*
Hidup mereka baru saja dimulai.
Kepingan luka yang menyayat hati kini sudah hilang dengan sapuan nada-nada merdu di telinga—mungkin sedikit kata-kata cinta dan jutaan puja. Setiap jari yang menekan tuts piano, Lee Heeseung menciptakan maha karya yang dapat menyihir satu dunia. Suaranya tinggi rendah mengikuti tempo, kadang mendayu-dayu menghibur mereka yang sedang kuyu.
Panggung besar sudah jadi poros dunianya setiap hari. Tapi ketika waktunya pulang, panggung itu hanya berwujud rumah sederhana yang hangat. Tidak ada ribuan pasang mata yang mengawasinya. Hanya ada sepasang bola mata yang berbinar, selalu berseri setiap menunggu kepulangannya yang pasti.
Hidup mereka baru saja dimulai.
Setiap malam Heeseung akan mendengarkan Jake melantunkan lirik-lirik lagu yang dia tulis. Kali ini tidak ada yang dibuang. Kertas-kertas itu hanya lebih banyak coretan yang sesekali menggambarkan betapa kerasnya dia berusaha supaya maha karyanya sempurna. Dulu dia menangis karena hampir menyerah, sekarang dia menangis karena liriknya ditawari royalti hingga tumpah ruah.
Sekarang Jake tahu kapan dia harus diam dan beristirahat. Diamnya hanya sebuah jeda untuk menghasilkan karya yang luar biasa. Diam tidak akan membuat dunianya runtuh seketika. Karena dunianya yang sekarang selalu ada dalam pelukannya, menyemangatinya lebih dari siapapun.
Setiap malam, Heeseung selalu mengajak Jake berdansa lewat lagu-lagu indah tempo rendah. Mereka membiarkan semua beban pikiran sirna lewat langkah-langkah yang mengikuti nada. Sayup-sayup melodi semakin mengecil ketika lagu dansanya berakhir, mata mereka akan saling mengunci, seakan menyerukan rasa syukur dan cinta yang luar biasa. Atau mungkin, lewat ciuman lembut yang menjadi penutup hari yang indah.
Hidup mereka baru saja dimulai.
*
Dua tahun berlalu sejak terakhir kali aku nulis Andante, ternyata visualnya diwujudkan sekarang. Heeseung lewat cover lagunya, dan Jake lewat concept photo romance untold.
Aku terharu sekaligus kangen 🥹
Andante heejake will always have a special place in my heart—maybe yours too, thank you for loving this story. 💖
KAMU SEDANG MEMBACA
Once Upon a Love
Fanfiction∙ HEEJAKE AREA ∙ Kumpulan one shot, two-three shot, dan cerita pendek lainnya untuk HEEJAKE. ∙ bxb ∙ dominant sfw, slightly nsfw ∙ mostly happy ending, tapi nggak selalu :> ∙ mungkin menyebutkan tentang ciuman, konsumsi alkohol, rokok/vape, terga...