16 (RS: 01)

461 20 0
                                    

"First day in hospital"

Pagi yang cerah pada jam 4 pagi Natha sudah bangun karena harus cek darah dan kadar hemoglobin (Hb), pengecekan berjalan dengan lancar, sampai pada jam 4.30 pengecekan telah selesai dan dokter serta perawat pun keluar dari ruangan VVIP yang ditempati oleh Natha.

Pada saat itu juga pak Mahendra (papa kandung Natha) harus pergi bekerja lagi, ia segera meminta izin pulang kepada istrinya serta anak semata wayangnya.

"kak.. papa pulang dulu yaa, mau kerja nanti sore papa kesini lagi sambil bawa baju ganti kamu"ucap papa Natha yang sibuk mengatur dasi nya.

"hati hati ya pah"ucap Natha yang membalas jabat tangan Natha dan mencium kening istrinya.

Papa Natha pun pergi meninggalkan ruangan VVIP yang ditempati oleh Natha, sekarang hanya tersisa Natha serta mamanya, keduanya saling menyibukkan diri, mamanya yang sibuk menelfon komandannya untuk meminta izin tidak masuk kerja, dan Natha yang sibuk dengan ponselnya yang membuka aplikasi watsapp berharap Teddy memberi beberapa bubble pesan kepadanya.

Notifikasi yang ditunggu tunggu Natha pun muncul, notifikasi dari Teddy, Teddy mengirim beberapa bubble pesan serta mengirim beberapa foto tidak jelasnya kepada Natha, Natha yang melihat itu hanya tersenyum senyum sendiri karena ulah Teddy.

Setelah membaca serta membalas pesan dari Teddy, kini saatnya Natha sarapan, walau Natha tidak selera tetap akan dipaksa oleh mamanya hanya dengan alasan agar sehat, ada benarnya tetapi makanan dari rumah sakit adalah makanan yang dibenci oleh Natha. Rasa dan warnanya tidak membuat Natha tergoda sehingga ia tidak selera.

"dimakan ya"pinta mamanya.

"nggak mau"tolak Natha.

"dimakan kak... nanti kamu nggak sembuh, ayo dimakan 2 suap aja nggak papa"bujuk mamanya.

"aku nggak mau ma... makanannya nggak enak"tolak Natha.

"nggak enak gara gara kamu sakit, kan lidah perasanya jadi pahit kan, ayo dimakan"paksa mamanya dengan menodongkan satu sendok nasi serta lauknya.

"aku nggak mau pake sayurnya, nggak enak tau"protes Natha.

"harus pake sayur, sayur bikin kamu sehat nanti, ayo dimakan habis itu minum obat"paksa mamanya yang membuat Natha pasrah.

"udah ma, aku udah kenyang"ujar Natha.

"nggak ada kata kenyang sebelum habis, orang baru 3 suap kok udah aja, habisin"paksa mamanya.

"aku udah kenyang maa... nggak mau lagi"ucap Natha.

"dihabisin kak.. nggak boleh nyisain makanan dosa loh"ucap mamanya yang sengaja menakuti Natha, setelah dapat 10 suapan, akhirnya Natha pun meminum obatnya.

"ini minum obatnya, habis itu baru kamu boleh makan roti atau minum susu"ucap mamanya yang memberikan 4 jenis obat.

"banyak banget, orang cuma kecelakaan obatnya kaya gini"protes Natha yang membuat mamanya geleng geleng.

"udah minum aja nggak udah banyak protes"ucap mamanya yang merapikan meja disamping Natha.

"tapi kan ma--"protes Natha yang terhenti karena mamanya menutup mulut Natha dengan tangannya.

"udah ya kak, nggak usah banyak protes, tinggal diminum aja banyak omong, mau mama suntik infus kamu lagi"ucap mamanya yang lelah mendengar keribetan Natha, Natha pun segera meminum obat tersebut sebelum mamanya kembali marah.

"mau kemana"tanya Natha.

"mau mandi, ikut??"ucap mamanya.

"ihh ya nggak lah, ngapain aku ikut mama mandi"ucap Natha yang geleng geleng kepala.

A Major Falls in Love With You 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang