HAY JODOH

131 12 1
                                    

Asalamualaikum wr WB .
Hay beb dimana pun kalian berada entah kalian laki-laki ataupun perempuan, semoga sehat selalu aamiin.

🌹🌹
Bandung
Pondok pesantren Nurul Qur'an
Pukul 06 00 padahal sudah terlihat pagi tapi matahari belom juga muncul , sepertinya hari ini mendung tidak seperti biasanya, dan daun yg basah karna tetesan air hujan. siapapun jika suasana sudah begini pasti tak ingin bangun dari tempat tidur nya, begitu pun dengan seorang pemuda yg sebentar lagi akan bertambah usianya dia sosok yang tinggi dan berkulit putih bersih dan rambut yang lumayan gondrong nan hidung nya yg mancung tapi bagus dan pasti dengan senyuman nya yg sebegitu manis.
Muhammad Salman Azizan putra terakhir dari kyai Muamar Zakaria dan nyai Alina Zubaidah panggil saja dengan sebutan Gus zizan atau bisa juga Gus zii, kalian boleh membayangkan bagaimana Gus zizan entah itu siapa orangnya yg jelas dia ganteng.
Guz zizan membuka jendela kamarnya. Nampak senyuman tipis di bibir tipisnya, ia merasa senang melihat para santri yg semangat mengaji walaupun cuaca sedang dingin tapi semangat mereka tak putus.

"Aa" sambut seorang wanita berusia 45 tahun yg tak lain adalah Bunda Alina yah beliau Bundanya zizan,
"Aa"cakap nya kembali sambil membuka pintu kamar putra nya.

"Dalem Bunda cantik" balasnya dengan senyuman yang manis dan merangkul bundanya padahal usianya akan bertambah tapi tetap saja manja.

"Sarapan A , bunda udah masak kesukaan Aa"

"Siap Bunda, nanti Aa turun"

Bunda Alina nampak heran mengapa putranya tak terlihat seperti biasanya, sekarang putranya nampak lebih bahagia dan mudah tersenyum.

"Ettt ko anak Bunda nampak beda?"
Katanya dengan memegang muka putranya.

"Kenapa Bun Aa tuh...-

"Gak, A coba bilang , apa yg bikin Aa seneng sampe senyum terus sama bunda"

"Ya Allah Bun, biasanya Aa begini."

"Bunda tuh bunda kamu A, bunda tau kapan kamu -....

"Udah Bun, Aa laper yuk makan"sambil merangkul bundanya.

"Awas kamu ya kalau sampe, udah punya calon terus gak ngabarin Bunda, Bunda gak kasih restu".

"Bun, apa ? gak ada, udah ya"

Memang sejak kemarin Bunda nya terus menerus memojokkan putranya agar cepat-cepat punya calon, tapi bagi zizan menikah bukan hal mudah apalagi di umur nya yg masih begitu muda, satu bulan lagi dirinya bertambah usia 20 tahun, muda sekali Guz zii ini. 😁.
Walaupun usianya 20 tapi Guz zii selalu manja dengan Bunda nya. Dan gak mungkin jika dia menikah sekarang, karena baru saja kemarin kaka perempuan nya menikah siapa dia, dia sedang menunggu di ruang makan. Sementara Kaka pertama nya sudah menikah dan sudah punya rumah sendiri namanya mbak Dian Kaka kedua namanya mbak Sarah yah benar mbak Sarah yg kemarin menikah dengan mas aza.
Setelah Guz zizan selesai mandi dia turun, bahkan saat turun tangga dia terlihat senang sambil bersenandung lagu kesukaan nya.

"Eh ada teteh, pengantin baru nampak seger ya" cakap nya sambil duduk di samping Bunda nya.

Semuanya terlihat heran melihat putranya bersikap begitu karna biasanya zizan diam tidak seperti ini.
Bahkan sambil mengambil nasi lauk saja dia masih bersenandung.

"Yah, apa kita perlu bawa putra kita ke dokter" cakap bunda.

Zizan langsung terdiam dan tersenyum.

"Iyah Bun, kenapa dia?"

"Dek kamu gak papa kan, gak demam"sambung mbak Sarah.

"Biasanya kalau begini lagi jatuh cinta" sambung lagi mas AZA.

GUS AZIZANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang