8. Ulang tahun sekolah 1 🌻

83 8 2
                                    

Paginya gue bangun, gue liat si JJ udah gada di dalem kamar gue, trus gue mau ngecek diluar tiba-tiba gue denger ada suara orang ngobrol sambil ketawa-ketawa di dapur, pas gue cek ternyata ada JJ sama emak.

Pas gue mau nimbrung tiba-tiba emak ngomong sama JJ.

" Aduhh beruntung banget orang yang dapetin kamu nakk "

Gue liat emak ketawa-ketawa karena ngeliat muka JJ yang udah di penuhi tepung, gue sendiri yang ngeliatnya juga ketawaaa

" Ehh lagi pada ngapain? Boleh ikut ga? " Ucap gue sambil jalan ke arah mereka.

" NONTON UPIN IPIN!!, Ya kalo di dapur pasti masak lah izz pake nanyaa "

" Yaelah makkk basa basi doang, daripada aiz langsung masuk trus ngagetin emakk kan emak yang repott "

JJ yang melihat tingkah ibu anak ini hanya bisa menggeleng, ternyata Fuaiz tidak terlalu jauh beda dengan ibunya, ibarat buah jatuh Se pohon-pohonnya.

" Udah-udah nih bantuin JJ masak, JJ tadi bilang mau belajar masak, makanya emak ajarin " jelas emak.

" Ohhh " jawab gue sambil ngangguk² ngeliat si JJ, JJ cuma bisa cengengesan sambil garuk kepala.

Setelah acara masak-memasak selesai, sekarang kita lagi ada di meja makan, untuk pertama kalinya gue ngerasain masakannya si JJ, dilihat dari gerak-geriknya sebenernya si JJ ni degdegan gue bisa liat dari keringat yang terus keluar di dahinya, tapi pinternya dia mukanya santai banget kaya ga degdegan sama sekali. Trus gue coba nyicip masakannya dann..

BRUKKKKK!!!

" IZZZ LU KENAPAAAA HEYYY BANGUNNNN, IBUUUU TOLONGINNNN AIZZ PINGSANN IBUUUUUU!!!! " Ucap JJ panik.

Ibu yang melihat keadaan Fuaiz yang sedang pingsan hanya menggeleng, sebab ibu tau betul kalau Fuaiz sakit muka Fuaiz akan sangat pucat, dan walaupun Fuaiz sakit pun Fuaiz tidak pernah pingsan,
Lalu dengan senang hati ibu menggetok kepala Fuaiz dengan tutup panci, Fuaiz yang di perlakukan seperti itu tentunya langsung bangun dan meraung kesakitan sambil mengelus kepalanya...

" Aduh makkk, orang aiz lagi pingsan kok malah di getok pake tutup panci, orang tuh langsung bawa kerumah sakittt, aduhh makk sakitt makkk " ucap gue sambil mengelus-elus kepala guee yang kayanya benjol.

" Pingsan kok ngomong-ngomong, lagian yaaa lu sehat walafiat izz mana bisa emak percayaaa, lu liat noh si JJ udah panikkk minta maaf kaga lu!! " Ucap emak gue sambil nunjuk² gue.

" Ahhh rencana gue ga berhasil gara-gara emakk!! " Ucap gue yang langsung pergi ke kamar mandi.

" Aiz emang gitu nak, ngambekan, cengeng, tapi sebenernya hati aiz lembut, pernah dulu pas SD dia pulang dari sekolah, badannya udah kotor, bajunya kotorr semua, pengen Emak marahin tapi dia langsung nunjukin kucing, aiz ngejelasin kalo dia Nemu kucing dalem got, disitu emak cuma bisa ketawa ngeliat dia yang lagi nyengirr " Kata ibu sambil tertawa , sedetik kemudian, mata ibu berkaca-kaca.

" Sampai pada suatu hari pas aiz mau naek SMP, waktu itu aiz lagi ngedaftar, dan kebetulan kita kena musibah, bapaknya aiz meninggal karena kecelakaan kerja, pas aiz pulang aiz kaget liat banyak orang di rumah, trus aiz masuk sambil lari trus Meluk bapaknya, disitu emak udah ga kuat di tambah ngeliat aiz yang hancur banget, bapak nya aiz emang jarang pulang sekalinya pulang bapaknya udah ga ada, makanya sikap aiz kaya gini, aiz kurang kasih sayang dari bapaknya " jelas ibu yang udah nangis sesegukan.

JJ yang melihat ibu menangis hanya bisa menenangkan kan saja, ternyata hidup aiz berat juga.

" JJ janji bakal bahagiain Fuaiz Bu "

BFF? || JJFUAIZ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang