In that book which is my memory...
On the first page that is the chapter when i first met you appear the words...
Here begins a new life.~Dante Alighieri~
___________________________________________
Sejak Candy berhenti ngirimin gue surat, yang gue lakukan cuma baca ulang satu-satu surat yang dia dikirim. Dari banyaknya surat, ada satu yang isinya paling memorable banget. Itu surat pertama yang pas gue baca langsung ngerasa oh, ada orang yang suka sama gue lagi tapi orangnya puitis. Disaat orang lain ngirimin surat yang isinya pujian-pujian tentang betapa ganteng dan pinternya gue khas anak jaman now... Dia satu-satunya yang kaya orang dari masa lalu, ngirimin surat pake puisi sama rangkaian kata-kata indah lainnya yang bahkan ada beberapa dari puisi yang dia kirim gak gue ngerti sekali maksudnya apa.
"Sen..."
"Hmm..."
"Lo gak niat nyari pacar?"
Gue yang masih sibuk baca-bacain suratnya Candy menoleh ke arah Yasa yang lagi rebahan di atas sofa.
"Tiba-tiba? Sejak kapan lo kepo sama kehidupan percintaan gue?"
"Gue gak kepo anjir, cuma nanya. Lagian, emang lo gak kepo sama identitas si Candy ini?"
Ah, yang tahu soal Candy ini gak cuma gue. Yasa sama Erik juga udah tahu.
"Gue gak liat adanya korelasi antara nyari pacar sama nyari tahu identitas Candy apaan."
"Gue kira Arsen Sjahlendra pinter, ternyata dia ada begonya juga kalo udah perkara cinta."
"Maksud?"
"Lo sadar gak sih, dari sekian banyak surat yang lo terima... yang dapet perhatian lo bahkan dibaca sampe ratusan kali cuma surat dari Candy?"
"..."
"Lo tahu artinya apa?"
"Iya gue tahu, tapi lo juga tahu kenapa gue kaya gini."
"..."
Yasa tahu soal masa lalu gue, dia lebih dari ngerti kalo terlibat perasaan cinta sama cewek yang lebih muda gak bikin gue ngerasa lebih baik.
"Tapi kita gak tahu dia lebih muda dari lo atau enggak. Gimana kalo emang satu angkatan sama kita? Atau sekelas? Semisal si Candy ini cowok juga, kalo lo suka sama dia. Gue dukung kok Sen, gue orangnya gak diskri—"
"Diem atau mulut lo gue sumpel."
Sebelum nih anak ngomongnya lebih ngelantur lagi, harus gue pelototin dulu biar sadar. Ngaco, gue gak tertarik sama sesama jenis.
"Kita ngomongin soal kemungkinan-kemungkinan. Ah elah, gue tahu lo ngerti."
"Oke, kalo pun yang lo sebutin itu bener... kesimpulannya. Kalo dia emang seangkatan atau seumuran sama gue, bakal gue pertimbangin, kalo dia aslinya cowok hasilnya malah lebih jelas soalnya gue gak tertarik buka hubungan yang isinya kaya yang ada dipikiran-pikiran busuk lo itu!"
Abis denger penjelasan gue, Yasa malah ngabrut. Ngakak brutal. Perasaan dulu nih anak gak separah ini deh, nih anak dulu pendiem ya anjir. Gue yang heran sendiri, kenapa dia bisa jadi gini?
"Oke paham, terus kalo ternyata Candy cewek yang lebih muda atau adik kelas, gimana?"
"?!"
"Sen, udah saatnya lo lepas dari masa lalu. Sebagai temen lo, gue gak minta lo buru-buru buat cepet move on buat buka lembaran baru. Cuma yang gue perhatiin, jatohnya lo malah ngejauh sama cewek-cewek yang lebih muda. Gak semua cewek yang lebih muda dari lo punya sifat yang sama. Lo tahu itu kan."
Gue tahu Yas, tahu banget. Tapi tetep aja hati gue nolak dan masih belom terima.
"Gue masih belum tahu gimana kedepannya. Tapi kalo suatu saat Candy ternyata orang yang gak sesuai ekspektasi gue, seenggaknya gue harus ketemu dia dulu buat denger penjelasannya."
Dan alesan kenapa gue gak nyari tahu soal Candy itu siapa, gue takut. Gue takut karna mungkin... tanpa gue sadari, gue udah mulai attached sama orang dibalik surat-surat ini. Gue takut kalo dia ternyata orang itu.
_____♡♡♡♥︎♡♡♡_____
Hari ini hujan turun deres banget, gue masih di sekolah karna ada beberapa hal yang perlu gue konsultasiin sama guru soal kuliah. Bentar lagi ujian, biasanya kita dapet masa tenang sebelum ujian berlangsung. Rencananya, gue mau pake kesempatan itu buat baca-baca lagi di internet, soal kampus yang bakal gue tuju.
"Permisi kak..."
Gue yang masih nungguin hujan yang gak tahu kapan berhenti ini menoleh ke arah cewek yang gue yakin banget dia adik kelas.
"Ya? Ada perlu apa?"
Dia keliatan kaget, tangannya yang gemeteran kecil dia sembunyiin dibelakang punggung. Gue perhatiin juga dia kaya gak berani natap mata gue langsung. Sumpah apa gue ketularan Yasa? Perasaan muka gue bukan tipe yang punya aura dingin kaya Yasa, gue pede muka gue lebih kalem dan gak bikin orang takut.
Gawat banget ini kalo adek kelas sampe takut sama gue?!
"Sorry, ada perlu apa ya?"
"Ah... itu... waktu jam istirahat, aku gak sengaja liat kak Arsen bawa surat yang amplopnya warna biru. Itu dari Candy, bukan?"
"..."
"Kak?"
"Gimana lo bisa tahu kalo itu dari Candy?"
"?!"
Good Arsen, sekarang lo malah bikin dia jadi makin takut sama lo.
"Maaf, tapi gue perlu tahu darimana lo bisa tahu soal surat-surat yang gue baca. Lo bukan stalk—"
"Bukan sumpah! Aku bukan stalker."
Gue terkesiap pas ini anak tiba-tiba teriak, hujannya masih deres jadi suaranya gak begitu keras. Tapi tetep aja gue kaget.
"Maaf kak, aku cuma titipin pesen aja. Candy bilang, mulai sekarang dia gak bakal kirimin surat-surat lagi. Oh iya, ini surat terakhir yang dia titipin sama aku buat kakak."
"Eh?"
"Makasih waktunya kak, kalo gitu aku pergi."
Gue bahkan belum sempat bales omongannya dia. Dengan cepat anak tadi langsung narik tangan gue buat nerima satu amplop biru yang katanya terakhir.
Ada yang gak beres.
Gak ada yang spesial dari suratnya, masih pake amplop biru sama perangko gambar cupid. Cuma belum gue buka aja isinya. Ada banyak pertanyaan yang mengganjal sekarang, gue pengen tahu dia siapa. Kok dia bisa kenal Candy? Kenapa Candy malah nitipin suratnya sama orang ini? Apa karna ini surat terakhir makanya dititipin?
Gue gak tahu lagi, disisi lain gue seneng bisa nerima suratnya lagi setelah berminggu-minggu gak nerima suratnya. Tapi gue langsung sadar kalo surat ini juga surat terakhir yang dia kasih buat gue.
Bodoh banget, kenapa gue gak nanya dia siapa nama sama kelasnya tadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
SCHOOL OF WISH [SERIES]
FanfictionPerjalanan enam anak SMA yang lagi menghadapi carut marut kehidupan remaja, cita-cita, dan belum siap jadi dewasa. "Makasih udah suka sama gue, tapi kita masih SMA. Gue belum bisa kasih lo prioritas pertama selain belajar." "Tugas kelompok tuh ngese...