06. Banjir 🌅

89 12 1
                                    

DI SUATU MALAM DI rumah M/n yang sedang turun hujan yang lebat, terlihat Mama nya yang sedang nonton drama sinetron di TV mereka dan M/n yang lagi main game tembak-tembakan di hpnya.

"Ish apa-apaan si Laura ini... Bisa ga sih gausah ganggu kehidupan keluarga orang gitu?" Ucap Mama nya yang ngomel-ngomel karena kesal melihat karakter antagonis di sinetron tersebut.

"Gausah ngomel gitu Ma, cuma sinetron loh..." Ucap M/n yang masih fokus main gamenya.

Mamanya tak menghiraukan omongan sang anak laki-laki nya dan cuman lanjut menonton sinetron nya.

'Dah lah...ga didengerin akunya' Batin M/n.

"Hoaamm...ma tidur yok dah malam nih" Ucap M/n sambil menguap.

"Oh iya nak tidur aja duluan mama masih mau nonton dulu..." Jawab ibunya, masih asik menonton sinetron nya.

"Yaudah...M/n kekamar ya"

M/n pun pergi kekamar nya, berbaring di kasur tersayang dan langsung tidur dengan nyenyak nya. Bahkan tak terganggu oleh suara petir yang bergemuruh dan hujan di luar rumah nya.
















Besok pagi kemudian...

















Terlihat bang M/n yang masih bobo ganteng dengan posisi yang tidak bisa dikondisikan, tapi tidur nya terganggu dengan suara teriakan mamanya.

"M/N BANGUN! BANJIRRR!!" Teriak mamanya dari luar kamarnya.

Dan M/n pun terbangun dari tidurnya merasa terkejut dia pun menjawab ibunya.

"Hah? Apa banjir?" M/n yang baru ingin beranjak dari kasurnya merasakan kakinya seperti basah. Dia pun melihat kebawah dan melihat kaki dan lututnya yang tenggelam di air yang butek.

"EH?! BENERAN BANJIR NYING!! KASUR KU! FIGUR-FIGUR GUA!!" Teriak M/n dengan panik dia segera menyelamatkan figur-figurnya yang ngambang di air.

"EI! M/N BANTUIN MAMA DULU TINGGAL AJA DULU MAINAN MU ITU!" Teriak mamanya yang panik juga sibuk menyelamatkan barang-barang rumah mereka.


"Eh-?! iya bentar Ma!" Sahut M/n yang berhasil menyelamatkan para waifunya yang hampir tenggelam lalu pergi membantu mamanya.

Setelah M/n dan mamanya menyelamatkan perabotan rumah mereka dan memindahkan nya supaya tidak terendam air. Mereka pun pergi keluar rumah untuk melihat kondisi tetangga mereka.

"Iihh air nya butek banget... kira-kira keadaannya Chigiri gimana ya?" Gumam M/n sambil melihat kondisi komplek nya yang banjir dan para tetangga yang sibuk memindahkan barang perabot mereka.

"Um...ma M/n mau kerumahnya Chigiri mau liat kondisi rumahnya siapa tau butuh bantuan" Ucap M/n.

"Oh yaudah mama mau disini dulu ngeliat tetangga yang lain, ingat nanti pulang ya" Jawab mamanya kepadanya.

"Iya maaah..." M/n pun pergi menuju rumah Chigiri yang tak jauh dari rumahnya itu karena mereka tinggal satu komplek.









-

Sampai di tempat tujuannya dia melihat Chigiri sibuk membantu kakak dan ibunya didalam rumah memindahkan barang-barang mereka. M/n pun memanggil sang laki-laki berambut merah muda itu.

"Hoi Chigi! Rumah oke?" Panggil M/n ke Chigiri.

Chigiri yang merasa terpanggil oleh seseorang dia pun menoleh ke belakang dan melihat itu hanya temannya.

"Oke apanya? Kau ga liat apa aku sibuk pindahin barang ni? Bantuin napa!" Ucap Chigiri yang lagi memegang panci dan wajan ibunya untuk dipindahkan ke tempat lain.

"Ih, bukanya disapa malah disuruh-suruh aku nya...tapi yaudah gua sebagai teman yang baik hati akan menolong" Jawab M/n lalu ikut membantu Chigiri memindahkan barang-barang nya.

Setelah selesai mereka saling gotong royong pindahin barang, mereka pun beristirahat tapi ga bisa duduk karena Sofanya Chigiri ikut basah.

"Aduh terimakasih ya M/n udah repot bantuin kami..." Ucap terimakasih ibunya Chigiri.

"Eh iya Bu gapapa kok...M/n sama Chigiri kan temenan dan temen saling membantu saat membutuhkan!" Ucap M/n yang cengengesan.

"Ya lah tu, malah waktu gua kesandung batu ga di bantu-" Ucap Chigiri lalu dipotong oleh M/n.

"Kamu ngomong apa sih? Ga denger aku" Ucap M/n yang menutup telinga nya pura-pura ga denger omongan kawannya itu.

"Dah lah..." Ucap Chigiri yang udah malas menanggapi.

"Haii! Gaess liat sini!" Teriak seseorang dari luar rumah Chigiri, mereka berdua pun keluar dan melihat Isagi, Bachira yang lagi pake sampan.

"Hai kalian" Sapa Isagi dengan senyumnya.

"Eh ngapain kalian pake sampan gitu, sampan siapa lagi ni dibawa?" Tanya Chigiri terheran-heran.

"Ga tau, katanya Bachira dia nemu ini ngapung di depan rumahnya..." Isagi cuman mengangkat bahu ga tahu apa-apa.

"Gabut kali lah Bachira sampan orang dicuri, nanti dicari orang yang punya gimana? Btw ikut naik dong!" Tanya M/n kepada Bachira.

"Ya tinggal di sembunyiin lah lagian yang nemu aku siapa cepat dia dapat, hehe! Yaudah ayok naik N/n" Ucap Bachira yang 'hehehe'.



"Dah lah kapan coba gua sama Isagi punya temen yang ga sinting kayak kalian berdua?" Ucap Chigiri yang capek liat kelakuan mereka dan Isagi cuma terkekeh aja.

Sementara M/n dan Bachira lagi asik main sama sampan yang Bachira temukan.

_______________________________________

─ 𝐌𝐀𝐒𝐀-𝐌𝐀𝐒𝐀 ᴮˡˡᵏ ˣ ᴹ!ʳᵉᵃᵈᵉʳTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang