Bigos = Biang Gosip
_____
🐱🍚
"Apa sih jauhan sono ah!"
Juna mendengus dan ngedorong bahu Wisnu. "Elu juga ngapain ke sini tolol?"
Pura-pura bodoh aja apa ya? Wisnu langsung ngelus ngelus lemari hias yang jadi sekat antara dapur dan ruang tengan.
"Ngecek lemeri."
Kan, gobloknya kumat:)
"Gue cepuin Hana lu jelalatan." Hardik Juna. Tau banget dia tuh si Wisnu gondrong ini lagi ngeliatin dua Bidan yang lagi meriksa tiga printilan itu. Soalnya niat dia juga sama.
"Apaan sotau lo! Gue heran aja kenapa gak manggil dokter malah manggil bidan?"
Juna gangkat bahunya acuh. Dia juga nggak tau, soalnya yang manggil kan si Husein sama Danu. Ya nggak heran lah sama otak mereka berdua.
"Lo tau kan otak temen lu yang berdua itu gak lebih dari setengah sendok Nyamnyam?"
"Bener juga, kasian."
"Gue seumur umur di sini baru sadar ada bu Bidan secantik mereka." Ujar Juna,nggak bohong dia. Apa lagi sama satu perempuan yang punya perawakan mungil itu.
"Gue cuma tanda satu. Itu tuh yang hidungnya kaya Danu,lagi deket sama bang Panjul. Baru lulus setahun lalu dari akademik kebidanan."
Juna noleh ke Wisnu. "Masih gadis dong?"
"Kenapa elu yang heboh njing?"
Juna duduk lesehan di balik lemari itu. "Pengen gue deketin. Udah punya cengan belom ya?"
Wisnu ikutan duduk,pegel euy berdiri terus. "Yang mana?"
"Yang satunya,manis banget." Juna megang dada sebelah kirinya. "Jantung gue rame banget Cel,kaya lagi dangdutan."
"Setau gue aja sih, Bidan tuh kadang udah ada yang ke iket sama anggota."
"Ah teteh yang satu lagi kok mau pdkt-an sama pengangguran kaya Panjul? Gue nakes juga itungannya walau bukan anggota."
"Panjul mah eceran. Ya elu kalo mau deketin si teteh satunya gue dukung aja. Kalo nice try nanti gue temenin Nobody Gets Me."
"Lo pikir gue Danu gile?!"
Habis itu mereka berdua sama-sama ketawa. Padahal di teras depan ada dua orang yang ntah kebetulan atau apa lagi kelolodan jelly stik.
__
"Kan aneh ya kalo di pikir-pikir?"
Samuel menghela napasnya ngedengerin gosipan terbaru Wawan soal anak ustadz komplek sebelah yang tekdung duluan. Bigos banget dia nih.
"Kata gue sih mending lu stop ikutan ibu-ibu itu senam zumba."
Wawan nodong sendok garpunya ke muka Samuel. "Elu main sama bapak-bapak komplek juga gak ada bedanya njing."
"Ah elah diem kek anjing!" Maki Dino, itu bocah lagi ngerokin Wawan yang masuk angin karna semalem ngeronda. Ah lemah, Samuel di ajak ngerondo 2 malem juga ayo asal ada kopi sama rokok.
"Duh Din,santai lah ngeroknya."
"Dosa lu ikut gue kerok."
Wawan meggeliat waktu Dino ngerokin bagian pinggang. "Padahal gue pernah ketemu sama anaknya-aduh anjing pelan monyet! Keliatan soleha banget."
Sempetnya ngelanjutin:)
"Kaya gak biasa aja sama yang begituan. Bukan gue ngecap kalo yang tertutup itu kaya gitu semua." Ujar Dino, dia ngelap sendok kecil yang jadi alat kerokan ke baju Wawan. Paki sendok,soalnya pas nyari duit logam nggak nemu.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE DARSO SQUAD [Seventeen]
Humor"Kalo nanti tiba-tiba anak lu bilang pengen jadi rambutan,gimana tanggapan lu?" "Gak gimana gimana. Paling gue jadiin asinan buah."