Fit & Mita yang sedang dalam hutan

12 1 0
                                    

Mita kemudian berkata.

"Ihhh itu ada ikan di dalam perangkap tadii Fitt...!!!" Kata Mita kepada Fit.

"Oh iyaa, kamu tunggu di sini sebentar yaa...!!!" Kata Fit yang langsung turun ke sungai itu.

"Hati-hati Fit...!!!" Kata Mita.

"Iya-iya, kok aku jadi merinding yaa kalo kamu sok baik begitu...!!!" Kata Fit yang mengejek Mita.

"Ihhh baru saja tadi bikin aku marah, sekarang udah buat lagi...!!!" Kata Mita yang kembali marah.

"Kamu sihh gampang marah, padahal kan cuma bercanda...!!!" Kata Fit.

"Kalau kata ibu aku tuh, orang yang gampang marah berarti banyak setan dalam tubuhnya. Makanya jangan marah-marah terus...!!!" Kata Fit kepada Mita.

"Aku tidak gampang marah kok, kamu saja yang suka ngejekin makanya aku marah...!!!" Jawab Mita kepada Fit.

"Justru itu, aku ngejekin kamu biar kamu lebih bisa kontrol emosi kamu...!!!!" Jawab Fit kepada Mita.

"Ahhh itu alasan kamu aja biar bisa ledekin aku teruss kan...!!!" Kata Mita.

"Ihh kotor terus pikiran kamu tentang akuu yaaa...!!!" Kata Fit kepada Mita.

Setelah Fit mengambil 3 ikan dalam perangkap itu, mereka kemudian berjalan balik ke pohon yang tadi.

Matahari pun mulai menyembunyikan wujudnya. kegelapan mulai datang menggantikan posisi terang yang mulai pergi.

Fit kemudian menyalakan api untuk pencahayaan di malam itu sekalian untuk memasak makanan yang mereka dapat tadi.

Sembari membakar ikan, Fit bertanya kepada Mita.

"Kamu pernah berada di kondisi seperti ini sebelumnya...??" Tanya Fit.

"Belum sih, ini yang pertama kali aku berada di hutan tanpa perbekalan sama sekali seperti ini...!!!" Jawab Mita.

"Jadi apa yang kamu rasakan sekarang...??" Tanya Fit lagi.

"Biasa saja, walaupun awalnya aku rada takut juga. Tapi kan ada kamu juga di sini, jadi tidak terlalu khawatir karna sendiri...!!!" Jawab Mita kepada Fit.

"Satu lagi yang ingin aku tanyakan kepadamu Mita...!!!" Kata Fit.

"Apa itu...??" Tanya Mita.

"Aku itu sebenarnya tiap malam tidak langsung tidur, aku menunggu kamu tidur dulu baru aku bisa tidur. Tapi aku bingung kenapa sebelum tidur, kamu selalu seperti berdoa terlebih dahulu baru kamu tidur...????" Tanya Fit dengan serius.

"Iya lahh, itu memang kebiasaan aku dari kecil. Aku sedari dulu selalu di ajari ibu aku untuk berdoa sebelum tidur...!!!" Kata Mita.

"Awalnya aku suka malas buat lakuin itu. Tapi setelah dipikir-pikir itu memang harus di lakuin...!!!" Kata Mita.

"Emang kenapa harus berdoa sebelum tidur...??" Tanya Fit.

"Coba kamu bayangin, ketika kamu diberikan sesuatu oleh orang lain pasti kamu akan sangat berterimakasih kepadanya. Masa tuhan yang telah memberikan kamu banyak hal tapi kamu tidak berterimakasih kepadanya sedikit pun...!!! Jawab Mita.

"hmmm, Iya juga yaa...!!!" Jawab Fit.

"ehhh Itu ikannya kayaknya sudah masak tuh...!!" Kata Mita sembari menunjuk ke arah ikan yang di bakar.

"Oh iyaa, ayo kita makan dulu..!!!" Kata Fit sambil mengambil ikan tersebut.

Mereka pun makan makanan yang telah mereka dapat pada malam itu sambil bercerita.

Karna teringat perkataan Mita tadi, Fit pun mulai mencoba untuk membiasakan diri berdoa sebelum tidur. Mulai dari malam itu.

Fit & MitaWhere stories live. Discover now