25. Headband

3 2 0
                                    

Para siswa siswi sedang berkerumun di depan mading, melihat berita terbaru.

Dara dan William menyusuri setiap murid untuk melihat hal apa yang menjadi sorotan.

YBL
Youth Basketball League atau di sebut juga dengan Liga Bola basket Remaja

Pertandingan Bola Basket antar pelajar SMP dan SMA terbesar di Indonesia yang bekerja sama dengan Pt. YBL Australia sejak tahun 2024.

Pertandingan yang akan di adakan di Australia dengan mengikut sertakan pelajar yang mewakilkan beberapa Negara Asia termasuk Indonesia.

Tim Basket Moon Senior High School menjadi salah satu yang memasuki babak final dengan Tim Basket SMA Garuda untuk Turnamen tersebut.

"Kak Yusuf congrast ya." Ucap Dara saat Yusuf melewati mereka.

"Eh Dara, thanks ya." Ucap Yusuf.

Yusuf adalah murid SMA kelas 12 Mipa 1 sekaligus Ketua Tim Basket di Moon High School.

"Ko kusut gitu sih mukanya? Semangat dong kan mau tanding, gue yakin ko sekolah kita pasti bisa ngalahin SMA Garuda." Ucap Dara.

"Sebenernya ada satu masalah Dar." Ucap Yusuf memelankan suaranya.

"Masalah apa Kak?" Ucap Dara.

"Itu si Jojo abis pertandingan kemaren di babak final kecelakaan." Ucap Yusuf.

"Astaga ko bisa? Kecelakaan kenapa ?" Ucap Dara.

"Jadi sehari setelah pertandingan dia ngalamin kecelakaan di jalan, motornya di tabrak mobil sampe rusak parah, katanya sih pengendaranya lagi mabuk." Ucap Yusuf.

"Ya Allah, terus gimana keadaannya Kak Joshwa sekarang?" Ucap Dara.

"Jojo kemarin udah sadar tapi kemungkinan besar dia gak akan bisa main basket lagi." Ucap Yusuf.

"Loh kenapa?" Ucap Dara.

"Lengannya patah di 3 titik Dar, dan butuh waktu lama untuk masa penyembuhan." Ucap Yusuf.

"Terus Kak Joshwa di gantiin sama pemain cadangan dong?" Ucap Dara.

"Iya gue sama Coach udah seleksi mereka tapi gue rasa skill mereka gak ada yang bagus buat di bawa ke arena ini." Ucap Yusuf.

Dara berpikir keras lalu melihat ke arah William.

"Kenapa?" Ucap William saat Dara menatapnya dengan tatapan tajam.

"Biar William aja yang gantiin Joswha Kak." Ucap Dara.

"Hah?" Ucap William seketika.

"Emang bisa main basket?" Ucap Yusuf, pasalnya William bukanlah salah satu anggota club basket di sana.

"Bisa Kak, dia waktu Smp jadi kapten basket." Ucap Dara.

William membulatkan matanya sempurna mendengar penuturan Dara.

"Oh ya? Ok deh nanti pulang sekolah lo ke lapangan basket ya biar gue sama coach nanti seleksi." Ucap Yusuf.

"Ok Kak, thanks ya." Ucap Dara.

"Yoi sama-sama." Ucap Yusuf.

"Dara aku belum yakin." Ucap William saat Yusuf sudah pergi dari sana.

"Will kan kamu udah janji mau bawa medali emas buat aku." Ucap Dara.

William menghembuskan nafasnya pasrah.

"Aku bantu." Ucap Dara.

William pun tersenyum dan mengangguk.

**

"Oh iya katanya lo mau gantiin Jojo ya?" Ucap Bintang.

"Belom fiks si, nanti pulang sekolah mau di seleksi dulu." Ucap William.

Day & NightTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang