04

64 6 1
                                    

Erzanu dan Harsa itu satu kantor, dan pangkat mereka juga cukup tinggi. Kenapa pangkat mereka cukup tinggi? Ya jelas, karna perusahaan ini milik Ayah nya Harsa.

Jadi setiap makan siang atau ada waktu senggang mereka selalu menyempatkan waktu untuk bertemu.

Seperti saat ini mereka sedang makan siang di tempat makan dekat kantor mereka. Tak terlalu jauh memang, hanya perlu menyebrang dan berjalan sedikit lagi. Itulah tempat makan yang selalu mereka berdua kunjungi ketika makan siang atau sarapan berdua.

"Oh iya! Nu."

"Hm?" Erzanu berdehem singkat karna mulutnya sedang sibuk mengunyah.

"Bokap gue kan lagi ada bisnis di Bandung ya. Terus katanya, dia kemaren liat Ian lagi sama cewek! Huuw~" Harsa berucap antusias dengan mata nya yang membulat seakan ia sangat terkejut.

"Pacar nya kali, kalo bukan pacar berarti temen nya. Soalnya dia ke Bandung juga karna tugas kelompok sih katanya."

"Tck. Kuliah fotografi seribet itu kah ngerjain tugas aja sampe harus keluar kota?" Harsa berdesis heran lalu melahap makanan nya.

"Lo nanya ke gue, emang nya gue pernah kuliah?"

Harsa hanya cengengesan sebelum wajah nya berubah menjadi serius kali ini. Dahi nya mengkerut benar-benar menunjukkan bahwa dirinya tengah serius kali ini, membuat Erzanu ikut-ikutan mengkerutkan dahi nya dengan bingung.

"Kenapa lo tiba-tiba begitu?"

"Nu, tapi si Ian kemaren ketemu ga sama bokap lo?"

"Dari semalem sih dia ga ada ngomong apa-apa. Berarti ga ketemu kali."

Harsa mengangguk-angguk mengerti. "Semoga aja emang engga, deh. Gue ga sudi banget kalo kalian bertiga ketemu lagi sama si tua bangka biadab itu."

Erzanu terkekeh mendengar suara Harsa yang menggebu-gebu.

"Lagian, emang nya kenapa dah tiba-tiba lo nanya begitu?"

"Soalnya bokap gue ketemu sama bokap lo. Katanya juga mereka sempet eye contact, tapi lo tau sendiri bokap gue kayak gimana kalo sama bokap lo dari dulu."

Kali ini Erzanu yang mengangguk-angguk.

"Sehat kan dia?"

"Anjir lo!" Harsa menunjuk muka Erzanu dengan kesal.

"Kenapa sih?" Erzanu yang terkejut pun sontak mematung.

"Lo anjir! Sempet-sempet nya masih nanyain keadaan bokap lo disaat dia aja bener-bener ga peduli anak-anak nya hidup kayak gimana. Sinting, lo manusia apa siluman?!"

"Justru karna gue manusia mangkanya gue nanyain keadaan bokap gue." Erzanu menyentil jari telunjuk Harsa yang masih di depan wajah nya. "Ini nama nya tentang rasa kemanusiaan."

"Tcih. Kemanusiaan apa nya? Dia aja ga tau rasa kemanusiaan buat anak-anak nya." Harsa meneguk minuman nya berharap kepala nya kembali dingin setelah terbakar api amarah.

"Udah biarin aja, Sa. Kejadian nya juga udah 4 tahun yang lalu."

"Ya masalah nya bukan itu. Gue kalo jadi lo, sampe gue matipun ga bakal gue maapin itu si tua bangka. Lo bayangin aja, untung banyak barang-barang peninggalan dari Bunda lo. Coba kalo enggak? Mau hidup dimana lo? Kolong jembatan ancol? Apa nangkring di pinggir jalan Braga situ?"

Erzanu lagi-lagi hanya terkekeh melihat respon Harsa yang menurut nya sangat lucu.

Ekspresi sewot Harsa benar-benar terlihat sangat lucu di mata Erzanu.

"Ketawa lagi lo! Untung juga waktu itu ada nyokap bokap gue yang bantuin lo. Coba kalo ga ada? Heuw~ apes hidup lo." Ledek Harsa seraya kembali fokus dengan makanan nya.

3 Saudara BerkisahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang