About Love – Part 14
1 tahun lebih sudah berlalu, dan Mr. Misterius itu belum juga dateng. Hari hari gue semakin sepi walaupun niall dan Rachel selalu berusaha menghibur gue. Mereka sahabat sahabat gue dan mereka ngerti keadaan gue. Niall juga ngenalin gue ke 3 temennya berharap supaya gue bisa punya semangat hidup lagi. Ya, gue akuin, semenjak gue kehilangan 2 orang yang berarti dalam hidup gue, gue lebih terlihat kayak cwe yang udah kehilangan semangat hidup. Gue males makan, lebih suka menyendiri dan melamun.
sekarang kita berenam udah kelas 3 dan karena kelas para siswa diacak lagi, kita berenam jadi 1 kelas. Ya. ‘kita berenam’ yang gue maksud adalah gue, Rachel, Niall, Zayn, Liam dan Louis. Zayn, Liam dan Louis juga sering berusaha menghibur gue kalau lagi di kantin. Terutama Louis dengan ribuan lawakannya. Tapi kebanyakan dari lelucon yang dia kasih ke gue selalu ga gue hiraukan karna gue melamun terus. Mereka pun udah keliatan putus asa untuk membangkitkan semangat hidup gue. Mereka udah coba berbagai cara. Ngajak gue kesini lah, kesitu lah, de el el. Mereka juga ga jarang ngenalin gue ke cwo cwo yang keren, tapi gue ga merasa tertarik. Gue lagi ga mood buat nyari cwo, krna apa? Karna gue udah terlalu sakit karena cwo. Gue udah terlanjur disakiti oleh sebuah perasaan yang sulit dimengerti yang selalu orang orang sebut dengan nama “CINTA”.
“carllyyyyyy!!!!!” teriak Rachel di telinga gue…
“apa an sih Rachel? Kalo manggil pelan pelan dong..” protes gue ke Rachel..
“gue udah manggil lo pelan pelan selama lebih dari 10 kali carlyyyyyy!!!!” ucap Rachel yang terlihat kesal.
“hahh? Tapi gue ga ngerasa ada yang manggil gue…” jawab gue polos
“itu karna lo melamun teruuussssss!” Rachel semakin kesel liat gue.
“ma’ap deh.. ma’ap…” takut dicakar atau yang sejenisnya, gue lebih milih bilang ‘maap’ ke dia.
“lo ini kenapa sih carl? Kita ini bentar lagi udah mau lulus dan harus ujian. Kok lo malah santai banget ngelamun? Lo mau ga lulus hah?” ucap Rachel lagi.
“ma’ap chel..” jawab gue sambil nunduk. Gue juga gatau kenapa gue bisa jadi gini.
“selalu aja kata ‘maaf’ yang lo bilang setiap lo melamun. Lo itu makin aneh carly..”
“iya carl.. lo ga capek apa ngelamun terus?” tambah zayn yang ada di belakang gue..
“kita semua ngerti kalo lo itu lagi ada masalah.. tapi kita juga ga bisa bantu karna lo ga ngasih tau masalah lo..” ucap Liam yang duduk di depan gue.
“liam bener carl. Kalo lo ngasih tau masalah lo ke kita.., lo pasti lebih kega. Dan siapa tau kita bisa ngebantu lo kan?” ucap Niall yang tiba tiba ikut ikutan dalam pembicaraan.
“hey.. kalian lagi bicarain apa’an sih? gue mau ikutaannn…” ucap Louis yang temen semejanya liam.
“ekhemmmm…..” kita berenam mendengar suara seseorang sedang berdehem.. dan ketika itu juga kita langsun buru buru menoleh ke asal suara itu. Firasat gue burukk… dan bener saja, ternyata itu suara Mr. Jhonson yang merupakan guru matematika killer di sekolah ini. Mapus gue…
“apa yang kalian bicarakan?” tanya Mr. Jhonson dengan tatapan tajamnya yang menyeramkan. Tuh, kan.. mereka sih.. ngapain pada ikutan ngobrol., jadinya terlihat kayak ibu ibu arisan yang lagi ngerumpi kan??
“oh, eh.., anu.. gpp pak. Cuma nanya mijem pulpen pak…” jawab louis yang jelas jelas berbohong.
“kamu liam?” tanya Mr. Jhonson lagi.
“uh., enggg… sa.. saya… minjem buku catatan pak. Iya.. buku catatan..” jawabnya gelagapan sambil menarik buku catatan gue. Yang ketauan memang Cuma liam dan Louis karna mereka berdua duduk di depan gue dan Rachel. Jadi, untuk ikut campur dalam pembicaraan, mereka harus menghadap ke belakang, sedangkan gue dan Rachel hanya menghadap kesamping kanan-kiri hingga saling berhadapan. Dan Niall sama Zayn hanya menghadap kedepan karna dia duduk dibelakang gue dan Rachel.
***
lagi, seperti biasa, gue pulang dengan lesu dan tanpa semangat. Masuk kamar dan tiduran..
“harry.. andai lo tau.. kalo aja lo ga ninggalin gue tahun lalu, gue pasti ga bakal uring uringan ga jelas gini.. gue ga mungkin bakalan di cap sebagai cwe yang ga punya semangat hidup.” Ucap gue lirih.
“I MISS YOU HARRY!”
gue berjalan ke arah lemari dan mengambil jacket harry. Ya, jacket yang menjadi satu satunya barang kenangan dari harry. Jacket yang belum sempet gue balikin setelah malam itu. Malam disaat gue kencan sama harry. Malam dimana gue merasa kupu kupu berterbangan di dalam perut gue. Malam dimana gue ngerasain hal yang ga pernah gue rasain sebelumnya. Malm dimana gue kedinginan dan harry memeluk gue untuk menyalurkan kehangatannya. Malam diaman pipi gue memerah dan jantung gue berdegup kencang ga karuan.
gue kangen masa masa itu.. gue kangen berantem sama lo, harry. Gue kangen liat senyuman jahil lo., gue kangen ngeliat lo main basket lagi, gue kangen sa’at saat lo gerjain gue. Gue kangen saat saat lo tersenyum ke gue.. GUE KANGEN SEMUA KENANGAN KENANGAN INDAH YANG PERNAH TERUKIR DI HATI GUE! SEMUA KENANGAN TENTANG KITA!
“lo ga bisa seenaknya masuk ke dalam kehidupan gue dan pergi gitu aja Harry. Lo ga bisa” ucap gue lirih sambil memeluk jacket itu. “lo harus balik dan memberikan sebuah senyuman ke gue. Gue ga peduli itu senyuman tulus atau terpaksa. Tapi yang pasti, setelah lo ngasih senyuman itu, gue rela harry. Gue rela buat ngelupain lo dan semua kenangan indah yang pernah lo ukir di hati gue.”
KAMU SEDANG MEMBACA
About Love
FanfictionCharolette Evans. Cwe cantik berambut Brunette yang biasa disapa dengan sebutan ‘Carly’ ini baru aja pindah ke London karna tuntutan pekerjaan ayahnya. Rumah barunya di London memberikan warna tersindiri di kehidupannya terutama tentang cinta. Begit...