✢ 4. The Quizzes pt.1 ✢

600 138 16
                                    

Happu reading:)

****

The House of Rekindled Love

Chapter 4. The Quizzes pt.1

June 15, 2024

****

“Loh, kok baju gue dah bersih lagi?”

Lisa tidak percaya pada apa yang dilihatnya di pantulan cermin. Kemeja putihnya kemarin yang kotor oleh debu karena bolak-balik terpental kini sudah kembali bersih seperti semula. Bagaimana bisa?

Lisa mengedarkan pandangan ke setiap sudut kamar, mengeceknya dengan cermat, dan baru sadar bahwa plafon di kamar ini normal seperti pada umumnya, berbeda dari plafon di ruangan tempat menemukan kertas petunjuk kamar kemarin.

“Kok bisa ada rumah kayak gini, ya?” tanyanya bersedekap dada dengan wajah serius.

“Muka kamu kenapa?”

Kepala Lisa bergerak ke sumber suara, ia melihat Jennie berbaring lemas di kasur dengan rambut berantakan dan muka bantal. Mata masih sipit, badan meliuk mengulet di kasur diiringi lenguhan nikmat. Pipi Lisa langsung memerah karena itu.

“Badan aku nggak enak banget tidur pake jin gini.”

Biasanya Jennie memang tidur memakai piama yang nyaman.

“Kamu semaleman bener di sini?”

Lisa mengangguk sambil memutar badannya ke jendela yang terkunci, membiarkan matanya terpesona oleh pemandangan di luar yang begitu menenangkan. Dedaunan hijau meneteskan embun hasil hujan semalam, menciptakan gemerlap berlian di bawah sinar matahari pagi yang mulai muncul.

“Aneh, padahal kemarin nggak ada sinar matahari.”

“Emang sekarang ada?” tanya Jennie mendusel ke Lisa untuk melihat ke jendela yang kecil. “Oh, iya.”

“Bisa nggak, sih, jangan nempel-nempel, hah?!”

“Apaan, sih? Nggak ada yang mau nempel-nempel juga kalo jendelanya nggak kecil gini. Nyebelin!” cibirnya menghentakkan kaki ke lantai. “Dahlah, aku mau keluar makan, laper.”

“Nggak ada makanan.”

“Kata siapa? Tuh, banyak di meja.”

“Huh?” Lisa berlari mengecek dan ternyata benar, ada banyak piring dan mangkuk berisi makanan di meja makan. “Tadi aku cek nggak ada.”

“Mereka nggak mau dimakan sama orang yang nggak pernah di rumah kayak kamu. Homemade is made for homebodies.”

“Apaan, sih? Nggak jelas!” ketus Lisa menyenggol Jennie sampai terbentur ke tembok hanya supaya bisa keluar duluan. Ia duduk di salah satu kursi dengan senyum lebar karena makanan yang dihidangkan sangat menggugah seleranya. “Oh my God, I’d like to marry whoever cook all of this.

“Lebay.” Jennie memindai masakan di meja dan memutar matanya saat menyadari bahwa semua masakan hanyalah menu biasa yang dulu sering ia masak. Matanya melirik nyalang, kenapa Lisa mau menikahi orang yang memasak semua ini ketika sudah memiliki yang pernah memasakkan semua ini untuknya?

Aneh.

“Humph, enak banget!”

Jennie mencicipi lauknya di piring, perasaan biasa saja.

The House of Rekindled Love ➳ JENLISA [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang