Asa sudah sampai disekolah dari dimobil sampai masuk kelas wajahnya tertekuk masam membuat Sebagian siswa yang sudah tahu dengan kelakuan cucu pemilik sekolah tersebut memekik gemas.
"Kenapa Sa, kok cemberut gitu mukanya" Ucap Jema melihat wajah sahabatnya yang tidak enak sekali dipandang.
"Lo diem deh, gue kesel banget sama papa tuh"
"Napa emang om Jo" Heran Ezra
"Masa mau ngadopsi anak lagi, katanya gue ini anak nakal sakit banget tau jadi gue" Ucapnya menggebu.
Mendengar cerita Harsa, kedua anak remaja itu menghela nafas terlanjur hafal dengan tabiat sang sahabat, meski tanpa dipungkiri mereka gemas dengan mulut Harsa yang selalu monyong 5 senti kayak mulut bebek.
"Harsa, bayi gue denger ya, bapak lo itu cuman ngegoda elo aja bayi." Ucap Ezra menimpali.
"Iya sa, tau kan gimana bucinnya bapak lo itu sama manusia lucu nan gemas ini, gue sama Ezra aja gemes sama lo sa" Ucap Jema sambil mencubit pipi Harsa.
"Gue kekanak-kanakan ya? Maaf."
Ezra sama Jema angkat tangan kalau bayi Mama Zika ini pundung, anaknya gampang kepikiran haduhh. Tapi harsa kalau pundung lucu banget gatahan kalo ga diunyel-unyel.
Guru sudah datang membuat Harsa menegakkan badannya dan belajar tanpa ingin diganggu. Harsa memang ambis guys tapi ujung-ujungnya opname makanya om Jo posesif sama anaknya selain penyakit yang Asa derita mental dari anak itu juga harus dijaga karna kejadian sang anak dimarah nyaris dipukul sama guru yang nyuruh Asa ikut olimpiade dikarenakan Harsa kalah gara-gara pingsan diruangan.
~~~~~
Tepat pukul 4 Sore Asa sudah sampai dirumahnya dengan keadaan wajah yang masih muram, sang ibu bertanya-tanya kenapa sang anak cemberut.
"Harsa sakit ya pak?" tanyanya kepada supir yang menjemput Harsa.
"Enggak tahu buk, dari tadi emang diem banget anaknya." Jelas sang supir.
Zika bergegas kekamar sang anak untuk memastikan kondisi sang anak.
"Sayang, kamu kenapa cemberut gitu dari tadi loh mama perhatiin" Diusapnya bahu sang anak.
"Mama, Asa kekanak-kanakan ya, Asa nyusahin ya ma? Tante pergi dari sini gara-gara Asa ya?" Air matanya jatuh perlahan.
"Loh, siapa yang bilang gitu, Asa ga kekanak-kanakan kok terus tante pergi itu karna mama yang usir dia buat kamu sakit ga suka mama ada orang yang buat kamu sakit"
"Lagian, mama sama papa tuh berusaha lindungin kamu dari bahaya tapi orang-orang malah buat kamu sakit, udah ya Asa ga kekanak-kanakan kok wajar Asa kana nak mama sama papa satu-satunya." Ucapnya lagi.
Sang anak masih saja menangis dipelukannya membuatnya khawatir. Harsa kalau ga lemas ya sesak nafas kalo kelamaan nangis, dari itu Zika selalu mencoba mengerti mood sang anak.
"Mama, tadi papa bilang mau adopsi anak, marahin papa ma, aku ga mau jadi abang"
"Ini lagi, mama ga ngadopsi anak ya, ngurus anak satu sama suami aja udah keteteran, nanti kita hukum papa bareng-barengya cup-cup anak mama ga boleh nangis nanti ga lucu lagi"
"AAAAA mama aku GANTENG ga ada lucu-lucu" Suka ga sadar diri kalo emang lucu.
CUTTTT!!!!!
Masih ada yang nunggu cerita ini ga??
Maaf banget aku lupa kalo ada cerita yang ga dilanjutin, libur bikin lupa segalanya. Maaf yaa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Harsa Sandyakala
Historia CortaIni hanya tentang anak tunggal papa Jo dan Mama Zika