Fang Duobing menuju ruang kantor setelah pulang sekolah, ruang kantor tersebut terlihat sepi dan hanya ada beberapa guru saja di dalam bilik yang terpisah.
"Tok... Tok... Tok.. "
"Masuklah" Perintah Li Lianhua yang masih fokus pada layar laptop nya.
Fang Duobing masuk dan duduk di kursi sebelah Li Lianhua.
"Ku kira kau mengatakan untuk mengikuti OSN hanya omongan saja, ternyata benar-benar ingin melakukan"
Ia menghela nafas dan melirik Li Lianhua, "kau akan mengajariku atau tidak hah??"
Li Lianhua menakan tombol enter lalu beranjak dari duduk nya, "baiklah, kau harus sungguh-sungguh melakukan nya"
Ia keluar dari bilik kantor nya, lalu beberapa menit kemudian, ia masuk dan membawa setumpuk buku tebal di tangan nya.
"BRAKKK!!" Li Lianhua meletakkan buku di atas meja di hadapan Fang Duobing.
"Kita akan mempelajari semua materi disini!"
"Kau ingin aku mati? Buku setebal balok kau suruh aku pelajari, belum lagi ada 4 buku dengan ketebalan yang sama"
"Mengikuti lomba OSN tidak semudah itu Fang Duobing, kau akan mengikuti lomba Sains yang akan meliputi Fisika, Biologi, Kimia, Astrologi, dan Matematika"
Membayangkan semua materi saja membuat kepala Fang Duobing sudah pusing terlebih dahulu, dahi nya mengkerut memandangi buku-buku di hadapan nya.
"Sekarang kau baca dulu pelajaran Biologi, Bab 1 awal. setelah itu aku akan memberimu soal yang harus kau kerjakan malam ini juga, kau boleh pulang jika sudah selesai mengerjakan nya"
Fang Duobing mulai membuka buku Biologi, berusaha untuk membaca tulisan yang tersusun disana, font-font yang terpajang terlihat seperti buku terbitan lama.
Namun demi Li Yi mendekati nya, ia tetap harus membaca nya, memahami nya, dan menghafal nama-nama latin yang tertera di buku tersebut.
Di sisi lain, Li Lianhua sibuk dengan ponselnya, tapi sesekali ia mencuri-curi pandangan ke arah Fang Duobing.
"Bocah itu mengikuti OSN hanya demi mendekati Li Yi, bagaimana ia bisa fokus mengerjakan soal-soal di hari H nanti"
"Fang Duobing... " Li Lianhua memanggilnya.
"Hmmm"
"Apakah minggu ini, minggu terakhir untuk terapi kaki mu?"
"Hm"
"Baguslah, kau akan bisa berjalan normal kembali nanti"
"Li Laoshi..." Giliran Fang Duobing memanggilnya.
"Ada apa?"
"Aku heran, kenapa kau tidak membenci ku setelah aku melakukan itu padamu?"
"Melakukan apa?" Li Lianhua tidak mengingat nya.
"Saat kita berada di ruang musik"
Suasana menjadi hening sejenak.
"Aku tidak bisa mengingat nya"
"Ck.. Dasar manusia tua, apa perlu aku mempraktekkan nya padamu lagi?"
"Kenapa kau mengingatkan nya lagi setelah aku bisa melupakan nya?" Keluh Li Lianhua.
"Maksudnya?"
"Aku berusaha melupakan nya agar aku tidak membenci murid ku sendiri, hal itu bagian dari kesalahan ku dan tanggung jawab ku menjadi guru, tugas ku hanya membuat murid ku pintar dan memiliki perilaku yang baik, tidak lebih dari itu, jadi aku tidak akan pernah bisa membenci murid ku sendiri" Jelas Li Lianhua.
Mendengar perkataan Li Lianhua, ia tersenyum, salah satu ujung bibirnya naik. "Laoshi yang bodoh" Gumam pelan Fang Duobing.
Ia menutup buku yang ia baca,
"Baiklah, aku sudah selesai membaca bab 1, sekarang berikan aku soalnya""Ini soalnya, kerjakan dengan benar, aku akan memberikan waktu sampai pukul 9 malam, selesai tidak selesai, kau harus mengumpulkan jawaban mu, itu untuk melatih agar kamu terbiasa dengan waktu yang diberikan nanti saat kau mengikuti lomba"
Fang Duobing mengambil kertas tersebut, "Li Laoshi tidak perlu khawatir, aku akan menuruti perkataan Laoshi ku yang baik hati"
Li Lianhua tersenyum, namun di dalam hatinya ia berkata "Fang Duobing, kau tidak akan mudah mempermainkan Laoshi mu lagi"
KAMU SEDANG MEMBACA
(FF MYSTERIOUS LOTUS CASEBOOK) (CP FANGHUA) MY LAOSHI
ActionFF MYSTERIOUS LOTUS CASEBOOK / FF FANGHUA 🔞 Pindahan seorang murid yang berlatar belakang keluarga konglomerat dari kota Shenzen ke kota Shanghai. Kedua orang tua nya merupakan CEO yang selalu sibuk, namun mereka sangat berharap anak satu-satu nya...