What if : Tulisan Oniel (Adel)

447 65 7
                                    

Del, kamu beneran cewek ga sih? Haha, soalnya tenaga ayah bahkan kalah sama kamu Del. Kamu alasan Mamah, akhirnya pertama kali C-Section, karena kamu lahir dengan berat hampir 4 kilo. Olla dan Flora sampai ngira bakal punya Adik kembar tahu. Pas kamu lahir, kamu sempat dibawa ke inkubator dulu karena ada dugaan afeksia, Ayah khawatirrr banget, berharap anak ayah bisa segera keluar dari Inkubator, kamu tau ngga nak? Waktu Adel lahir, keluarga kita belum semakmur sekarang, perusahaan ayah cuma ngeprovide BPJS kelas 2, jadi Mamah kamu bedrest bersama 1 pasien lain.

Ayah sedih banget, ngeliat Mamah nangis, ngedenger tangisan bayi dari pasien di samping, beliau juga ingin langsung nyusuin Adel, tapi karena Adel harus dirawat dulu dan di suplai pake sufor dan pumping. Setelah 2 hari, baru Mamah kamu dibolehin buat ke ruang ke inkubasi dan menyusui Adel secara langsung. Tangis mamah kamu pecah lagi, ngeliat kamu begitu lahap nyusu sama Sayangnya ayah ga boleh masuk buat ngeliat tangis mamah kamu Nak, ayah cuma liat sembab bahagianya setelah keluar dari ruang khusus inkubator kamu.

Adel, waktu kecil ayah sabar banget ngadepin kamu yang suka nyorat-nyoret tembok make krayon, KPR Rumah masih 10 tahun lagi nak. Tapi temboknya sudah penuh sama hasil kreatif kamu. Lulu selalu ngebela kamu tiap ayah mau marah, dia bilang kamu punya bakat di bidang seni, sampai dia bela-belain ikut lomba mewarnai anak TK, biar kamu ada temennya. Untung kamu juara 2 waktu itu.

Del, inget ga, waktu itu, ayah lagi pusing karena kerjaan, kamu tiba-tiba dateng nyodorin kertas isinya gambar 2 sosok yang lagi deket-deketan, ayah ga paham, karena jujur aja, meskipun kamu berbakat, gambar kamu waktu TK, tetep ga jelas Nak, hehe. Penjelas Adel soal gambar itu bikin ayah terharu.

"Ini ayah cama Dedel, Ayah jangan marah-marah yah, nanti dedel peyuk telus"

Setelah itu Adel memeluk Ayah, seperti di gambar, ah rasanya ingin mengulang momen itu.

Del, walaupun ga keliatan, kakak-kakak kamu pernah beberapa kali Iri sama kamu tahu, terutama pas kamu dimasukin TK yang bagus, disaat kakak-kakak kamu masuk TK yang biasa saja. Ada juga pas semua ngalah buat makan di restoran ayam kesukaan kamu, saat yang lain mau seafood. Kakak kamu, terutama Lulu, pernah bilang kalau Ayah dan Mamah terlalu memanjakan kamu. Ayah dan Mamah ga mikir gitu, karena memang kebetulan setelah Adel lahir, ekonomi keluarga kita membaik, makanya apa yang Adel mau bisa kami provide.

Sayangnya, kami sadari itu cukup telat, saat Adel SD, Adel pernah berantem sama temen sebangku, cuma karena dia ga minjemin kamu komik. Mamah sama Ayah sampai harus ke sekolah, meminta ke orang tua anak yang kamu tonjok. Setelah itu Ayah dan Mama pelan-pelan memberi pemahaman ke Adel, soal berbagi dan mengalah, soal tidak bisa terus-terusan semua sesuai yang kita ingin. Memang berat, apalagi Adel waktu itu masih kecil. Tapi untungnya kakak-kakak kamu juga ikut membantu kamu, terutama Lulu, soal bagaimana menjadi pribadi yang lebih baik. Sekarang lihatlah, kamu bahkan tidak bisa makan sesuatu sendiri, kalau ada saudaramu atau ayah, pasti kamu berbagi makanan itu.

Ayah jadi inget, Mommy Indah sampai terharu, meskipun kamu dingin dan ga mau akrab sama dia di awal-awal, pas kamu lagi makan cokelat dan kebetulan beliau lagi main, kamu potek cokelat silverquin itu dan kamu kasih ke Beliau. Kata Indah, kamu bilang "Ga enak, kalau makan sendirian", Padahal sesimpel itu, tapi kamu bisa bikin calon Ibu baru kamu terharu, makasih ya Nak.

Ayah selalu merhatiin, Adel memang cenderung masih manja, tapi biasanya ke Ayah doang, kamu ke saudara-saudaramu malah care dan jadi tempat curhat buat mereka, tapi sayangnya, ayah lihat, Adel malah jarang cerita soal masalah Adel ke mereka. Adel bahkan jauuuh, lebih jarang cerita daripada Flora. Bahkan saat Adel cedera efek terlalu maksain diri buat ikut Lomba Badminton, Adel ga cerita, baru ketahuan pas Ayah bawa ke Fisioterapi, dan itu juga yang membuat Adel harus nguburin mimpi buat lanjut jadi Atlet di SMA.

WHAT IF? (JKT48 Alternate Universe Story) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang