A.L.S.F.A.G.W.F.I.L.T.E : Chapter 6

30 4 0
                                    

Pada akhirnya gue memberanikan diri setelah tiga hari berpikir apakah gue mimpi atau enggak ke Mela sama Karin soal Arsen yang megang surat gue pas di kantin waktu itu. Kenapa harus tiga hari? Karna jujur aja, rasanya kaya mimpi pas tahu crush yang lo kagumi selama dua tahun terakhir ini pada akhirnya notis keberadaan lo.

Sama sekali, gue gak pernah ngerasa kalo inilah moment gue. Moment dimana ada kemajuan ketika gue suka sama seseorang, ketika orang yang lo pikir dia jauh gak terjangkau dan yang lo bisa cuma menganggumi dari jauh pada akhirnya mengakui kalo dia tahu ada orang yang dia suka dan orangnya itu diri lo sendiri. Gue bisa bilang gini karna ini bukan pertama kalinya gue suka sama cowok. Dari gue TK, SD, SMP pun, gue pernah yang namanya naksir cowok tapi ya endingnya emang cuma bisa suka diem-diem aja, sampe akhirnya perasaan itu ilang sendiri seiring berjalannya waktu.

"Serius? Pas gue ditinggal di kelas waktu itu?"

Mela udah excited yang gue balas sama anggukan. Sumpah, gue masih gemeter karna kesenengan gak jelas. Karin yang denger cerita gue cuma bisa syok karna rencana kita akhirnya berhasil(?)

"Kenapa lo gak bilang dari awal si anjir?!"

"Gue gak berani karna belum pasti kalo itu surat gue, Mel. Siapa tahu ada orang lain juga yang ngirim surat pake amplop biru kaya gue."

"Wah gila sih, lo tahu gak apa yang bakal kita lakuin kalo rencana cringe ini gagal?"

Gue mengernyitkan kening menatap Mela sama Karin yang lagi cekikikan. Bener aja kan, perasaan gue mulai gak enak.

"Ekhem... sebenernya Nay, keberhasilan rencana kita ini rasionya 50:50. Kita juga gak bisa mastiin kalo Arsen baca surat lo atau enggak, misal pun dia notis surat-surat lo... kalo Arsen gak ketahuan sama lo waktu itu. Kita gak akan pernah tahu. Karna emang gak ada yang pasti, makanya kita pake cara ini buat mastiin."

Dibanding Mela yang lebih menggebu-gebu. Karin cenderung lebih tenang responnya.

"Pake perantara."

Perantara?

______♡♡♡♥︎♡♡♡______

Singkatnya, karna gue udah bilang kalo Arsen pegang amplop surat warna biru... mereka langsung dapet lampu ijo buat jalanin next step. Yaitu nyuruh—maksudnya minta tolong perantara adek kelas yang juga bagian dari fandom seorang Arsen Sjahlendra buat mancing—maksudnya mastiin kalo dia bakal beneran nyari orang atau seenggaknya kepo sama orang yang namanya Candy apa enggak.

Bisa dibilang rencana satu berhasil:

1. Buat Arsen notis surat-surat Candy (ceklis)
2. Buat Arsen kepo soal Candy (?)

Kemungkinan hasil no.2:

1) Arsen nyari tahu soal Candy
2) Arsen gak nyari tahu soal Candy
3) Arsen nyari tahu Candy tapi diem-diem

Rencana dua? Who knows, kita masih nunggu hasil intel dari adek kelas yang namanya Hanum. Bener kata Mela, ini rencana cringe dan sinetron banget. Mana parahnya gue gak ngapa-ngapain, beneran semuanya yang ngerjain dan bantuin gue buat deket sama Arsen cuma Mela sama Karin. Bahkan Karin sendiri yang bela-belain dateng ke SMA Granita buat minta tolong langsung sama si Hanum ini. Meskipun gue tahu, alesan dia kesini juga karna pacarnya.

Thanks Karin...

"Gimana kemaren?"

"Degdegan kak, aku gak pernah ngobrol sedeket itu sama kak Arsen."

"Arsen ada bilang nanya soal Candy gak?"

"Gak ada yang khusus sih kak, cuma tanya kok bisa tahu kalo itu surat dari Candy. Aku hampir dikatain stalker parah banget. Sorry kak, aku gak nanya yang lain lagi, selain malu sama grogi... Rencananya kita kan nanya sama kak Arsen harus senatural mungkin. Jadi abis ku kasih suratnya, aku langsung kabur."

"Mau gimana lagi, itu aja udah bagus kok. Makasih ya Hanum."

Waktu itu hujan, kita bertiga emang mantau dari jauh pas Hanum kirimin surat terakhir yang katanya dari Candy. Kali ini, yang gue tulis bukan puisi. Ini semua bagian dari rencana cringe Karin sama Mela buat gue. Bahkan setelah semuanya, gak ada reaksi spesial apapun dari Arsen. Mungkin... mungkin aja dalam hati gue berharap kalo Arsen mau nyari tahu soal gue, atau minimal dia kepo soal gue meskipun cuma diem-diem.

Gue gak tahu rasanya diperjuangin sama orang gimana, karna gue selalu ada dipihak yang merjuangin. Bahkan, buat merjuanginnya aja... rasanya berat banget.

Tapi berkat itu... sekarang, perasaan gue udah pasti.

Buat suka sama seseorang, lo bakal punya beban mental dimana dibutuhkan tenaga ekstra buat nerima segala kemungkinan-kemungkinan yang gak bisa lo prediksi gimana akhirnya. Suka sama seseorang juga artinya, lo siap nerima hasil akhir atas perjuangan lo yang gak peduli sedikit atau banyak itu. Untuk mengurangi beban mental yang lo terima, lo butuh kepastian apakah orang yang lo suka itu ada ngasih feedback positif atau enggak sama perasaan lo.

Saran cinta nomor 2. Feedback dari doi menentukan gimana lo harus bertindak di masa depan.



_____________________________________

Last Letter To: Arsen Sjahlendra
___________________________○♡○♡○♡

Halo kak, ini Candy. Bentar lagi ujian, semangat yaa... aku harap kakak bisa masuk univ impian kakak. Udah dua tahun ini aku ngirim banyak puisi sama quotes, tapi ini pertama kalinya aku kirim surat yang aku buat sendiri. Aku gak tahu harus mulai darimana, tapi aku mulai dari yang paling mungkin kak Arsen penasaran dulu, kenapa aku ngirim puisi-puisi sama quotes.

Jawabannya ada dua. Satu, aku udah lama suka baca-baca puisi. Jadi anggep aja aku sharing apa yang aku suka sama kakak. Dua, meskipun aku suka baca puisi... aku sama sekali gak jago rangkai kata-kata buat ngungkapin perasaan aku, untungnya puisi ada banyak. Ada banyak juga perasaan-perasaan yang aku relate banget sama apa yang ditulis sama para author itu.

Anehnya, setelah aku ngirim banyak surat yang isinya aku harap dapat ngegambarin perasaan aku buat kakak... Aku baru sadar, kalo gak ada satu pun dari puisi-puisi itu yang bener-bener ngungkapin apa yang aku rasain buat kakak. Akhirnya, yang bisa aku lakuin cuma kirim surat yang tema puisinya random (gak bener-bener random juga sih, aku kirim tema yang emang aku suka aja).

Kedua, soal identitas aku. Aku adek kelas kak. Meskipun kita gak sekelas dan gak kenal juga, aku mau bilang makasih karna kak Arsen udah jadi kakak kelas yang baik. Mungkin kak Arsen gak inget, tapi pas masa orientasi dulu... pas kakak masih di OSIS, kak Arsen pernah nunjukin jalan sama anak baru ke gedung administrasi, itu ada aku kak. Itu juga pertama kalinya aku nyasar di SMA 6 Granita, dan pertama kali juga suka sama kakak kelas. Kak Arsen.

Ketiga, alesan aku gak kirim surat berminggu-minggu. Aku lagi ada urusan yang gak bisa aku tinggalin gitu aja. Ini gak penting sih buat dilaporin, tadinya aku mikir gitu. Sampe aku liat kakak di kantin bawa surat yang aku kasih, bahkan setelah aku udah lama gak kirim surat. Boleh kan aku anggep ini sebagai tanda, kalo aku ninggalin impresi yang baik buat kakak?

Terakhir, aku mutusin buat berhenti kirimin surat. Udah banyak surat yang aku kirim selama dua tahun terakhir ini, kayanya aku udah keabisan stok puisi sama quotes hehe... gak kok, bukan itu alesannya. Sekarang aku mau coba cari hobi baru, aku tahu ini dadakan dan gak gak perlu laporan segala. Tapi tetep aja... karna gimana pun juga kakak udah notis surat-suratku. Sekalian izin pamit, karna nge-ghosting orang adalah hal yang paling gak sopan di dunia.

○♡○♡○♡___________________________

From Candy 🍬🍭
_____________________________________

SCHOOL OF WISH [SERIES]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang