Pagi ini adalah hari terakhir sebelum babak pertama pemilihan istri Pangeran. Semua pelayan disibukkan untuk menyiapkan acara besok. Seperti biasa Lisa dan para pelayan lainnya sudah disibukkan dengan pekerjaannya didapur.
Beberapa hari yang lalu, tamu-tamu sudah mulai berdatangan menginap di istana ini untuk melihat acara besok. Mereka termasuk keluarga para Putri dan beberapa tamu luar kerajaan yang memang diundang.
Lisa, Mina dan 3 pelayan lainnya sedang membersihkan buah-buahan di halaman belakang dapur istana sambil mengobrol. Lisa dan Mina berada ditengah-tengah mereka.
"Oh ya apa kalian sudah dengar gosip-gosip, katanya ada pangeran bertemu seorang gadis malam-malam" celetuk salah satu Teman pelayan Lisa yang berada disebelah Lisa.
Lisa hanya menyimak dan mendengar kan teman-teman nya sambil membersihkan buah-buahan.
"Ah yang benar saja?" Tanya Mina serius.
"Iya... katanya ada yang melihat dari jauh kalau salah satu pangeran diam-diam mengobrol di dekat kolam tadi malam"
"Apa sudah dipastikan itu pangeran?" Tanya mina sekali lagi.
" Ya tidak tau juga, aku hanya mendengar gosip baru di istana ini"
"Kolam kan banyak di istana ini" celetuk pelayan lainnya.
Lisa yang penasaran setelah mendengar kata tadi malam, dia menjadi tertarik dengan percakapan teman-temannya itu.
'Tadi malam? Kenapa aku tidak melihat Pangeran, aku juga ke kolam tapi malah bertemu seorang tamu. kalaupun Pangeran juga tidak mungkin, dia saja tidak dikawal oleh Pengawal' batin Lisa.
"Iya juga ya.." ucap pelayan disebelah Lisa sambil mengangguk pelan.
"Bisa Jadi pangeran bertemu dengan salah satu Putri yang ikut acara kan" celetuk pelayan lainnya.
"Tidak mungkin.. Putri yang ikut acara keluar dari Paviliun ketika malam, disana sangat dijaga ketat kan" ucap Mina.
"Bisa saja dia menyogok para penjaga, agar bisa keluar"
" Hust jangan bilang seperti itu, mereka semua mempunyai status sosial tinggi, tidak mungkin berbuat seperti itu" ucap Mina.
" Selama ini juga aku tidak pernah melihat para pangeran akrab dengan putri mana pun" ucap pelayan yang lain.
"Iya benar, namanya juga gosip ,jangan terlalu dipercaya" ucap Mina menengahi
"Aku juga tidak tau, hanya dengar gosip-gosip saja". Ucap pelayan sebelah Lisa.
"Sudah-sudah ayo kita lanjutkan sudah hampir mau selesai ini" ucap Mina.
Sedari tadi Lisa hanya menanggapi dengan tersenyum tipis dan ramah. Karena menurutnya gosip itu tidak terlalu penting baginya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dewi Cinta Alisa
RandomAlisa adalah seorang Dewi cinta,Dewi paling cantik terkenal dikalangan dewa-dewi di alam Atas. Tidak ada yang tidak mengenalnya. Lisa dihukum turun ke bumi atas kecerobohannya yang mengakibat kesalahan fatal. Akankah Alisa menyelesaikan misinya atau...