College (2)

4 0 0
                                    

Eshal yang sudah siap mengemasi barang nya, segera berjalan menuju ke kantin untuk menemui Lee yang sedari tadi sudah menunggu nya. Sesaat sampai nya di depan kantin, Eshal heran melihat banyak kerumunan orang yang sedang melihat ke kantin. Eshal yang heran menahan salah satu mahasiswi yang ingin ikut ke dalam kerumunan orang n bertanya, "Ada apa di situ?" Mahasiswi itu menjawab, "Ada yang lagi berantem". Eshal yang penasaran mencoba mendekati kerumunan orang dan betapa terkejutnya Eshal karena yang ia dapati adalah Lee yang sedang berkelahi.

"Lama banget lu Sha, udah kelayapan gw nih" ucap Lee terengah engah. Eshal mendekati Lee dan membantu mengangkat badannya agar ia bisa berdiri. "Lama bener lu" ucap Lee lagi. "Lah lu ngapa berantem? ada masalah apa?" tanya Eshal. "Tuh, cowo Eca tiba tiba nyamperin gw karena ngeliat gw deket sama Eca" jelas Lee. "Padahal lu tau sendiri kan gw gedeg banget sama tuh bocah" lanjutnya. Eshal berpikir bahwa ini hanya kesalahpahaman saja. Lalu Eshal mencoba menenangkan mereka bertiga. Akhirnya Eca dan cowonya pergi meninggalkan mereka, kerumunan di kantin pun mulai memudar satu persatu. "Lu kenapa bisa berantem sih Lee? kurang kerjaan banget jadi orang" tanya Eshal. "Bukan gw yang mau cukk dia yang tiba tiba nyamperin gw. Langsung mukul gw gitu aja, siapa yang kesel coba? ya gw lawan." Jelas Lee sekali lagi. "Yaudah deh, gw cabut duluan ya... Mau ngobati ini dulu." Lee pergi meninggalkan Eshal sendiri di kantin. Eshal yang masih bingung diam saja melihat Lee pergi. Eshal kemudian mendatangi penjual mie goreng yang berjualan di kantin itu, "Pak mie goreng nya satu ya" pinta Eshal. "oiya dek" jawab bapak itu. "Itu tadi siapa dek? kenapa mereka berantem?" tanya Bapak penjual mie goreng. "Teman saya pak, tapi gatau kenapa mereka bisa berantem" jawab Eshal. "Tapi bapak salut liat temenmu dek, dia sendirian tapi bisa lawan dua orang sekaligus. Dan dia menang, hebat" lanjut bapak itu. "Oh, biasa itu Pak. Dia pernah juara 1 kejuaraan boxing waktu SMA. Makanya dia bisa menang tapi dia tadi kecapean karena udah lama ga latian" Jelas Eshal sedikit. "Oh, pantes bisa hebat gitu dia. Yauda tunggu ya dek, biar bapak masak dulu mie nya"

"Ini dek, mie nya" Bapak penjual mengantar pesanan Eshal. "Iya pak, terima kasih" jawab Eshal dengan tersenyum. Saat Eshal sedang menikmati makanan nya. Eca lagi lagi datang ke kantin dan mendekati Eshal. "wih, enak banget aroma Mie goreng nya. Mau dong" ucap Eca menggoda. Eshal yang mengingat kejadian tadi, kejadian di mana teman nya berantem gara gara Eca pun langsung menjawab. "Jangan deket deket, nanti cowo lu datang mukul gw juga". Eca yang mendengar kata kata Eshal langsung tertawa, "hahaha, siapa cowo gw? emang cowo gw ada? ga ada keles" Mendengar jawaban itu Eshal sedikit kesal, "Cowo tadi yang mukul Lee, itukan cowo lu" ucapnya. "Oh yang tadi? itu bukan cowo gw, dia nya aja yang kegeeran" jawab Eca sekali lagi. "gw itu cuma suka nya sama elu, bukan sama dia" sambung Eca. Mendengar ucapan itu, Eshal langsung berdiri dan pergi meninggalkan Eca di kantin setelah membayar makanan nya.

Eshal berjalan menuju kelas, karena sebentar lagi mata kuliah selanjutnya akan di mulai. Eshal melihat Lee yang baru saja keluar dari ruang pengobatan. Eshal langsung mendekati Lee dan berkata, "Gimana? udah baikan? "Ha? segini doang lu tanya? aneh lu Sha" jawab Lee ngeledek. "Eh congek, gw nanya bagus bagus. malah jawabnya gitu" Ucap Eshal kesal. "Lah, lu nya aneh sih. Masalah segini doang aja ditanya tanya, lu tau sendiri gw udah pernah beberapa kali patah tulang dan sampe sekarang gw aman aman aja. Masih hidup juga" timpal Lee. "Iyadeh iya suhu boxing. Menyalaa abangkuuhh 🔥🔥 tutor nya dong" jawab Eshal dan mereka tertawa bersama-sama. Tak sengaja Lee melihat dosen mereka akan menuju kelas, Lee langsung memukul Eshal, "Cukk, Dosen nya udah mau masuk cuk. Cepatt masuk kelas kita. ppalli ppalli". Mereka berdua berlari menuju kelas agar mereka duluan masuk kelas daripada dosen nya.

Selesai sudah perkuliahan hari ini, mereka semua mengemasi barang barang untuk beranjak pulang. "Itu baru dosen keren, ditanya bisa dijawab dengan ilmu yang luas. Cara ngajar nya juga nggak ngebosenin" ucap salah satu teman sekelas Eshal. "Iya, bener banget tuh. Dosen favorit gw dia mah" timpal teman yang lain nya. "Lu kemana cuk? langsung pulang?" tanya Lee pada Eshal. "Kaya nya sih iya, gw mau bantu nyokap beresin warung. "Oh, okelah. gw kira lu kosong hari ini. Mau gw ajak main ps" ucap Lee dengan rasa sedikit kecewa. "Ah, enggaklah. lu duluan aja" sambung Eshal. "Oke, gw duluan ya Sha" Lee pergi meninggalkan Eshal. Eshal bersiap mau pulang ke rumahnya, tapi lagi lagi Eca dateng mendekati Eshal dan berkata, "Sha, pulang bareng yuk. Gw takut bawa mobil sendirian" "Lah, kalo takut kenapa bisa bawa mobil kesini?" tanya Eshal sedikit heran. "Tadi gw bareng temen kesini nya. Cuma temen gw pulang duluan karena ada urusan" jawab Eca. "Yauda, bareng cowo lu sana" balas Eshal. "Ha? cowo gw? males ah, najis banget pulang bareng dia" jawab Eca. "Lu cewe nya,ya pulang bareng sama dia lah, kenapa harus sama gw?" tanya Eshal. "Ya gw mau pulang nya barengan sama elu" jawab Eca lagi. "Ga, gw udah dijemput sama abang gw sebentar lagi" Eshal pergi meninggalkan Eca sendirian di kelas.

Eshal yang sudah berdiri di depan gerbang kampus sudah melihat abang nya mendatangi Eshal dengan motornya. Eshal menaiki motor itu, dan mereka langsung berangkat ke rumah bos abang nya. Tak lama kemudian mereka sudah sampai, karena memang jarak kantor bos Abang Eshal dan kampus nya tak begitu jauh. "lu tunggu di sini yah, gw mau jumpain bos gw dulu" ucap Abang Eshal yang pergi meninggalkan Eshal sendirian. Eshal hanya bermain hp sembari menunggu abangnya keluar dari kantor bos nya. Eshal yang sedang mengamati ponsel nya tengah melihat berita di Fesbuk. "Telah terjadi pembunuhan yang menewaskan remaja SMA yang terjadi di desa xxxx, Mayat ditemukan dengan kondisi yang sangat mengenaskan. Kaki dan tangan nya telah dipotong" Begitulah bunyi berita di Fesbuk yang telah Eshal baca. "Wah, mengerikan sekali sekarang dunia ini, pembunuhan terjadi di mana mana." Gumam Eshal di dalam hati. Baru selesai membaca berita di Fesbuk. terjadi kecelakaan di depan mata Eshal. Kecelakaan antara pengendara motor dan mobil, Eshal langsung berlari mendekati nya dan mencoba untuk menolong nya. Saat Eshal mencoba mengangkat pengendara motor itu, terdengar suara "Udah Sha, gw bisa sendiri kok" "Ha? lu kok tau nama gw?" Ucap Eshal heran ke pengendara motor itu. Pengendara motor itu membuka helm yang dipakai nya dan terlihat lah wajah Lee yang tersenyum. "LAH, LU LAGI !!!!" Ucap Eshal terkejut dan menyampakkan tubuh Lee. "Pelan dong, habis kecelakaan nih" ucap Lee tetap tersenyum. "BODO AMAT!" jawab Eshal.
"Tolongin ngapa Sha, sial banget gw hari ini" kemudian Eshal membantu Lee untuk berdiri. "Makanya lu mandi wajib dulu sebelum pergi" ucap Eshal. "Gw udah mandi wajib cuk, tiap hari malahan" jawab Lee tertawa.

Abang Eshal yang sudah selesai dengan urusannya keluar dari kantor bosnya dan langsung mendatangi Eshal, "Kenapa Sha? apa yg terjadi?" tanya abangnya. "Ini bg, Lee kecelakaan motor. Untung aja ga terlalu parah" jawab Eshal, dan terlihat kembali lagi senyuman Lee pada abang Eshal. "Aman bg, cuma luka sedikit aja nya ini" ucap Lee dengan senyuman. "Makanya, lain kali bawa motor pelan pelan, jangan ngebut ngebut" saran Abang Eshal. "Oke bg, aman. Makasih ya bg. Izin pulang dulu" ucap Lee pada Eshal dan juga abangnya. Lee lantas meninggalkan keduanya dan Eshal juga abangnya beranjak dari situ dan pulang bersama-sama ke rumahnya.

SHINE Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang