Tes pun di mulai. Mereka akan menghadapi 3 tahapan tes yaitu Pengetahuan, Ketahanan dan Bertahan Hidup. Dua tes pertama akan dilaksanakan di lapangan tersebut, dan tes Bertahan Hidup akan dilaksanakan di hutan yang berada di belakang sukolah tersebut.
"Baik para calon Ridder semua, Kita langsung saja melaksanakan tes pertama yakni tes Pengetahuan. Kalian akan diberikan 3 lembar kertas yang masing-masing kertasnya berisi 29 soal. Waktu pengerjaan dimulai setelah jam pasir itu di balik dan selesai setelah jam pasir itu berhenti..!!" Kata Pengasuh menjelaskan proses tes tersebut.
"Apakah ada yang kurang jelas...???" Tanya Pengasuh.
"Jelass pengasuh..!!!" Kata Seluruh calon Ridder.
"Sukurlah aku sempat belajar pengetahuan tentang dunia kesatria. Bagaimana denganmu Fit...??" Tanya Mita.
"Aku juga udah persiapin ini dari jauh-jauh hari, tentang pengetahuan dunia kesatria dan tugas-tugasnya...!!!" Kata Fit kepada Mita.
"Pokoknya semoga saja sesuai sama yang kita pelajari yaa..!!!" Kata Fit kepada Mita.
"Iyaa, pokoknyaa harus kasih yang terbaikk nii..!!!" Kata Mita.
"Kalo kata orang tu (Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi, Kalau Bukan Sekarang Dimana Lagi)....!!!" Kata Fit memotivasi Mita.
"Udah macam Kesatria yang membakar semangat Prajurit saja kamu ini Fit...!!!" Kata Mita mengejek.
"Jelas lahh, calon Kesatria terbaik kerajaan ini hahaha...!!!" Kata Fit menyombongkan diri.
Tes pun dimulai. Disini mulai terlihat orang yang sudah mempersiapkan dirinya dengan orang yang tidak punya persiapan sama sekali. Orang yang sudah siap, memiliki wajah yang tenang dan tidak panik. Sedangkan orang yang tidak siap, memiliki wajah yang panik dan bahkan terlihat bingung tidak tau mau buat apa.
Waktu pun sudah mendekati akhir. Semua peserta mulai mengumpulkan hasil kerja mereka. Mita dan Fit juga telah selesai dan mengumpulkan lembar kerja mereka kepada pengasuh.
"Gimana tadi, bisa di jawab semuanya kan...??" Tanya Fit kepada Mita.
"Iyaa bisaa, Untungnya aku sudah pernah pelajari semua itu. Bagaimana denganmu Fit...??" Tanya Mita kembali.
"Kurang lebih sama lah, aku juga sudah pernah mempelajari soal-soal tadi...!!" Jawab Fit.
Pengasuh pun kembali mengumpulkan mereka dan mengarahkan serta menjelaskan tes selanjutnya yang akan mereka hadapi :
"Baik setelah tes pengetahuan ini, kalian para calon Ridder akan melaksanakan tes ketahanan. Dimana tes ketahanan itu adalah tes mental dan stamina kalian. Dalam tes ini, kalian di tuntut untuk mampu berlari mengelilingi lapangan ini sebanya Lima Puluh keliling untuk Putra dan 25 keliling untuk Putri. Dengan kata lain, Kalian akan berlari sejauh 20 km untuk putra dan 10km untuk putri....!!!"
"Bagi peserta yang sudah tidak kuat, kalian diperbolehkan untuk berhenti. Dengan catatan kalian harus keluar dari arena lari tersebut dan para pengasuh pendamping kalian akan menulis jarak yang telah kalian tempuh....!!!" Kata pengasuh menjelaskan.
"Sampai di sini apakah ada yang kurang jelas...???" Tanya pengasuh.
"Jelas pengasuh..!!!" Jawab para calon Ridder.
"Apabila sudah jelas semuanya, setelah ini kalian akan melakukan pemanasan mandiri terlebih dahulu lalu kemudian bergerak ke daerah persiapan untuk melaksanakan lari...!!!"
Mereka pun diberi waktu untuk melakukan pemanasan mandiri.
"Aduh Fit, aku rada takut dengan tes lari ini. Aku dari dulu selalu kurang dalam hal stamina dan daya tahan...!!! Kata Mita kepada Fir.
"Udah pokoknya kamu percaya dan yakin saja sama kemampuan kamu. Kamu pasti bisa Mita, aku yakin ituu...!!!" Jawab Fit.
"Pokonya kalau kamu udah mulai tidak kuat, tutup mata kamu kemudian ingat semua perjuangan dan pengorbanan kamu selama ini hingga sampai di titik ini. Ingat juga ada orang tua yang harus kamu banggakan...!!!" Kata Fit kepada Mita.
"Iya juga yaa, Masa cuma gara-gara tesnya lari aku jadi ketakutan kaya begini. Yaudah, Makasih Fit dah mengingatkan aku...!!!" Kata Mita yang kembali semangat dan berterima kasih kepada Fit.
Setelah melaksanakan pemanasan, Mereka kemudian berjalan menuju ke tempat persiapan pelaksanaan tes lari tersebut!.
YOU ARE READING
Fit & Mita
FantasíaKisah ini merupakan kisah fiktif yang menceritakan tentang dua orang remaja yakni Fit dan Mita yang Bersekolah di sebuah sekolah semi militer kerajaan cukup keras, sehingga mereka harus saling memberikan semangat dan motivasi satu sama lain....!!!! ...