Ketika suka sama orang sampe rasanya pengen ngaku aja langsung, tapi gak berani karna takut ditolak dan yang paling parah takut dijauhin atau dikatain gak sadar diri adalah hal yang normal. Untuk itu, perlu strategi dengan memanfaatkan kesempatan sekecil apapun buat self well-being tanpa harus ke notis jelas lagi naksir berat.
Caranya:
1. Ngelirik secukupnya
2. Ngajak ngobrol secukupnya
3. Ngulik secukupnya
4. Ngedeketin secukupnya
5. Nunjukin suka secukupnya"Lo niat biar dia tahu perasaan lo atau enggak sih, sebenernya?"
"..."
"Gak ada strategi yang lain selain apa-apa secukupnya?"
"..."
"Mel, semua yang berlebihan itu gak baik."
"Karin Indira Atmaja, sebagai sepuh diantara kita bertiga. Saran gue lo nasehatin langsung dia aja. Liat dari kemaren nih anak diem mulu gara-gara kejadian kemaren."
"Tapi Mel, emang itu bener ceweknya Arsen?"
"Gak tahu, meja kita jauhan jadi gak denger mereka ngobrol apaan."
Sekarang gue, Mela sama Karin lagi nginep dirumahnya Mela. Gue gak enak sebenernya ganggu malmingannya Karin sama Rio yang terpaksa batal gara-gara gue, tapi gue berterima kasih juga Karin mau nyempetin waktunya. Udah dikasih waktu, malah gue juga yang diem aja. Jujur gue gak tahu harus gimana. Gue kira, gue gapapa abis kejadian kemaren, meskipun gak yang sampe bikin nangis bombay. Nyesek juga ternyata. Gue juga udah tahu kok kalo Arsen banyak yang suka, surat yang dia terima juga gak cuma satu dua. Anehnya gue masih baik-baik dan gak permasalahin itu. Tapi kenapa pas liat kemaren Arsen nemenin cewek cantik yang lagi cosplay jadi Sparkle kemaren, malah nyesek sendiri.
Gue baru sadar kalo rasa suka gue yang secukupnya itu ternyata udah lebih dari yang seharusnya.
Mereka masih sibuk ngomongin gue sama kejadian kemaren, sementara gue disini masih terduduk mikirin apa sih yang sebenernya gue mau. Gue suka sama Arsen, iya. Terus kalo udah suka apa? Gue mau perasaan gue terbalas gitu? Kalo Arsen gak nerima perasaan gue gimana? Jujur, dia kenal gue aja enggak. Kita sempet ngobrol sekali waktu guru kelas nitipin bukunya nyuruh gue ngasihin ke Arsen. Abis itu ya udah. Buat dia kayanya gue cuma NPC yang numpang lewat aja.
"Rin..."
Mela sama Karin yang daritadi sibuk diskusi itu akhirnya menyadari eksistensi gue.
"Gimana, udah tenang pikirannya?"
Gue cuma ngangguk sama Karin.
"Coba tarik nafas dulu sayang."
Gue menarik nafas pelan atas saran Mela.
"Rin, awal lo dulu bisa jadian sama Rio... lo ngerasa kaya gue juga, gak?"
Mela nyimak.
"Hmm... kasus gue sama lo beda Nay, waktu itu Rio yang naksir gue duluan, dia yg effort bikin gue naksir juga sama dia. Dan yang paling penting, kita seumuran. Bisa dibilang, gak ada jarak kaya lo sama Arsen yang bikin canggung kalo ngobrol."
"..."
"Gimana kalo gini aja."
"Apa?"
"Karna Rio duluan yang ngejar, bisa dibilang gue ada diposisinya Arsen. Awalnya gue juga bingung kenapa Rio suka sama gue padahal kita kenal aja enggak."
Ah... bener juga, kenapa gue gak kepikiran. Kalo Karin pernah diposisinya Arsen, seenggaknya gue bisa tahu sedikit gimana perasaan Arsen kalo ada yang suka sama dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
SCHOOL OF WISH [SERIES]
Fiksi PenggemarPerjalanan enam anak SMA yang lagi menghadapi carut marut kehidupan remaja, cita-cita, dan belum siap jadi dewasa. "Makasih udah suka sama gue, tapi kita masih SMA. Gue belum bisa kasih lo prioritas pertama selain belajar." "Tugas kelompok tuh ngese...