya kenceng banget Pi. Papi gak sakit?" Tanya Ayden karena ia merasakan kaki calon adiknya itu seolah menyentuh telapaknya.
"Enggak sakit, cuma sedikit geli"
"Ih kak lo sanaan deh, gantian gue juga mau ngerasain" protes Rui menyenggol Ayden menjauh membuat Ayden berdecak dan mengalah.
Ruiga kembali menempelkan tangannya di perut Revin dan mengusapnya pelan. "Bayi, si cimol bojot, ini Abang lo yang paling ganteng. Cepetan lahir ya, nanti Abang ajakin main balap motor" gumam Ruiga berinteraksi dengan calon adiknya.
Gatma yang berada di sofa samping Revin dengan Riyo yang tidur berbantalkan pahanya itu hanya terkekeh mendengar ucapan anak keduanya itu.
"Aduh!" Pekik Revin membuat mereka panik.
"Sayang? Kenapa?"
"Gapapa, ini kayaknya si bayi seneng berinteraksi sama kakak kakaknya makanya nendang kenceng banget. Abang kerasa kan?"
Rui mengangguk. "Pi, Abang aja yang ngerasain tendangannya di tangan ngerasa ngilu banget. Papi beneran gapapa?"
"Gapapa bang. Kamu dulu malah nendangnya lebih kenceng"
"Tuh kan, dari orok aja udah petakilan" saut Ayden membuat Ruiga berdecak.
"Dulu tuh Kakak juga kayak kamu gini bang, suka banget ngajakin kamu ngobrol waktu masih diperut. Dulu Kakak selalu bilang adek cepat keluar ya, nanti kakak bagi mainan kakak buat adek. Terus kakak tiap malem sebelum tidur ciumin perut Papi ngucapin kamu selamat malam. Kalau pagi langsung lari ke kamar buat nyapa kamu duluan" ucap Revin terkekeh melihat beberapa tahun silam saat ia mengandung Ruiga.
"Kayaknya masih ada deh fotonya waktu Papi hamil kalian" Revin kemudian menoleh pada Gatma, "kamu masih simpen gak mas?" Tanyanya.
"Masih kok sayang, di ruang kerjaku"
"Tuh, masih Papa simpen foto foto kecil kalian dulu"
"Kalau foto Riyo, ada gak Pi?" Tanya Riyo mulai membuka suaranya membuat semuanya sontak terdiam dan penasaran.
Revin diam sejenak kemudian menggeleng pelan. "Papi gak sempet sayang buat foto waktu hamil kamu.. adanya foto kamu waktu mulai masuk TK" cicit Revin pelan takut salah bicara karena ia sadar jika ia tidak bisa memberikan perlakuan yang sama antara Riyo dan kedua kakaknya waktu dulu.
"Nanti kita foto sama sama ya Adek? Kita buat kenangan yang banyak" Ucap Gatma mengusap pelan kepala Riyo yang berada dipahanya.
Riyo tidak menjawab, ia menyingkirkan tangan Gatma dari kepalanya dan kemudian bangkit berlalu menuju kamarnya begitu saja.
Revin menoleh pada Gatma dengan tatapan sedih, sedangkan Ayden dan Ruiga saling bertatap seolah mereka tau apa yang ada di benak Riyo sekarang.
Gatma tersenyum tipis menatap Revin "Nanti biar aku yang coba ngomong ke Adek ya sayang?" Ucapnya kemudian mendekat dan memeluk Revin dari samping.
"Papi, katanya mau beresin kamar bayi kan? Ayo Kakak bantuin"
"Abang juga mau bantuin Pi, kemarin katanya mau ngerakit crib buat si cimol?"
KAMU SEDANG MEMBACA
REVIENS VERS MOI - GUANREN
FanfictionReviens vers moi, itu yang selalu Gatma harapkan jauh dari lubuk hatinya. Membesarkan kedua buah hatinya sendirian selama kurang lebih 15 tahun membuatnya sangat merindukan sosok yang ia cintai namun juga menyakitinya. >> BoyXBoy