Enigma • { 16 }

129 17 7
                                    

"Apakah terjadi sesuatu sayang?"

Taehyun menggeser bokong nya saat ibunya datang menghampiri. Wanita paruh baya itu ikut duduk disamping anak nya yang sedang termenung di halaman. Taehyun menghela nafas panjang lalu menggeleng pelan.

"Semua baik baik saja mom"

"Tidak tidak, mommy tau pasti ada yang terjadi padamu. Kau tidak biasanya seperti ini..."

Taehyun mengulum bibirnya, tatapannya tak berpaling dari tiang lampu taman yang menemani malam mereka.

"Aku mengatakan padanya mengenai penyakitku"

Ibu Kang menahan nafasnya sejenak, ia sedikit terkejut mendengar ucapan anaknya.

"Lalu... Bagaimana reaksinya? Dia... membenci mu?"

Taehyun terdiam, ya sepertinya Beomgyu sekarang membencinya. Bukan karena penyakit nya tapi karena Taehyun menolak nya.

"Tidak, hanya saja dia membenci ku karena aku tidak bertanggung jawab atas perasaan nya yang mulai menyukaiku... Dia terlalu baik mom, aku tidak mau menyeret nya dalam dunia ku yang menyedihkan"

Ibu Kang langsung terdiam mendengar ucapan anaknya. Jika jalan pembicaraan nya sudah menyangkut penyakit Taehyun, ibu Kang tidak bisa berbuat banyak. Sekarang ibu Kang mengerti kenapa Taehyun menolak jika ia menyuruhnya mencari pasangan. Mungkin karena anaknya yang selalu memikirkan penyakit nya.

Selama membesarkan Taehyun, ibu Kang sudah hafal gelagat anak nya yang mencintai seseorang. Ia tau jika Taehyun sebenarnya juga sudah jatuh cinta pada pemuda cantik tersebut, hanya saja anaknya itu tidak ingin membuat Beomgyu ikut terseret ke lubang hitam nya.

Ibu Kang tersenyum hangat, ia membelai surai anak nya dengan lembut. Lalu menyandarkan kepala nya di pundak sang anak sambil menggenggam sebelah tangan Taehyun.

"Sekarang mommy mengerti, mommy tidak akan memaksamu lagi... Bagaimana pun pilihanmu mommy selalu mendukung mu"

Taehyun ikut tersenyum mendengar ucapan ibunya. Ibunya sangat baik dan peduli padanya. Taehyun benar benar bersyukur masih ada orang baik yang mengelilingi nya, seperti sahabat sahabat nya.

"Terry... Kau tau kan bagaimana pengertian tentang takdir? Jika seseorang sudah ditakdirkan untuk bersama, mereka akan kembali lagi meskipun kelihatannya sangat mustahil... "

Taehyun terdiam, takdir? Bukankah dia sudah mendapat takdir dengan hidupnya yang memiliki penyakit seperti ini. Mungkin ini lah akibat dari hidup nya yang sebelumnya. Alkohol, obat terlarang dan juga sex yang sempat pernah ia cicipi. Sebenarnya hal yang lumrah, namun jika sering melakukannya bisakah itu dibilang hanya kecelakaan? Bukankah lebih pantas hidup nya sekarang adalah sebuah karma baginya.

"Terry, rumahnya... "

"Mom... Biaya operasi Yeosang biar aku yang menanggungnya. Dan untuk rumah, Mommy tenang saja, kita jangan menjualnya terlebih dahulu, aku sudah mengumpulkan uang... Masih belum cukup tapi aku akan tetap mencari sisanya, jangan khawatir"

Ibu Kang menjauhkan diri dan menatap anak nya sendu.

"Sayang, mommy tidak mau kau jadi terbebani karena ini. Lebih baik uang hasil bekerja mu kau tabung dan... "

"Mom! Jangan anggap setelah kematian ayah kau yang menanggung semua nya sendirian. Aku lah yang seharusnya bertanggung jawab atas semua nya, karena aku ingin ayah melihat bahwa aku memang bisa diandalkan..."

Taehyun menggenggam kedua tangan ibunya dengan erat.

"Aku sudah dewasa, sudah sepantasnya aku bertanggung jawab dan menggantikan posisi ayah... "

ENIGMA || TAEGYU || TAEHYUN X BEOMGYUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang