Chapter 6

269 31 6
                                    


"Sitoplasma itu terletak di antara inti dan membran sel, diisi oleh suatu cairan yang disebut sitosol, sitosol menjadi tempat reaksi bio kimiawi serta perantara bahan dari luar ke inti atau organel lain" Jelas Li Laoshi sudah memulai materi pada pertemuan pertamanya di kelas 11 IPA 1.

"Lalu apa saja bagian dari sitoplasma? Siapa yang bisa jawab? Ayo angkat tangan!"

Dengan cepat, Su Xiao mengangkat tangan nya "saya Laoshi!"

"siapa namanya?"

"Xiwei, Laoshi"

"Iya, ayo jelaskan apa saja bagian dari sitoplasma?"

"Kenapa Su Xiao jadi bersemangat menjawab pertanyaan materi?" Yaya berbisik dengan Xiwei.

"Karena Laoshi kali ini sangat tampan" Xiwei balas berbisik.

"Bagian dari sitoplasma yaitu ada matriks, organel sel selain inti dan membran, dan inklusia" Jawab Xiwei dengan ceria.

"Bagus sekali jawaban mu Xiwei, nanti saat pulang sekolah temui saya di kantor dan ambil reward kecil dari saya ya" Ucap Li Lianhua tersenyum.

Yang tadi nya kelas hening menjadi ramai, murid-murid menjadi bersemangat ingin mendapatkan reward kecil dari Li Lianhua.

"Ayo Laoshi, beri kami pertanyaan lagi!!" Teriak Dylan Wang.

"Oke, di pertemuan selanjutnya, saya akan memberikan reward untuk 3 siswa, kalian persiapkan mapel di pertemuan saya selanjutnya"

Dylan Wang tertawa senang, lalu ia menoleh ke arah Fang Duobing yang masih diam-diam bermain game di ponsel nya.

"Fang Ge, kau tidak takut ketahuan Li Laoshi?"

"Hanya guru pengganti, untuk apa takut dengan nya"

Dylan menyenggol lengan Fang Duobing, "Hei, memang dia guru pengganti, tapi dia menggantikan Wang Laoshi sampai kita lulus"

"Aku tidak peduli!"

Dylan Wang menghela nafas, lalu ia melihat ke arah Li Lianhua yang juga sempat melihat ke arah Fang Duobing.

"Fang Ge, tadi kau diperhatikan Li Laoshi, sepertinya dia sudah tahu jika kamu bermain game diam-diam"

"..........." Tidak ada jawaban.

Sudah lewat beberapa menit, Bel istirahat siang berbunyi. Li Laoshi mengakhiri pertemuan nya kali ini.

"Xiwei, pinjamkan aku catatan Biologi mu" Ucap Wuxin.

Xiwei langsung memberikan nya pada Wuxin.

*anggap aja catatan nya pake tulisan bahasa Mandarin ya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

*anggap aja catatan nya pake tulisan bahasa Mandarin ya

"Mei Mei, Aku juga ingin melihat" Lei Wujie memasang wajah imut nya.

"Kau bilang apa? Mei Mei? Dia bukan adikmu!" Protes yaya.

"Aku tidak berbicara padamu, pungi!"

Fungi adalah nama latin dari jamur di pelajaran Biologi, Lei Wujie memanggil yaya dengan nama fungi dan memplesetkan kata menjadi pungi karena tinggi badan yaya yang pendek.

"Baiklah.... pinjam setelah wuxin, lalu balikkan pada ku" Xiwei memberi izin setelah ia berpikir lama.

"Xie Xie Mei Mei" Lei Wuji tersenyum lebar.

"Xiweiiii, kenapa kau meinjamkan nya?" Yaya sangat kesal.

"Sudahlah yaya"

*****

"Bagaimana mengajar nya?" Tanya Yuxi.

"Murid-murid kelas 11 IPA 1 sangat bersemangat" Li Lianhua menyeruput kopi nya.

Li Lianhua dan Yuxi sedang beristirahat makan siang di kafe samping sekolah.

"Kau tidak memperhatikan murid pindahan itu?"

"Aku memperhatikan nya, dari awal sampai akhir aku menjelaskan materi, anak itu masih tetap sibuk dengan ponselnya" Li Lianhua terlihat sedikit kecewa.

"Ya, murid pindahan itu tidak punya sopan santun"

Yang di maksud Yuxi adalah Fang Duobing.

"Aku berjanji pada diriku, saat aku mengajar di sekolah ini, aku akan membuat siswa siswi disini menjadi anak yang baik dan pintar, termasuk murid pindahan itu"

Yuxi tersenyum, "aku menyukai sikap mu"

"Oh ya Sayang, Terima kasih sudah membantuku mencari pekerjaan sementara untukku, aku suka mengajar anak-anak di sekolah ini" Li Lianhua tersenyum.

"Sama-sama sayang"

(FF MYSTERIOUS LOTUS CASEBOOK) (CP FANGHUA) MY LAOSHITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang