INDAHNYA KEBERSAMAAN.

51 2 0
                                    

Keesokan harinya....
Pagi telah tiba, suara ayam berkokok membangunkan warga, untuk melakukan aktifitasnya.
Sehingga terdengar nya suara kumandang adzan subuh dari masjid yang lokasinya tidak jauh dari rumah om hadi.
Dari kamar om hadi dan tante anggi..
" a ini teh udah subuh ya ? Ayo ih cepet atuh bagus kita shalat berjamaah," ujar anggi membangun kan suaminya.
" iya atuh neng ini teh juga udh bangun," balas hadi.
" yaudah sekarang teh mending kita ambil wudhu kita solat," ajak aggi kepada hadi.
" iya hayu atuh,"
Akhirnya mereka solat...
Dikamar rasya, irsyad, gibran, dan alif..
" woy bangunnnn.," sahut gibran.
" apa sih gib entar lagi ahh masih ngantuk guaa," tolak irsyad.
" kenapa gib," tanya rasya yg tiba tiba terbangun.
" subuh sya" jawab gibran.
" oh yaudah yok kita solat sekarang kalo gitu," ajak rasya.
" entar dulu kita bangunin alif sama si irsyad dulu nih, dari tadi sudah dibangun nya , apalagi anak ini nih si irsyad,"
" woyy syad bangun napa subuh tau," ejak gibran pada irsyad.
" entar dulu gibb, 5 menit lagi yaa, masih ngantuk nih gua," tolak irsyad.
" ihh entar entar, subuh atuh ih ai kamu," ujar gibran.
" ihh iya iya bawel gua namun nih, udh gua udah bangun," jawab irsyad.
" alif, bangun yuk lift subuh nih, kita sholat," ajak rasya pada alif.
" iya kak,"
Dikamar naura dan adaraa....
" adara woy bangonnn adara dah subuh nih," ujar naura membangun kan adara yang masih terletak dalam tidurnya
" iya nau bentar lagi, gua masih ngantuk," tolak adara.
" Eh ai kamu kok entar sih!!," ujar naura sembari langsung menggendong adara untuk turun dari kasur.
" NAURAAAA, TURUNIN GUA WOYY NAU," titah adara lada naura.
" ogah,! Kalo gak diinginkan sampai kapanpun kalo gak diginiin, gak akan bangun," ujar naura.

Skippp setelah selesai sholat..

Setelah selesai solat, mereka semua langsung bergegas untuk mandi karena suasana dikampung yang membuat mereka gerah, apalagi semalaman saat mereka tidur terpantau nyamuk yg berada di setiap sudut kamar mereka.

Setelah selesai mandi tante anggi segera memanggil mereka semua untuk sarapan bersama dimeja makan.
" anak anak ayo atuh kita sarapan bareng bareng, ini sarapan nya teh udah tante siapin," ajak anggj pada magic 5.
" iya tante," ujar magic 5 sembari berjalan menuju meja makan.
" oh iya cadangan, kamu teh harus coba in ikan asin terenak se Garut buatan tante anggj, enak pisan gera sok," ucap om hadi
" iya om kota cobain," ujar magic 5 sembari mengambil ikan asin masing masing 1 buah.
" gimana raos teu," tanya hadi.
" raos teh apa om," tanya gibran balik.
" raos teh enak," raos bukannya ngenaheun ya om?" Yanya gibran lagi.
" versi alus nya," jawab hadi yang diangguki gibran.
" om, tante ikannya teh asin pisan?," ucap irsyad.
" ya namanya juga ikan asin atuh ya a?," ucap anggi.
" tau lo namanya juga ikan asin," ucap adara.
" kakak, kakak ini alif teh bawain es buah sebagai penyambuatan bau kakak kakak alif karena sekarang udah tinggal bareng sama alif, ayah, dan juga ibu," ucap alif yang membuat rasya terduduk lemas karena melihat es batu yang merupakan kelemahan nya ada di hadapan nya.
" ESS?" Ucap naura kaget.
" APA? ESS?," ujar magic 3 yang juga ikut kaget.
"Sya, kamu teh kenapa?" Tanya hadi pada rasya.
' e-eng-enggak ko om mungkin ini tadi aku abis makan ikan asin makanya aga sepet aja rasanya, tapi gapapa ko," ujar rasya kepada hadi.
" Eh ini aku kurangin gak sih ess nya," ujar naura.
" Eh jangan atuh nanti teh rasanya jadi hambar gaada rasanya," cegah anggi.
" iya atuh nau, nanti teh, jadi gak akan enak rasanya.," ujar hadi.
" e-eh ini om tenggorokan kita lagi sakit iya tenggorokan kita lagi sakit," jar naura coba membujuk anggj san hadi.
" iya om tante, adara lagi radang, jadi gabisa minum es," ucap adara.
" gibran juga gak bisa minum ess om tante, kan penyanyi harus jaga suara," ujar irsyad.
" emang penyanyi teh gak boleh minum es ya?," tanya anggi
" enggak boleh tante," jawab gibran.
" ini es buah nya es nya udah aku kurangin, supaya kalian bisa makan dengan nikmat," ujar naura yang berhasil membuang es yang ada di dalam se baskom es buah tersebut.
" nah ini kalo digarut makan es buah bisa pake tangan gak nih," tanya gjbran
" ya enggak atuh itumah namanya kobokan," jawab hadi.
Pada akhirnya mereka sama sama menyantap makanannya dengan rasa nikmat.
Namun seluet mata rasya tertuju pada naura yang sedari tadi melamun, entah apa yang dia sedang pikirkan saat ini.
" naura, sayang kamu kenapa?," tanya rasya pada naura.
" enggak kok aku gpp, cuma keinget sama papa sama ibu kalo lagi makan bareng," jawab naura pada rahsya dengan mata yang berkaca kaca sendu.

MAGIC 5 NEW SEASONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang