Chapter 9

154 36 9
                                    

2022

"JUNO ADHIARTA DAN ELEANOR DANISWARA DIKABARKAN TELAH MENJALIN HUBUNGAN SELAMA SATU TAHUN."

Sebuah headline acara gosip tertulis dengan huruf kapital, jelas, dan besar di layar kaca televisi. Video Juno menggandeng tangan Elea untuk masuk ke dalam mobilnya setelah acara Indonesia Music Award menghiasi judul yang mampu menggemparkan seluruh lapisan nusantara.

Fira yang sedang melihat acara gosip pagi itu dengan sepotong roti isi di tangan kanannya cukup menikmati berita yang ia sudah prediksi akan menjadi berita yang paling menghebohkan di tahun 2022.

"Gila gila gila, kalau mereka nikah, gimana ya jadinya anak mereka nanti? Pasti bakalan jadi baby influencer terkenal dan bisa jadi saingannya Cipung nggak siiiiihh?" tanya presenter gosip bernama Celine itu ke partner siarannya dengan gaya heboh khas presenter gosip.

"Bener banget. Mereka ini kan salah satu artis yang berpengaruh banget di negara kita, terus ganteng sama cantik juga, terus lo lihat nggak sih si Juno tuh gandengnya erat banget kayak takut Eleanor diambil sama orang aja. Gimana nggak baper kita sebagai penonton?" Indra Herlambang, presenter acara infotaiment yang paling terkenal itu menyuarakan rasa irinya pada pasangan Juno dan Elea.

Fira tertawa melihat hebohnya para presenter acara gosip itu membicarakan Elea dan Juno yang memutuskan untuk go public hubungan yang selama setahun ini mereka sembunyikan. Ia memakan roti sambil mengangguk, mengiyakan kalimat yang keluar dari bibir presenter itu.

"Gimana perasaan lo setelah go public?" tanya Fira pada Elea yang baru saja keluar kamar dengan handuk yang membungkus rambutnya.

"I like it. It feels great." Kata Elea dengan senyum lebarnya.

"Emang ya di negara kita sesusah itu kalau mau sembunyi-sembunyi," balas Fira.

Elea mengangguk, mengiyakan kalimat Fira.

Selama satu tahun menjalin hubungan, Juno dan Elea lebih sering menghabiskan masa pacaran mereka dengan mengelilingi kota Jakarta di dalam mobil, atau menghabiskan waktu berdua di rumah salah satu dari mereka. Walaupun Juno pernah beberapa kali mengantar dan menjemput Elea dari tempat kerjanya, tapi tetap saja mereka harus bertemu secara sembunyi-sembunyi. Untung saja, teman-teman sesama artis yang bertemu dan mengetahui hubungan mereka dapat diajak kerjasama untuk tidak membeberkan hubungan keduanya.

Fira menggeser tempat duduknya saat Elea ikut bergabung dengan perempuan itu untuk menonton acara infotaiment pagi ini. Fira lalu memposisikan duduknya menatap Elea. Kedua matanya terlihat sangat ingin tahu tentang sesuatu yang akan ia tanyakan. Membuat Elea menatap manajernya itu dengan tatapan aneh.

"Apa sih?" tanya Elea risih.

"Si itu udah tau ya berarti?" tanya Fira dengan gaya seperti seseorang yang tidak ingin rahasianya terbongkar.

"Si itu siapa?"

"Ituuu, si Bella. Mantan Juno yang terakhir," jawab Fira

Fira langsung membulatkan kedua matanya saat Elea mengangguk santai. "Waktu Juno jemput gue dari One, kita nggak sengaja ketemu kok," ucap Elea santai.

"Anjir, terus terus?"

"Ya dia kaget, kita kaget, terus dia senyum, kita senyum, terus Juno kenalin gue as his girlfriend, terus Bella kaget lagi, terus dia senyum sambil bilang, 'Oh congrats ya.' Udah deh." Ucap Elea mengingat pertemuan keduanya dengan Bella yang secara tidak sengaja itu. Walaupun tidak sesingkat yang Elea ceritakan.

FATETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang