Prakata

59 13 0
                                    

Cinta adalah anugerah yang sering kali datang tanpa mengenal batas

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Cinta adalah anugerah yang sering kali datang tanpa mengenal batas. Inilah kisah cinta yang tumbuh di tengah perbedaan, di mana hati berusaha menyatu meski terhalang oleh keyakinan dan tradisi. Regina Theodora, seorang gadis dengan jiwa pemberani, dan Gemy Ali, teman kecil yang telah menjadi bagian dari hidupnya, menemukan diri mereka di persimpangan jalan antara cinta dan keyakinan.

Regina dan Gemy tumbuh dalam bayang-bayang kebesaran kakek mereka, dua sahabat sejati yang berjuang bersama di medan perang demi negara. Kakek Regina dan Kakek Gemy adalah prajurit tangguh yang kisah heroiknya telah menjadi legenda dalam keluarga mereka. Hingga akhir hayat, persahabatan mereka tetap abadi, terbukti dari kedekatan makam mereka di Taman Makam Pahlawan Dreded, Kota Bogor.

Dari kecil, Regina dan Gemy selalu bersama, saling berbagi mimpi dan rahasia. Namun, seiring berjalannya waktu, perasaan Regina kepada Gemy berubah menjadi cinta yang tulus. Meski demikian, perbedaan agama menjadi penghalang besar yang harus mereka hadapi. Regina adalah seorang Kristen, sementara Gemy beragama Islam. Dalam kehidupan mereka yang dikelilingi oleh nilai-nilai kehormatan dan loyalitas keluarga TNI, kisah cinta ini menguji keteguhan hati mereka dalam menghadapi tantangan yang tidak mudah.

Masa remaja mereka berakhir dengan pertemuan terakhir yang sangat berkesan, di malam yang sunyi di area permakaman Taman Makam Pahlawan, ketika mereka masih SMA. Setelah itu, mereka jarang bertemu. Waktu berlalu, membawa mereka ke jalan hidup yang berbeda. Regina kini menjadi seorang penyanyi terkenal, sementara Gemy telah menemukan jalannya sebagai pelukis dan penulis.

Takdir kembali mempertemukan mereka secara tak sengaja di tempat yang sama, tempat kenangan mereka terakhir bertemu saat remaja. Kini, sebagai orang dewasa dengan profesi masing-masing, mereka harus menghadapi kembali perasaan dan rintangan yang pernah mereka tinggalkan. Melalui perjalanan ini, pembaca akan diajak menyelami berbagai emosi—dari kebahagiaan, perjuangan, hingga pengorbanan. Kisah cinta Regina dan Gemy mengajarkan kita tentang makna keberanian sejati dalam mencintai tanpa syarat, serta keteguhan hati dalam mempertahankan cinta di tengah perbedaan.

Sebelum kita lebih lanjut membahas cinta yang rumit ini, mari kita berkenalan dulu dengan karakter utama kita, yaitu Regina Theodora.

The Morning StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang