Lamaran

283 29 7
                                    

"Serius? Masa sih?" Tanya Niar terkejut saat Hari menceritakan apa yang terjadi tadi siang saat dia menelpon nya.

"Iya, gua juga kaget apalagi mukanya tuh.. gimana yah? Kalo cuman pengen tau, Deni ga bakal agresif atau aneh gitu. Tapi tadi siang gua ngerasa kalo dia sempet takut sama gua," ucap Hari terheran sambil fokus melihat lurus ke depan mengendarai mobilnya.

"Mungkin ga sih orang yang namanya Pras itu lagi nyoba ngehasut Deni?" Tanya Niar sambil meminum susu kotaknya.

"Gua juga tadinya mikir gitu soalnya Deni cuman Deket sama dia di komplek. Tapi kalo di pikir-pikir buat apa coba?" Kata Hari lagi.

"Psyco tuh selalu punya keinginan aneh yang ga bisa kita tebak. Kayanya elu harus awasin Deni biar ga terlalu Deket sama si Pras deh,"

"Hmm.." sahut Hari sambil merenung.

"Terus pas elu keluar, Deni lagi ngepain?" Tanya Niar lagi sambil mengocok-ngocok kotak susunya yang habis.

"Tadi sih udah gua suruh tidur, tapi katanya dia pengen belajar dulu sebentar. Gatau deh sekarang lagi ngepain," ucap Hari.

Niar melihat jam tangannya sudah menunjukkan pukul 7 malam.

"Perasaan gua ga enak, gua turun disini aja terus naik taksi. Mending elu cepetan balik," ucap Niar.

"Hah?? Kenapa? Ceritanya jadi dukun?" Tanya Hari heran.

"Yee.. feeling cewek mah kenceng. Udah cepetan, gua naek taksi aja," ucap Niar.

"Kalo nanti nemu supir yang ge bener gimana?"

Keduanya terdiam sejenak, lalu wajah mereka berubah merah.

"Cie posesif.." ledek Niar mencoba mencairkan suasana.

"Apaan sih, ngga lah. Udah bentar, gua anterin elu abis itu langsung balik," ucap Hari menahan malu sambil sedikit mempercepat laju mobilnya.

Saat perjalanan pulang, Hari sempat merenungi ucapan Niar.

Saat tiba di rumahnya, Hari terheran karna ada Pras berdiri di depan jendela rumahnya.

Dia memarkirkan mobilnya di depan rumah, lalu keluar sambil tersenyum pada Pras yang berdiri menghadap nya bersama Deni yang sedang berdiri di depan dekat jendela.

"Ada apa Pras? Malem-malem kesini," tanya Hari sesopan mungkin.

"Oh ngga, tadi kebetulan lewat terus gua ga liat mobil elu, jadi gua pikir Deni pasti sendirian. Jadi gua kesini buat nemenin dia. Tapi ko elu ga bolehin Deni bukain pintu buat orang?" Tanya Pras.

Hari terkekeh sambil berjalan mendekatinya.

"Wajarlah, kalo ada orang jahat nanti gimana?" Tanya Hari berdiri di hadapan Pras.

"Yah, emang alesan utamanya itu sih soalnya gua takut komplotan orang yang beli Deni masih nyari dia," pikir Hari.

"Ya tapi kan kita tetangga, masa iya sama tetangga sendiri jahat," ucap Pras.

"Loh kenapa ngga? Ya gua bukannya nuduh elu jahat, tapi gua ga percaya sama semua orang. Mungkin itu juga alesan gua temennya dikit," ucap Hari menyeringai.

Pras merasa kesal dalam batinnya, tapi dia tetap mencoba untuk tenang.

"Hahaha iya iya bener, bagus tuh," ucap Pras mengangguk pelan.

"Elu sendiri kenapa? Kalo Deni sendirian emangnya kenapa? Orang gua udah nyuruh dia tidur kalo dia belajar nya udahan," tanya Hari memiringkan kepalanya dan melipat kedua tangannya di dadanya.

"Ya gua cuman kasian aja soalnya dia sendirian di rumah," ucap Pras.

"Tapi Deni nya sendiri ngerasa gapapa ko. Malah yang harusnya dia nyantai tiduran, duduk di ruang tamu depan TV, jadi harus berdiri buat ngobrol sama elu. Gua lebih ngerasa kasian sama Deni kalo gini jadinya,"

Target Masa DepanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang