A.L.S.F.A.G.W.F.I.L.T.E : Chapter 7

17 4 0
                                    

"Pfftt... ini surat perpisahan? Miris banget lo pak."

Erik lagi nahan ngakak.

"Kayanya sih gitu. Gue kalo jadi si Candy juga ogah kali suka sama orang yang terus-terusan gak pernah bales surat gue padahal dia sendiri udah notis surat gue dari lama."

Yasa udah ngakak duluan soalnya.

"Ck! Gimana gue mau bales suratnya kalo orangnya aja gue gak tahu."

Gue masih kesel ngeliat Yasa sama Erik yang lagi baca suratnya Candy. Asli, tadinya gue gak mau ngebiarin dua kampret ini baca suratnya. Tapi karna gue udah mentok banget gak tahu harus apa, mau gak mau gue harus nyari saran. Gue juga bego malah minta saran sama dua player ini.

"Itu isi suratnya dia ngaku suka sama gue, kan? Tapi jujur gue gak ngerti maksudnya dia suka tuh beneran suka antara cewek ke cowok atau emang suka karna kagum gue kakak kelas yang baik? Isinya terlalu abu-abu buat gue."

Yasa sama Erik yang masih baca surat langsung ngeliatian gue aneh, kaya gue adalah alien penasaran yang baru aja mendarat di bumi.

"Rik, ini gue gak salah denger kan?"

"Gak tahu, tampangnya gak keliatan polos sama sekali. Tapi dia lebih polos dari yang gue kira. Enaknya nih anak diapain Yas? Biar begonya ilang."

"Maksud?"

"Sen, gue gak pernah meragukan kemampuan analisis lo. Tapi buat kasus ini, keknya kemampuan analisis lo gak efektif deh. Coba lo baca lagi suratnya. Disitu dia bilang mau cari hobi baru. Lo tahu gak maksudnya dia apa?"

"Hobi cuma alesan aja. Dia udah capek sama gue, makanya berhenti ngirimin gue surat(?)"

"Iya itu maksud tertulisnya yang mulia Arsen, yang gue tanya maksud dibaliknya."

Gue bingung.

"Ngakak banget anjir."

"Rik, diem dulu."

Gak peduliin Erik yang lagi ngakak sambil guling-guling. Gue kembali baca suratnya Candy buat nemuin apakah ada sesuatu yang gue lewatkan... tapi sayangnya, gue gak menemukan apapun yang Yasa maksud.

Cewek emang serumit ini? Rumus matematika aja gak gini-gini banget perasaan.

Gue sama sekali gak ngerti sama isi kepala mereka.

"Sen, coba lo baca dibagian itu. Yang dia bilang kalo dia suka sama lo pas lo bantuin dia nyari gedung administrasi. Gue yakin si Candy gak bego, kalo yang nyari gedung administrasi pasti gak cuma dia. Lo yang waktu itu ngurus kepanitian juga pasti bantuin anak-anak yang lain. Tapi dia bilang kalo dia ada di antara salah satu dari mereka. Itu clue utama, kalo dia suka sama lo. Dia juga bilang kalo dia ngirim-ngirim puisi yang emang dia suka aja, sekarang gue tanya. Dari banyaknya puisi yang dia kirim, yang paling mendominasi isinya tentang apa? Karna itu tuh kunci lo bisa tahu perasaan dia yang asli buat lo itu... perasaan suka cewek ke cowoknya atau cuma kekaguman aja."

"Gue tambahin penjelasannya Yasa, Candy bilang dia mau berhenti ngirimin lo surat. Gak ada penjelasan lain karna dia cuma pake alesan nyari hobi baru buat menghindar. Kalo dia emang beneran mau ngejauh atau bener-bener mau nge-cut-off lo sepenuhnya. Kenapa dia repot-repot bilang suka sama lo, padahal puisi-puisi yang dia kirim udah lebih dari cukup buat ngegambarin perasaannya dia. Dengan dia bilang kalo puisi-puisi yang dia kirim gak sepenuhnya ngegambarin perasaan dia buat lo, tapi masih ngasih penjelasan langsung kalo dia emang suka sama lo. Hasilnya bukannya udah jelas, kalo dia emang suka sama lo sebagai cewek ke cowoknya?."

"Poin yang paling penting, kaya yang lo udah bilang tadi. Isi suratnya emang abu-abu gue setuju, gue akuin kalo si Candy ini pinter juga milih kata-katanya, dia cuma mau ngungkapin perasaannya tapi gak mau ngasih tahu identitas aslinya siapa. Surat terakhir ini juga bisa jadi kesempatan dia sekaligus pertimbangan yang dia kasih buat lo. Kesempatan buat Candy tahu perasaan lo yang sebenernya ke dia. Pertimbangan buat ngasih lo waktu, buat mikirin semuanya."

"Tergantung keputusan lo nanti, jawaban apa yang bakal lo kasih ke dia... bergantung sama tindakan lo selanjutnya abis nerima surat ini."

______♡♡♡♥︎♡♡♡______


Gue gak pernah ngerasa sebego ini sebelumnya. 

Bukan gue yang bego, emang Yasa sama Erik aja yang udah sepuh pengalamannya berurusan sama ciwi-ciwi. Bener... gue gak bego, cuma kurang pengalaman aja. Katanya, perempuan adalah makhluk yang emosional dan sulit untuk dimengerti. Awalnya gue gak percaya, karna nyokap dan kakak-kakak gue kayanya gak termasuk sama golongan yang susah dimengerti(?).

Gak ada cara lain, gue harus cari adek kelas yang kemaren ngirim surat.

Gue gak punya petunjuk apapun soal siapa Candy, jujur ini ngerepotin banget. Mana gue bentar lagi mau ujian, nambah-nambah beban pikiran aja. Sebenernya, gue bisa juga mengabaikan semua yang udah gue terima dari Candy. Cuma gue udah janji sama diri sendiri buat seenggaknya ketemu dia dulu, denger penjelasannya langsung. Kalo ditanya apa gue seneng dapet surat-surat dari Candy? Jawabannya seneng banget, gue gak pernah ngerasa risih sama sekali sama apa yang udah Candy lakuin buat gue. Masalahnya cuma ada di gue, apakah yang gue rasain ke Candy ini sama kaya apa yang dia rasain buat gue. Gue gak tahu. Gue juga punya ketakutan tersendiri kalo Candy bakal kaya orang itu, orang yang pernah jadi masa lalu gue.

Tapi gue tahu, kalo gue gak boleh egois. Kalo dari saran Yasa Erik kemaren, minimal gue harus menunjukan kalo gue juga mau usaha nyari tahu siapa Candy. Karna gue gak tahu harus mulai darimana, satu-satunya petunjuk yang gue punya ya nemuin adek kelas yang kemaren nitipin suratnya Candy.

SMA 6 Granita gede banget, dimana gue bisa nemuin satu orang diantara banyaknya orang yang sekolah disini? Gue gak yakin kita bakal ketemu dengan cara yang dramatis kek fim-film romantis yang bilang kalo udah takdir pasti ketemu karna kemungkinannya aja gak pasti. Tapi bukan berarti gak ada peluang sama sekali... Thanks, karna gue mantan ketua osis. Gue bisa minta tolong sama ketua osis yang sekarang buat bantuin gue nyari si adek kelas kemaren.

Ada kemungkinan dia gak masuk keanggotaan osis atau gak ikut club sama sekali. Tapi, gak ada salahnya buat mulai dari sini.

"Nis, lo dipanggil kak Arsen. Ada perlu katanya."

Ketua osis yang sekarang dari kelas bintang, tingkat dua. Salah satu siswa paling berprestasi di kelas bintang yang gue tahu itu sekarang udah menjabat jadi ketua osis ngegantiin gue.

Denis Raditya.







SCHOOL OF WISH [SERIES]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang