Masih di Galeri Kompetisi Memasak. Acara Kompetisi Memasak yang berjudul 'Cooking Battle' di Level Intermediate (Tingkat menengah) untuk Babak Semifinal dengan tantangan mengolah a Whole Chicken (Daging Ayam Utuh) pun sekarang sudah dimulai. Kini Para Kontestan sedang sibuk memasak di *Bench-nya masing-masing, bahkan sampai bolak-balik ke *Pantry & *Utensil Room sehingga...
*Ket :
1. Pantry atau penanggah adalah sebuah ruangan tempat penyimpanan bahan-bahan makanan dan minuman. Ruangan ini menjadi ruangan pendukung bagi bahan-bahan makanan yang akan dimasak di Dapur.
2. Utensil Room adalah sebuah tempat atau ruangan yang terdapat peralatan untuk memasak seperti Wajan/Penggorengan (Frying Pan), Sodet (Spatula), Blender, Pengocok (Whisk) dan lain-lain.
3. Bench artinya 'Meja dapur' dalam Bahasa Inggris.IRFAN : "Jadi gimana menurut kalian, dengan Babak Semifinal kali ini?" (bertanya kepada Herman & Aira setelah berjalan dan maju ke depan untuk melihat Para Kontestan yang sedang memasak)
HERMAN : "Tadi saya datang ke *Bench-nya Bagas dan Hanna. Terlihat Bagas akan membuat *Chicken Yakiniku, sedangkan Hanna akan membuat Fried Chicken (Ayam Goreng). Mungkin Hanna seharusnya membuat *Chicken Karaage dibanding Fried Chicken biasa, jika ingin menyajikan Masakan Jepang."
*Ket :
1. Chicken Yakiniku pada dasarnya adalah hidangan ayam yang dimasak dengan cara dipanggang atau dibakar. Kata 'Yakiniku' sendiri diambil dari Bahasa Jepang yang secara harfiah berarti daging panggang. Selain daging ayam, bahan yang umum dipakai adalah daging sapi, domba, sayuran dan lain-lain.
2. Chicken Karaage adalah hidangan yang berasal dari Jepang, berupa ayam goreng yang telah diberi sedikit adonan dan diasinkan.AIRA : "Kalau saya tadi ke *Bench-nya Kevin dan terlihat dia akan membuat Masakan Prancis. Tapi saya belum bisa menebak masakannya seperti apa? Jadi tunggu aja, hasilnya."
IRFAN : "Kalau saya tadi ke *Bench-nya Vicky dan terlihat dia sedang memasak Ayam Krispi. Jadi dia mengambil bagian Dada dan Paha dari Ayam Utuh tersebut untuk diolah."
HERMAN : "Jika dilihat rata-rata menarik sekali dengan proses mereka yang sedang memasak. Tapi ketika hasilnya nanti berbeda jauh, itu harus hati-hati."
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Ogura
FanfictionChika adalah seorang wanita cantik yang merupakan putri bungsu dari Chintya sebagai Ibu kandungnya yang menjadi Ibu Rumah Tangga & Kurniawan sebagai Ayah kandungnya yang telah pensiun dan memiliki riwayat penyakit jantung, serta adik perempuan dari...