Tahun 2000 Di sebuah jalan di pedesaan yang asri, terlihat seorang remaja berusia 16 tahun bernama adil yang sedang duduk di dalam mobil, dia adalah seorang anak kota yang sedang berlibur ke rumah kakeknya dan neneknya di pedesaan.
Di minggu pagi yang cerah, adil sedang berjalan menelusuri persawahan milik kakeknya, sampai langkahnya terhenti saat ia menemukan koper tua yang kelihatanya masih awet.
Adil Pun membawa pulang koper tersebut, sesampainya di rumah adil menemukan bahwa koper tersebut memiliki kunci kode yang sangat rumit, saat hendak membuka paksa koper itu, ibu adil memanggilnya untuk makan siang.
"Adil, makan dulu nak nenek udah siapin makan kesukaan kamu ni" Panggil ibu adil.
"Iya ma sebentar".
Adil pun tidak jadi membuka koper itu dan langsung turun ke bawah untuk makan siang, setelah makan siang adil duduk di ruang tamu rumah kakeknya di sana dia melihat foto keluarga neneknya yang terpajang di dinding saat masih fokus melihat foto itu adil di kejutkan dengan panggilan kakek dan ayahnya yang mengajaknya untuk pergi memancing sambil menghabiskan siang.
Pada sore harinya adil,beserta ayah dan kakeknya pun pulang membawa hasil tangkapan mereka hari itu.
"Mama kami pulang" ucap ayah adil.
" Oh papa sudah pulang toh" Jawab ibu adil sambil mencium tangan suaminya.
"Iya nih ma kami dapat ikan yang lumayan banyak" Ucap adil senang.
"Spot siapa dulu dong " Ucap kakek adil bangga.
Setelah mandi dan makan malam adil kembali kekamarnya dan melihat koper yang tadi pagi dia temukan, setelah mencoba mbuka koper itu dengan cara paksa akhirnya adil menyerah karena koper itu tak bergeming sedikitpun.
Setelah kecapean berusaha membuka koper adil pun tertidur di lantai itu, di pagi harinya adil kaget karena koper yang tadi malam tidak bisa Ia buka anehnya sekarang malah sudah terbuka dengan sendirinya, ternyata isi dari koper itu adalah sebuah buku tua dan beberapa potongan kertas.
Adil membaca isi buku tersebut dan ternyata itu adalah sebuah buku mantra, adil yang penasaran mulai mencoba mantra mantra yang ada di buku itu, adil menco mantra kloning dia menco mengklon uang jajannya dan hal yang tidak di sangka pun terjadi uangnya berlipat ganda, ia pun mulai percaya dengan buku itu.
Keesokan harinya adil mencoba mantra lain kali ini adil mencoba mantra time travel, karena kemaren dia sempat kehilangan uang jajan di sawah jadi adil berencana menemukan uang itu dengan time travel, adil mulai merapal mantra itu dan tiba tiba lingkaran sihir muncul di sekitar adil dan mulai menelannya sedikit demi sedikit, melihat Hall itu adil pun berteriak minta tolong namu sayangnya hari itu seluruh keluarga adil sedang pergi ke kebun kakeknya hanya neneknya yang tinggal dan berada jauh di dapur.
Setelah seluruh tubuhnya ditelan oleh lingkaran itu adil melihat sebuah terowongan yang sangat besar, terowongan itu mengeluarkan cahaya seperti aurora dan diujung terowongan itu terlihat memiliki cahaya yang bahkan lebih terang lagi.
Saat adil membuka matanya adil berada di sebuah ruangan yang tidak dia kenal, dia mulai melangkah memeriksa ruangan itu, namun adil merasa ada yang aneh dengan tubuhnya tiap dia melangkah adil merasa ada sesuatu yang bergoyang di dadanya dan bokongnya, terlebih lagi sensasi nyeri di ujung putingnya, saat adil melihat ke bawah betapa kagetnya dia mendapati tubuhnya sekarang memiliki payudara, dia teriak dan lalu pingsan.
Saat dia membuka matanya terlihat seorang perempuan paruh baya yang sedang menangis sembari melihat ke arah adil di sana juga ada seorang dokter yang juga melihat ke arah adil dengan tatapan lega, perempuan itu berhenti menangis saat melihat adil mulai siuman.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Cerita Gender Bender, Body Swap, Possession
Science Fictionini cerita cerita pendek selingan dari cerita utama,