Bagian 8

23 5 0
                                    


Sepulang sekolah key langsung menuju ke painting shop untuk membeli keperluan melukisnya.

Saat key sedang melihat-lihat perlengkapan lukis yang ingin dia beli tiba-tiba ada seseorang yang mengenalinya.

"Keyra? lo Keyra kan?"

Key melihat ke seseorang yang memanggil namanya itu.

"Sabil?"

"udah lama banget ga liat lo",ucap seseorang didepannya.

"gue kira siapa, lo apa kabar bil?",ucap Key.

"gue baik kok, lo apa kabar? Ibu juga gimana kabarnya sehat kan?"

"kabar gue baik, ibu juga baik kok, btw lo ngapain disini?",ucap key karena tiba-tiba bisa bertemu dengan teman lamanya itu.

"nih gue lagi beli canvas, lo lagi beli perlengkapan lukis ya?",ucapnya saat melihat key memegang kuas dan cat.

"iya nih soalnya punya gue dirumah uda mau habis,masih suka lukis juga?",ucap key.

"masih dong.. kapan-kapan boleh lah kita belajar lukis bareng soalnya gue suka boring kalo lukis sendirian, lo masih pake no yang lama kan?", ucapnya.

"boleh-boleh, gue masih pake no yang lama kok, kalo lo mau kerumah gue kabarain aja."

"oke key..,kalo gitu gue duluan ya..", ucap sabil lalu pergi meninggalkan key.

Key tidak menyangka akan bertemu dengan sabil di painting shop,sabil adalah salah satu teman smpnya key, dulu mereka teman yang sangat akrab karena mereka memiliki hobby yang sama. Key sempat memiliki perasaan terhadap sabil, walaupun key tidak mengungkapkannya tetapi sabil bisa merasakannya. Mereka tidak lagi bertemu saat mereka memasuki masa SMA,karena sekolah mereka berbeda.

.

.

.

.

.

"Assalamualikum..", ucap key saat sampai dirumah.

"waalaikumsallam.. abis dari mana key?, ucap ibunya saat melihat key membawa sesuatu di tangannya.

"abis dari painting shop buk beli perlengkapan lukis.."

"Bukannya punya kamu masih ada.."

"iya tapi uda mau habis key mau latihan lebih giat lagi lukisnya..karena key dipilih dari sekolah buat mewakili lomba melukis internasional buk..",ucap key dengan penuh semangat.

"ooh ya? Ibu ikut seneng kalo gitu..kapan lombanya nak?",ucap sang ibu.

"lombanya masih bulan depan buk.. masih bisa buat key ngasah kemampuan lukis key.."

Ibunya hanya mengangguk tersenyum sambil mengusap kepala anaknya itu.

"Ibu kenapa? Oo iya tadik ibu kerumah sakit apa kata dokter buk.., ibu sakit apa?", ucap key mengingat ibunya tadi pagi pergi kerumah sakit.

"kata dokter ibu baik-baik aja cuman kurang tidur aja kok.."

bu vera pov

"Jadi apa penyebab saya sering merasakan sakit kepala belakangan ini ya dok?"

"setelah saya periksa dan gejala-gejala yang sudah ibu sebutkan tadi ibu mengidap penyakit kanker otak bu.. dan itu sudah mencapai stadium 4",ucap sang dokter.

"apa dok? Kanker otak..,tapi saya tidak merasakan apapun saya hanya sakit kepala biasa dok, bagaimana bisa saya terkena kanker otak?", ucap bu vera masih tidak percaya dengan apa yang di katakan dokter.

Dream in SadnessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang