"Duh kenapa sih yesica kamu Sudah dewasa masih aja kesulitan mengikat tali sepatu" chika sedang kesulitan mengikat tali sepatunya..
Zean tiba-tiba datang dan membantunya mengikatkan tali sepatu "lain kali kamu harus bisa sendiri"
Suaranya terlalu lembut bagi seseorang pria namun mendamaikan hati seorang wanita..
chika menarik kakinya "terimakasih.. aku bisa sendiri kak"
Tapi zean menahan kaki chika dan tetap mengikatkan tali sepatunya "oke selesai"
Chika dibuat tersipu dengan sikap zean yang begitu manis "jangan panggil aku kakak ya.. karna aku calon imammu bukan kakakmu"
Pipi chika merona, chika dibuat salting hingga memilih meninggalkan zean seorang diri..
Aku bahagia jika melihatmu bahagia chika..
Saya tidak pernah mengerti suatu hal dalam hidup saya saat ini dan banyak pertanyaan dalam benak saya yang mungkin bisa kalian jawab juga..
Saya tidak pernah jatuh cinta, hidup saya lurus-lurus saja bahkan orang bilang hidup saya tidak bewarna karna saya tidak mengenal cinta..
Saya bertanya apakah cinta memang pewarna dalam hidup?
Kenapa harus cinta?Itu pertanyaan dalam benak saya sebelum saya mengenal chika. Jujur awalnya saya biasa saja melihat dia tapi seringnya saya bertemu dengan dia, saya mulai paham kenapa orang mengatakan cinta adalah pewarna hidup..
Cenderung terlambat saya mengetahui dan merasakan itu tapi saya tidak menyesal dulu saya bodoh, tidak tau apa pun karna disaat itulah saya belajar segalanya..
Terimakasih chika , kamu hadir diwaktu yang tepat..
Chika mengirim foto selfienya didalam mobil kepada zean. Hari minggu disaat semua menikmati waktu untuk olahraga di car free day..
Zean lebih menikmati waktu untuk duduk bercengkerama bersama kedua orang tuanya karna hanya hari minggu dia bisa duduk santai dengan umi dan abinya...
"Goreng pisang umimu itu emang paling the best" puji abi kepada istrinya
"Apa nih abi.. puji-puji pasti ada maunya" umi menyimpan 2 teh tarik pesanan anak dan suami
"Lah emang enak ya kan zean"
"Setuju bi.. goreng pisang buatan umi emang paling the best .. enggak ada tandingannya"sambung zean
Umi duduk bersama suami anaknya "Alhamdulillah kalau gitu.. tapi freya pun pernah buatkan kue , umi coba rasanya enak banget"
"Iya anak itu idaman banget.. udah cantik,pintar, shalehah, pinter masak pokonya istri idaman banget"puji abi
"Freya emang begitu abi.. beruntung lah suaminya kelak"
Abi dan umi saling lirik, umi tiba-tiba memegang tangan anaknya "zean.. jangan marah tapi umi abi mau tanya tentang keseriusan hubungan kamu dengan chika itu seperti apa.. nak kamu taukan pacaran itu enggak baik.. jadi jangan lama-lama pacaran "
Zean juga bingung harus jawab apa, dia serius pada chika tapi apakah chika mau mualaf???
"Zeannm.. kamu pasti bingung! Abi paham dan resiko kamu tapi selalu ingat pesan abi ya.. jangan paksa seseorang untuk mualaf.. sesuatu yang dilakukan bukan karna hati dan hanya karna nafsu maka sesuatunya tidak akan baik"ucap abi
"Umi sih tidak memaksa kamu apa pun apa lagi soal jodoh.. tapi tolong fikirkan kedepannya nak.. apakah memualafkan chika adalah jalan yang tepat dan apakah orang tuanya ridho? Pikirkan kembali.. ya syukur-syukur kamu bisa memualafkan chika.. umi dukung sekali"
Dilema kembali dirasakan oleh zean. Bukan hal mudah mengajak seseorang pindah keyakinan, ada tahapan yang harus dilalui terutama ridho orang tua yang akan sangat sulut dilalui karna tidak semua orang tua iklas anaknya berpindah keyakinan..
Abi menepuk pundak putranya "yo wis jangan dipikirkan sekarang.. lebih baik kamu habiskan pisang gorengnya"abi menyuapkan goreng pisang ke mulut zean
Mereka pun tertawa dan bercanda. Obeolan santai di pagi hari namun perlu zean pikirkan dengan sangat serius..
Jika berkaitan dengan kepercayaan jangan diremehkan. Terlihat simple namun berat untuk dilalui. Zean perlu bicara serius dengan chika dan untuk langkah selanjutnya zean pun harus menemui orang tua chika..
Dia harus berani dengan keputusannya dan dia harus datang bertatapan muka dengan orang tua chika.. lelaki bukan hanya dipegang ucapannya saja tapi lelaki harus membuktikan apa yang dia ucapkan..
Bersambung
KAMU SEDANG MEMBACA
Tak Berani Melawan Restu
Short StoryPergi darimu adalah bukti aku mencintaimu.. Published: 28 Mei 2024 Update: random Spesial untuk hari pertama published akan ada 2 part yang akan di publish oke.. Terimakasih