"Maaf saudaraku, tapi aku tidak bisa melakukannya." Jawab Lilith sambil tersenyum miring. Lilith mengambil langkah mundur, menjauh darinya.
Dengan sikapnya yang tenang dan tegas, dia seakan menarik garis pembatas tak kasat mata di antara mereka.
Cheng Mo tertegun, tidak menyangka Cheng Xiaoyu akan dengan jujur menolak permintaannya. Cheng Mo memperhatikan langkah mundur yang dia buat, dan merasa sedih melihat reaksinya yang tiba-tiba. Hampir secara reflek dia mengulurkan lengannya, ingin menahan pergelangan tangan Cheng Xiaoyu ketika dia bergerak menjauh.
Mata almond birunya berkilat dingin, sudut mata Lilith menangkap pergerakan Cheng Mo, ekspresi Lilith tampak sedikit berubah, dia membuang muka, dengan dingin menepis lengan Cheng Mo yang terulur ke arahnya, "Saudaraku, aku permisi." Pamitnya undur diri, kemudian memutar tubuhnya, berjalan menjauh darinya.
Cheng Mo hanya bisa menatap kepergian Cheng Xiaoyu dalam diam, dia tidak memiliki keberanian untuk menyusulnya, dia takut hal itu akan menyinggungnya dan membuat saudarinya semakin membencinya.
Hanya ketika sosok Cheng Xiaoyu benar-benar menghilang dari pandangannya, barulah Cheng Mo berani mengambil langkah pertama dari tempat itu. Sungguh, dia adalah saudara yang pengecut...
Lilith kembali ke kamarnya dengan suasana hati yang buruk. Di tangannya ada sebuah nampan berisi makanan dan minuman, harus dikatakan dia tidak ingin bertemu Cheng Mo di ruang makan.
Sikapnya jelas sangat tidak sopan, namun Lilith tidak ingin menyiksa dirinya sendiri. Karena dia sadar nafsu makannya akan berkurang drastis jika dia melihat wajah pria itu muncul di hadapannya, dibandingkan menderita kelaparan, dia memutuskan untuk membawa makanannya ke kamar: [Xiao Bai, apakah aku terlalu dingin terhadap protagonis?]
Xiao Bai menggoyangkan ekornya, memutar matanya dengan malas: [Tuan rumah bersikap sesuai karakter pemilik aslinya, tidak ada yang salah dengan itu]
Lilith bersenandung ringan sebagai balasan. Dia meletakkan nampan di atas meja belajar, kemudian menyelesaikan makan malamnya dengan perlahan.
Xiao Bai menonton tuan rumahnya makan dengan tenang, hingga sistemnya menangkap sinyal tertentu, dan berseru dengan bersemangat: [Tuan rumah, protagonis pria pergi keluar untuk mencari protagonis wanita!]
Lilith meminum susu stroberinya dan hampir menyembur keluar ketika mendengar pengingat dadakan Xiao Bai. Tapi dibandingkan isi dari pengingatnya, Lilith lebih terkejut dengan fakta bahwa Xiao Bai masih memiliki fungsi itu? Lilith ingat kalau tidak salah, itu disebut sebagai.... "Fungsi pengawasan?"
Dan bersamaan dengan gumamam kecil Lilith yang keluar, suara susu Xiao Bai berubah menjadi nada mekanis, diikuti kalimat: [Tuan rumah, siapa yang ingin anda awasi?]
Dari udara kosong, di hadapannya, muncul jendela biru transparan dengan berbagai karakter timbul di atasnya, karakter itu berbunyi; protagonis pria, protagonis wanita, antagonis, pemeran pendukung pria, pemeran pendukung wanita, figuran. Beberapa disertai dengan nama-nama yang Lilith tidak pernah dengar, Lilith terpesona, dia terfokus pada protagonis pria dan protagonis wanita, dia membaca nama Cheng Mo dan Su An bergiliran: [Xiao Bai, tunjukan posisi protagonis pria dan protagonis wanita padaku]
Xiao Bai mengikuti komando Lilith, kemudian, layar biru transparan di depannya berubah menjadi peta hologram, pada titik tertentu yang difokuskan oleh Xiao Bai, Lilith dapat melihat sebuah titik merah sedang bergerak menuju titik merah lainnya dengan kecepatan tinggi, Lilith tebak protagonis pria sedang dalam perjalanan menuju protagonis wanita.
Dia tidak tertarik dengan hubungan antara protagonis pria dan protagonis wanita, apa yang mereka lakukan selanjutnya Lilith tidak peduli, dia menutup fungsi itu dan bersandar malas pada meja belajarnya, wajahnya ditumpu, dan cahaya oranye yang lembut menyinari sisi wajahnya yang halus: [Xiao Bai, tolong perhatikan sisi penjahatnya selama enam hari ke depan... Jika ada hal-hal yang mencurigakan, jangan lupa memberitahuku]
Lilith dengan ringan memberi perintah, seakan ia sudah terbiasa dengan fungsi pengawasan milik Xiao Bai.
Xiao Bai mengangguk sambil mengibaskan ekornya dengan bersemangat: [Tuan rumah jangan khawatir, Xiao Bai akan mengawasi penjahatnya dengan baik, meong]
Lilith bersenandung, memicingkan matanya yang indah, menatap pemandangan malam yang sunyi dalam keheningan, suasana malam terasa begitu damai dan tentram...
Bulan telah naik hingga posisi yang sangat tinggi, bintang-bintang bersinar terang di sekitarnya, pemandangan ini nampak begitu indah, hampir tidak nyata.
Tiba-tiba saja pemikiran itu terlintas dibenaknya, dunia ini sangatlah di luar akal sehat, pemandangan berbintang yang seharusnya begitu sulit dilihat diperkotaan justru dapat dilihat dengan mudah dimana saja. Semua kejadian diluar nalar sering kali terjadi hanya untuk menambahkan romantisme bagi protagonis pria dan protagonis wanita...
Lilith meletakkan jari-jarinya yang lentik di badan cangkir, mengetuk dengan perlahan, kemudian menurunkan cangkirnya, "Sungguh dunia yang memihak." Sarkasnya, dengan senyuman yang tidak mencapai matanya.
Masih ada enam hari tersisa sebelum Cheng Xiaoyu akhirnya diculik, berdasarkan informasi yang Lilith dapatkan, setelah diculik Cheng Xiaoyu tidak segera dibunuh, dia mengalami pengurungan dan penyiksaan terlebih dahulu di markas sang penjahat, sebelum akhirnya dijadikan alat transaksi oleh penjahat, namun berakhir dibunuh oleh protagonis pria...
Seperti apa rasanya, ketika kamu yang hidup dikelilingi cahaya, tiba-tiba saja terjatuh ke dalam kegelapan?
Seperti apa rasanya, melihat cahaya yang seakan menjadi sedotan penyelamat, rupanya tidak lebih dari sekedar ilusi?
Cahaya yang bagai sedotan penyelamat satu-satunya itu rupanya tidak lebih dari kegelapan yang menyamar, kegelapan yang membawa akhir bagi kehidupanmu...
Seperti itulah, Cheng Xiaoyu memandang Cheng Mo sebelum kematiannya.
Ketika Cheng Xiaoyu melihat sosok Cheng Mo bersama puluhan bawahannya, saat itu dia berpikir dia akhirnya melihat cahaya dan penderitaannya akhirnya berakhir. Penderitaan Cheng Xiaoyu memang berakhir, namun dengan cara yang sangat tragis.
Membaca alur ceritanya, membuat Lilith tanpa sadar menumbuhkan perasaan kebencian pada Cheng Mo. Seakan seluruh memori dan emosi yang Cheng Xiaoyu miliki berintegrasi dengan miliknya.
"Mereka semua jahat dan kejam. Cheng Xiaoyu sangat menyedihkan..." Gumam Lilith miris, sambil menekuk lutut, kemudian memeluk dirinya sendiri.
Di dunia ini ada yang menyayanginya, namun dia tidak pernah bertemu dengan orang-orang yang menyayanginya, dia justru hanya bertemu orang-orang yang dingin, dan kejam yang tidak memedulikannya....
Lilith membayangkan, jika seandainya penjahat mengajak Tuan dan Nyonya Cheng untuk bertransaksi dan bukannya Cheng Mo, bukankah nyawa Cheng Xiaoyu dapat dipastikan 100% akan kembali dengan selamat?
Sayangnya, tentu saja tidak ada kata jika. Protagonis pria tidak memerlukan pengembangan yang merugikan dan tidak masuk akal semacam itu, kematian Cheng Xiaoyu akan menjadi awal dari pemberontakan Cheng Mo kepada ayahnya.
Karenanya, plot selanjutnya tentu saja mudah ditebak, Cheng Mo menyingkirkan Tuan Cheng dan Nyonya Cheng, merebut dan mengamankan keluarga Cheng dari pihak luar dan dalam, terakhir menguasai keluarga Cheng seutuhnya, dan menjadi kepala keluarga Cheng yang baru.
Dengan metodenya yang kejam, tidak butuh waktu lama bagi para penatua untuk tunduk di bawah ketajaman dan kemampuan nyata Cheng Mo.
Konflik pada akhir cerita tidak begitu berat, Cheng Mo yang telah menjadi kepala keluarga dapat dengan mudah menyingkirkan pemeran pendukung pria dan pemeran pendukung wanita yang datang memprovokasinya.
Cheng Mo yang mengetahui kelemahan penjahat memanfaatkannya dan dengan kejam menyingkirkan penjahat yang jatuh cinta dan mendambakan protagonis wanita di genggamannya.
Akhirnya, cerita ditutup dengan pernikahan protagonis pria dan protagonis wanita, pernikahan mereka disebut sebagai pernikahan abad ini, digelar dengan mewah, megah dan manis.
Lilith merasa frustasi mengingat kembali alurnya, dan pada saat yang sama dia sampai pada kesimpulan... Sebelum meninggalkan dunia ini ayo kutuk pernikahan protagonis pria dan protagonis wanita!
To Be Continued...
KAMU SEDANG MEMBACA
Quick Transmigration: The Host is Very Sweet
AcakMenjadi pemeran pendukung wanita yang mati secara tragis, menjadi pemeran pendukung wanita tidak bermoral yang mengganggu kisah cinta protagonis pria dan protagonis wanita, bertingkah seperti monster, dan menyebabkan masalah di mana-mana...protagoni...